Hijaber! Jangan Salah Pilih Bahan Busana Saat Musim Hujan

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 13 Oktober 2016 13:29
Hijaber! Jangan Salah Pilih Bahan Busana Saat Musim Hujan
Ikuti panduan di bawah ini supaya nyaman dalam berbusana di musim hujan.

Dream - Cuaca yang tidak menentu, terkadang hujan ringan tapi kemudian turun hujan lebat, membuat kamu perlu memilah busana yang akan digunakan. Selain agar tidak Saltum (salah kostum), pilihan baju yang tepat juga membantu kamu tetap hangat.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bahan untuk dipakai di musim hujan. Jangan sampai ketika hujan tiba, kamu terkena penyakit akibat dari salah memilih busana.

Yuk ikuti panduan di bawah ini supaya nyaman dalam berbusana di musim hujan.

Bahan tebal
Pilih jenis pakaian yang tebal namun ringan. Biasanya pakaian seperti ini memiliki pori-pori yang rapat namun bisa menghalangi angin masuk ke tubuh kita. Kalau kamu bingung, cobalah ragam jenis pakaian ini seperti sweater, jaket, hoodie. Ketiga jenis busana tersebut biasanya menggunakkan bahan yang tebal namun tidak kaku sehingga nyaman untuk digunakan.

Tinggalkan chiffon
Saat musim penghujan salah satu jenis bahan yang harus kamu simpan adalah busana yang memiliki bahan chiffon. Karena bahan chiffon sangat tipis dan mudah basah bila terkena air. Kalau ingin menggunakan bahan yang jatuh, pilih lah jenis busana berbahan twistcone meski berbahan jatuh, twistcone tetap bisa menghangatkan tubuh

Outer
Salah satu cara untuk menghangatkan tubuh adalah memakai busana double dengan menggunakan outer di bagian luar. Dijamin kamu tidak akan terlihat ketinggalan jaman dan juga tetap melindungi diri dari dinginnya udara di luar.(Sah)

Beri Komentar