Tips Pilih Jilbab Berbahan Sifon

Reporter : Irma Suryani
Sabtu, 15 Oktober 2016 17:02
Tips Pilih Jilbab Berbahan Sifon
Yuk perhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli jilbab berbahan sifon.

Dream - Material pembuatan jilbab memang beraneka ragam. Salah satunya adalah sifon. Memiliki tekstur yang licin dan lembut, sifon memang memiliki berat yang ringan.

Tak hanya itu, harga jual yang murah menjadikan sifon banyak dilirik oleh hijabers menjadi salah satu pilihan jilbab yang favorit.

Banyak dijual di pasaran, kamu juga harus pintar memilih jenis sifon untuk dikenakan. Yuk perhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli jilbab berbahan sifon.

Jahitan
Sebaiknya kamu jangan langsung tergiur harga jilbab yang murah. Perhatikan jahitan yang berada di pinggir jilbab tersebut. Apakah dijahit secara neci atau tepian. Karena kalau dijahit neci, jilbab akan mudah rusak.

Motif
Biasanya jilbab sifon diproduksi dengan berbagai motif. Kamu juga harus memperhatikan jenis motif. Apakah motif tersebut masih netral dan bisa dipakai dengan busana atatu motif lain. Karena kalau tidak, malah jadi hal yang sia-sia.

Cek kain
Jenis bahan sifon memang rentan sekali rusak dan benang yang putus. Bila kamu tersangkut sesuatu, seperti jarum atau gantungan, maka harus diperhatikan bagaimana cara membenarkannya agar tidak jahitannya tidak membrudul. (Ism)

Beri Komentar