Cara Mudah Mencari Tahu Bentuk Tubuhmu, Yuk Siapkan Pensil!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 30 Juni 2020 14:12
Cara Mudah Mencari Tahu Bentuk Tubuhmu, Yuk Siapkan Pensil!
Agar lebih mudah mencari pakaian yang cocok.

Dream - Kamu perlu mengetahui bentuk tubuh terlebih dulu sebelum memilih pakaian yang cocok dan membuatmu percaya diri. Tak semua model pakaian yang kamu lihat cantik di butik bisa sesuai dengan bentuk tubuhmu lho.

Memilih pakaian berdasarkan bentuk tubuh akan membuat penampilanmu terlihat lebih indah. Kamu bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan tubuhmu. Dilansir dari Fustany.com, berikut tips mencari tahu bentuk tubuhmu.

Cara mencari tahu bentuk tubuh

Pertama-tama, berdiri di depan cermin dan kenakan pakaian yang membentuk tubuh. Lalu, ambil meteran jahit, pulpen dan kertas.

Mulailah mengukur lingkar bahu, dada, pinggang serta pinggul. Catat dan urutkan ukuran dari yang paling besar hingga kecil.

1 dari 3 halaman

Berbagai jenis bentuk tubuh

Pir

 Buah Pir© Pexels.com

Jika pinggulmu lebih lebar daripada dada dan pinggang, berarti kamu memiliki bentuk tubuh seperti buah pir. Misalnya, ukuran pinggulmu 100 cm, pinggangmu 86 cm dan dada 81 cm.

Ini menunjukkan bahwa orang dengan bentuk tubuh seperti pir memiliki bahu yang mungil, pinggang ramping dan pinggul lebar.

Apel

Orang yang memiliki pinggang lebih besar dari dada dan pinggul memiliki bentuk tubuh seperti apel. Biasanya, orang tersebut juga memiliki ukuran bahu cukup lebar serta bokong besar.

2 dari 3 halaman

Jam Pasir

 Jam Pasir© Pexels.com

Bentuk tubuh jam pasir memiliki karakteristik ukuran bahu, pinggul serta pinggang yang mungil. Jika ukuran bahu dan pinggulmu hanya selisih 1-2 cm dengan pinggang mungil, itu artinya bentuk tubuhmu seperti jam pasir.

Segitiga

Jika memiliki ukuran pinggul lebih lebar dari bahu, dada dan pinggang, berarti bentuk tubuhmu seperti segitiga. Bentuk tubuh ini lebih ramping di bagian atas dan lebar di bagian bawah.

3 dari 3 halaman

Segitiga Terbalik

Sebaliknya, bentuk tubuh segitiga terbalik ditandai dengan ukuran dada lebih besar daripada pinggang dan pinggul. Sehingga, tubuh bagian atas lebih lebar daripada bagian bawah.

Rectangle

 Persegi© Pexels.com

Biasanya, bentuk tubuh ini memiliki ukuran bahu, dada, pinggang dan pinggul yang hampir sama. Misalnya, ukuran bahumu 91 cm, pinggul 94 cm dan pinggang 89 cm, berarti kamu memiliki bentuk tubuh yang lurus atau persegi.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar