Cara Benar Simpan Jilbab, Nomor 3 Pasti Sering Dilupakan

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 5 April 2017 15:46
Cara Benar Simpan Jilbab, Nomor 3 Pasti Sering Dilupakan
Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan agar hijab kamu tahan lama.

Dream - Seorang hijaber pasti memiliki kerudung dan jilbab beragam jenis. Tak jarang, untuk satu model jilbab hampir semua koleksi warna dimiliki.

Lama-lama koleksi hijab Sahabat Dream pastu menumpuk. Kalau sudah begini, pasti kalian akan pusing menyimpannya. Kamu pasti tahu, jika jilbab tidak disimpan dengan baik, umur koleksi penutup kepalamu itu tidak akan lama.

Dilansir dari Haute Hijab, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan agar hijab kamu tahan lama.

1. Cuci
Ada banyak jenis bahan jilbab yang akan rusak jika dicuci ke dalam mesin cuci. Untuk mencegahnya lakukan pencucian dengan tangan agar bisa mengatur tingkat kucekan. Jangan lupa pakai pelembut pakaian agar jilbab tetap halus terawat.

2. Jemur
Ketika sudah dicuci, sebaiknya kamu lakukan pengeringan secara alami. Tidak perlu masukkan ke dalam penggiling karena putarannya bisa membuat serat kain pada jilbab menjadi rusak dan membuat kerudung kamu sobek.

3. Pisahkan
Mencuci jilbab sebaiknya dipisahkan dengan busana lainnya. Hal ini untuk membuat umur jilbab tahan lama. Dengan memisahkan jilbab, kamu juga meminimalisir kemungkinan jilbab menjadi luntur. 

4. Rapikan
Setelah kering, pisahkan jenis jilbab yang harus disetrika dan tidak perlu. Karena ada beberapa jenis jilbab yang akan mengkerut jika disetrika dengan suhu yang panas, seperti bahan viscose. Berbeda dengan viscose, jilbab berbahan sifon justru harus disetrika agar rapi.(Sah)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'