Cobain Yuk! Tips Merias Mata Tanpa Cela

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 27 Juli 2017 11:42
Cobain Yuk! Tips Merias Mata Tanpa Cela
Sebagian orang mengaku kesulitan mendapatkan riasan mata yang bersih.

Dream - Bagi perempuan merias mata adalah hal yang paling sulit dilakukan. Kamu pasti pernah mengalami masalah seperti eyeliner belepotan, eyeshadow terlalu terang atau maskara yang menggumpal.

Eyeliner berbentuk kohl memang menjadi perona mata yang sangat difavoritkan. Hasilnya yang tajam akan mempertegas penampilan pada mata.

Tetapi, bagi pemilik kelopak mata lembab dan mudah berkeringat, sebaiknya memilih eyeliner yang waterproof. Eyeliner ini dapat bertahan lebih lama tanpa harus berubah dan merusak riasan.

Dilansir Times of India, ada beberapa item makeup yang disarankan agar riasan mata dapat sempurna.

Lewatkan eyeliner, kenakan eyeshadow

Shutterstock© dream.co.id

Black pencil liner memang menjadi kunci dandanan mata yang mengagumkan. Tetapi tak mampu bertahan lama karena akan meleleh saat terkena keringat.

Bahkan, eyeliner tahan air pun akan luntur saat terkena minyak wajah dan keringat. Ganti dengan eyshadow tabur, karena konsistensi teksturnya yang matte, lembut dan tetap pada tempatnya.

Kenakan eyeliner waterproof

Shutterstock© dream.co.id

Eyeliner cair sering dilupakan karena sangat sulit diaplikasikan pada kelopak mata. Pemakaian eyeliner liquid ini acapkali akan berakhir sangat berantakan.

Saat eyeliner belum kering dan kita membuka mata, otomatis akan menempel pada bagian kelopak mata atas. Tapi, jika kalian sudah terlatih dan mampu bersabar, kuas eyeliner cair sangat bagus untuk membuat garis bersih dan ramping.

Satu set eyeliner dan eyeshadow

Shutterstock© dream.co.id

Gunakan eyeliner dan eyeshadow bersamaan untuk mencegah noda di sekitaran mata. Pigmentasi eyeshadow bubuk akan mengunci minyak pada eyeliner pensil. Gunakan brush berbentuk miring untuk membuatnya tampak sempurna.

 

Beri Komentar