Hati-hati, Kandungan Lipbalm Bisa Bikin Bibir Iritasi

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 17 November 2016 13:30
Hati-hati, Kandungan Lipbalm Bisa Bikin Bibir Iritasi
Hal ini dijelaskan oleh Diane Madfes, MD, juru bicara American Academy of Dermatology yang praktek di Madfes Aesthetic di New York Kota.

Dream - Salah satu cara untuk membuat bibir kamu lembab dan terhindar dari kondisi pecah-pecah dan kering adalah dengan mengaplikasikan lipbalm. Namun, jangan sembarangan membeli jenis lipbalm. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Diane Madfes, MD, juru bicara American Academy of Dermatology yang membuka praktik di Madfes Aesthetic di New York menyarankan untuk memakai produk pelembab yang memiliki kandungan shea butter serta SPF yang melindungi dari tabir surya.

Kebanyakan produk lipbalm memang bisa membuat bibir kering dan mengelupas.

Selain kandungan lipbalm, Diane juga menyarankan agar menghindari produk lipbalm yang memiliki aroma menyengat. " Orang yang memiliki alergi jangan sesekali memilih produk dengan wangi yang kuat, karena bisa membuat iritasi," lanjut Diane kepada prevention.

Tak hanya itu, kandungan mentol pada lipbalm juga bisa membuat bibir menjadi lebih sensitif dan memicu iritasi. Sebaiknya hindari penggunaan lipbalm tersebut.

Kandungan selanjutnya yang membuat bibir menjadi terkelupas adalah Vitamin E. Para ahli kulit menerangkan bahwa sebagian orang memiliki reaksi terhadap vitamin E Karena, vitamin E jenis topikal ini bisa menimbulkan bahaya risiko iritasi pada lapisan atas bibir.(Sah)

Beri Komentar