Cara Hijaber Kanada Melawan Anggapan Keliru Hijab

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 20 Januari 2016 13:00
Cara Hijaber Kanada Melawan Anggapan Keliru Hijab
Banyak cara yang dilakukan hijaber di dunia untuk memberikan pengetahuan orang-orang di sana tentang hijab.

Dream - " Kami benar-benar ingin menyuarakan bahwa wanita muslim itu tidak seperti yang ada di pikiran mereka, dan ingin memberitahu bagaimana identitas muslim yang sesungguhnya," ujar Hena Malik. 

Hena Malik memang cukup terusik dengan banyaknya anggapan miring terhadap perempuan yang mengenakan hijab. Bukannya membalas dengan kekerasa, Hena justru membuat kampanye unik.

Hijaber Kanada ini meminta para wanita nonmuslim untuk mencoba memakai jilbab. Cara ini diharapkan bisa memberikan penjelasan sekaligus pengetahuan mengapa wanita muslim mengenakan hijab.

Kampanye seperti ini sebetulnya sudah banyak dilakukan di berbagai dunia dengan hastag #JeSuisHijabi. Ratusan wanita sudah berpartisipasi.

Tujuan Kampanye ini, menurut Hena Malik adalah untuk membuat orang tidak takut terhadap hijaber. Serta memberikan informasi bahwa memakai hijab bukan sebuah paksaan, melainkan kewajiban yang dianjurkan Allah SWT.

Menurut Hena, Selama ini masyarakat non muslim memang masih memiliki pandangan keliru yang menilai seorang perempuan yang mengenakan hijab telah dirampas kebebasannya dalam berekspresi. Wanita berhijab dianggap hanya memiliki perintah dari nenek moyang.

" Mereka menganggap kami mengenakan hijab karena diperintah  oleh orang tua, saudara, dan suami," ujar Hena melalui BuzzFeed Kanada.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak