Tips Agar Hijab Pashmina Tak Berantakan

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 18 November 2016 06:01
Tips Agar Hijab Pashmina Tak Berantakan
Hijab pashmina menjadi salah satu model hijab yang paling banyak digemari karena mudah dikreasikan dalam berbagai model.

Dream – Saat ini, selain menjadi kewajiban bagi seorang muslimah, memakai hijab rasanya sudah menjadi tren. Banyak ibu-ibu, remaja, maupun anak-anak yang sudah lihai mengkreasikan pemakaian hijab. Salah satunya pashmina.

Hijab pashmina menjadi salah satu model hijab yang paling banyak digemari karena mudah dikreasikan dalam berbagai model.

Namun, keluhan tentang pemakaian hijab pashmina yang sering berantakan dan susah diatur, juga menjadi salah satu masalah yang sering didapati para hijabers. Terus, gimana sih biar hijab pashmina kamu nggak berantakan, mudah diatur dan pastinya nyaman dipakai?

Pilih bahan pashmina yang nyaman
Dari sekian banyak bahan dasar kain yang dapat dijadikan pashmina, kamu harus pintar-pintar memilihnya. Buat kamu yang nggak mau ribet jika harus merapikan setiap beberapa jam, hindari bahan dasar pashmina yang licin.

Pakai ciput atau inner ninja
Pemakaian ciput atau inner ninja membuat pemakaian hijab pashmina kamu lebih rapi karena rambut tidak akan berantakan.

Jangan lupakan jarum pentul
Bagi para hijabers, `haram` rasanya jika melupakan jarum pentul. Meskipun ada beberapa model pashmina yang dapat dipakai tanpa menggunakan jarum pentul, menggunakan jarum pentul dalam pemakaian pashmina dinilai dapat membuat pemakaian pashmina kamu jauh lebih rapi.

Kreasikan model pashmina sesuai bentuk wajah
Kenali dulu seperti apa bentuk wajah kamu sebelum mengkreasikan model hijab pashmina. Meskipun terkesan sepele, pemakaian pashmina yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuatnya nyaman dipakai jadi kamu lebih percaya diri.

Sekarang, nggak sulit lagi kan mengatasi hijab pashmina yang berantakan? Selamat mencoba!

(Ism, Laporan: Nanda Febriani)

Beri Komentar