Daihatsu Ayla Dipoles Pikat Anak Milenial, Begini Penampakannya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 2 November 2020 08:35
Daihatsu Ayla Dipoles Pikat Anak Milenial, Begini Penampakannya
Ada beberapa fitur yang disematkan di mobil ini.

Dream – Daihatsu menyebut Ayla merupakan city car yang sukses memikat generasi milenial pada kuartal I-2020. Tak ingin kehilangan pangsa pasar anak kekinian, perusahaan otomotif ini diam-diam menyematkan fitur kekinian untuk generasi ini.

“ Daihatsu selalu berusaha menyediakan produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia, seperti Astra Daihatsu Ayla dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan, peace of mind, dan unggul di kelasnya,” kata Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu 31 Oktober 2020.

Penyegaran Ayla terlihat dari eksterior dan interior. Di bagian eksterior, grille dan bumper yang lebih sporty dan juga desain alloy wheel yang baru membuat tampilan Ayla menjadi semakin dinamis.

Sementara di bagian interior, Ayla menggunakan dominasi warna hitam dan motif jok baru yang anak muda banget.

Tampilan Ayla ini juga didukung dengan penambahan varian warna baru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

1 dari 5 halaman

Fitur Dibuat Makin Nyaman

Anjar membuat generasi Y menjadi lebih nyaman. Daihatsu membekali Ayla dengan spion retractable, yang memudahkan pengemudi untuk mengatur spion saat melewati jalan sempit, serta back sonar dengan parking camera untuk memudahkan saat parkir.

Ayla untu kanak kekinian juga sudah menggunakan AC digital yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

“ Detail-detail seperti kompartemen untuk menaruh barang dan cup holder juga tersedia guna memaksimalkan ruang pada kabin,” kata dia.

Selain fitur-fitur yang bikin nyaman, Ayla dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), dual SRS air bag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta immobilizer, sehingga berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Mobil ini mengusung mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

2 dari 5 halaman

Dipermak dan Fitur Anyar, Begini Penampilan Baru Daihatsu Thor

Dream – Daihatsu Motor Co. Ltd., kembali memperbarui fitur Daihatsu Thor. Mobil kompak ini mendapatkan fitur-fitur anyar seperti keselamatan dan keamanan.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 30 Oktober 2020, Thor kembali tampil segar dengan mempertahankan model sebelumnya serta punya interior yang luas dan berdaya tampung 5 orang. Pengaturan kursi mobil dilakukan dengan fleksibel.

Mobil bermesin 1.000 cc ini mendapatkan fitur keamanan Smart Assist. Fitur ini adalah sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo terbaru yang sama seperti pada crossover mini Daihatsu Taft reborn. Beberapa fungsi Smart Assist ini adalah peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor.

Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

 

 

Mobil yang dirilis tahun 2016 ini adalah mobil kompak Daihatsu pertama yang punya fitur Electric Parking Brake. Selain itu, Daihatsu Thor kini dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan.

Tambahannya, modifikasi jok lebih nyaman serta terdapat area peletakan yang pas untuk barang-barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

Dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain baru bemper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci. Secara interior, warna kecoklatan lebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural.

Baik eksterior dan interior, Thor baru telah di desain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, dengan nuansa yang sepenuhnya modern.

3 dari 5 halaman

Gelar Kompetisi Virtual, Daihatsu Tantang Modifikasi Mobil

Dream – Pandemi Covid-19 tak menghalanig Daihatsu untuk mendekatkan diri kepada pelanggan. Perusahaan ini menggelar ajang modifikasi mobil secara virtual, yaitu Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2020.

“ Ada pandemi dengan segala keterbatasan, Daihatsu ingin dekat kepada pelanggan,” kata Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman, dalam konferensi pers virtual, Kamis 15 Oktober 2020.

Rudy mengatakan, generasi milenial bisa memanfaatkan kompetisi ini untuk berekspresi dan adu kreativitas dalam modifikasi mobil Daihatsu.

Kompetisi modifikasi ini siap menantang para modifikator di seluruh Indonesia secara virtual. Acaranya berlangsung pada 25 Oktober-4 Desember 2020.

“ Generasi milenial bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu keren kreativitas modifikasi mobil Daihatsu melalui kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dan Daihatsu Dream Car E-Modification. Semoga Daihatsu bisa semakin dekat dengan Sahabat milenial melalui ajang kreatif,” kata dia.

Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) ini menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM), dan merupakan kompetisi mobil modifikasi yang konsisten diadakan 6 kali berturut-turut sejak 2014, dan untuk ke-7 kalinya pada 2020, dilakukan secara virtual.

Berbeda dari sebelumnya, Daihatsu Dress Up e-Challenge tahun ini diselenggarakan secara nasional, yang dibagi menjadi 4 regional meliputi area Sumatera, Kalimatan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

4 dari 5 halaman

Gratis

Rudy mengatakan registrasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2020 ini gratis. Pendaftarannya bisa dilakukan dengan mengunjungi website daihatsu.co.id, atau dengan mengunjungi tautan Daihatsu Dress Up e-Challenge. Pendaftaran dibuka pada 25 September – 25 Oktober 2020.

“ Sebelumnya, bayar Rp100 ribu. Sekarang tidak bayar (untuk pendaftarannya),” kata dia.

 

 

Kali ini, kompetisi Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional dari mancanegara, pada tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final.

Publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren di kanal media Instagram @hinofficial.

5 dari 5 halaman

Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

Daihatsu juga siapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dan trofi, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.

Untuk memeriahkan DDeC, Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

Program aktivasi untuk voter ini dimulai pada 17 November 2020, tepatnya saat babak perempat final untuk melakukan seleksi terhadap 8 pemenang.

Selain kompetisi modifikasi mobil (real car), Daihatsu juga berikan kesempatan bagi Sahabat yang tidak memiliki mobil melalui kontes Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM). Kontes ini merupakan kontes modifikasi desain stiker mobil dengan menggunakan mobil Daihatsu Ayla dan Sirion sebagai basis desainnya. 

Beri Komentar