Samuel Rizal Tersangkut Isu Pindah Agama Nikita Mirzani

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 2 Desember 2015 15:29
Samuel Rizal Tersangkut Isu Pindah Agama Nikita Mirzani
Karena foto Nikita Mirzani mengenakan kalung salib, netizen berspekulasi dirinya pindah agama.Tidak sedikit netizen yang menuding Samuel Rizal menjadi penyebabnya.

Dream - Dunia Maya dihebohkan foto Nikita Mirzani mengenakan kalung salib. Karena foto ini, netizen pun berspekulasi Nikita pindah agama.

Tidak sedikit netizen yang menuding Samuel Rizal menjadi penyebabnya. " Bukannya rajin sholat yah? kok pakai salib, ikut Samuel kali!!!," tulis akun Mozy, Rabu 2 Desember 2015.

Belakangan ini Nikita tengah dekat dengan Samuel. Kabar ini mencuat setelah beredarnya foto-foto kebersamaan mereka di media sosial. Keduanya tampak begitu mesra.

Di foto itu, Nikita tampak menggandeng tangan Sammy-begitu Samuel biasa disapa, yang berjalan di belakangnya.

Dugaan ini makin santer lewat gambar yang diunggahnya di Instagram Nikita. Mantan santri Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur itu tampak sedang menyuapi laki-laki yang wajahnya ditutupi dengan karikatur, yang diduga Samuel.

Di caption itu Niki mengucapkan selamat ultah di tanggal bersamaan saat Samuel berulang tahun ke-34.

" Happy bday miuuuuuuu wish u all the best,,, Semoga semua doa Dan harapan dudu terkabul, Amin. Dan semoga tuhan selalu melindungin mu dr setiap nafas Dan gerak mu," tulus Nikita.

Sammy saat ini masih menjalani sidang perceraiannya dengan sang istri, Stevianne di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Nikita Mirzani Pindah Agama?

Dream - Akun media sosial milik Nikita Mirzani belum lama ini ramai diperbincangkan para netizen. Nikita yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur itu dituding pindah agama lantaran foto dirinya mengenakan kalung salib.

Foto yang diunggahnya kemarin malam, 1 Desember 2015 ini diambil saat Nikita bersama dua temannya, sedang menikmati makan malam di sebuah restoran kawasan Senayan.

" Late dinner yang menggilakan,"  tulis Nikita melengkapi foto tersebut. Foto ini pun menuai kritik dan hujatan dari netizen. 

" Agama jadi bahan permainan, kalau kesusahan baru ingat Allah. Biar Allah yang membalas orang-orang yang mempermainkan agamaNya,amin,"  tulis akun Elwise.

" Nikita itu islam apa kristen si kok pake salib habis umroh. Bukannya Niki rajin sholat?"  kata Prass.

Kabar pindah agama ini juga sempat ramai saat Nikita berada di Toraja. Netizen memperdebatka cara Nikita berdoa. Dalam foto yang diunggahnya, Nikita terlihat mengepalkan kedua tangannya di depan dada dan berdoa.

" God thanks for everything u gave to me Bye Toraja, I'll be missing u TORAJA,"  tulis Nikita.

Netizen berharap Niki bisa menjelaskan foto ini, " Semoga cepat diklarifikasi sehingga tidak menerka-nerka, jadi perdebatan gini apalagi Niki pernah jadi santri,"  tulis aku Fadil.

Seperti diketahui Nikita pernah menuntut ilmu di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Pernyataan ini keluar dari mulut Ustaz Maulana. Tapi apakah kalung itu sekadar aksesori, Nikita sendiri tidak memberikan klarifikasi. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Nikita Mirzani Pernah Jadi Santri Gontor

Dream - Fakta mengejutkan datang dari artis Nikita Mirzani. Artis yang banyak menghiasi layar kaca dengan berita-berita kontroversial itu ternyata pernah menuntut ilmu di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Kabar itu diungkapkan oleh Ustaz Maulana, setelah memperingati hari ulang tahun ke-29 Nikita Mirzani di Rumah Tahanan Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Selasa 17 Maret 2015.

" Ternyata Nikita pernah pesantren di Gontor 2 tahun," kata Ustaz Maulana saat keluar dari Rutan Pondok Bambu, sebagaimana dikutip Dream dari Kapanlagi.com. Namun, kabar ini berlum bisa dikonfirmasi langsung kepada Nikita maupun Ponpes Gontor.

Pesantren Gontor, Ponorogo, merupakan pondok modern kenamaan, tempan menuntut ilmu bagi kaum Muslim. Dari Ponpes ini, lahir tokoh-tokoh kondang Tanah Air. Sebut saja politisi Partai Keadilan Sehajtera (PKS), Hidayat Nur Wahid; Ketua Umum Majelis Ulama (MUI), Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi; Menteri Agama, Lukman Haikm Syaifuddin; hingga budayawan kondang MH Ainun Najib.

Namun, mantan santriwati Pondok Gontor itu kini mendekam di penjara Pondok Bambu karena kasus penganiayaan di sebuah klum di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 2012. Sejak Januari silam, Nikita harus menjalani hukuman penjara, sisa dari masa tahanan hukuman lima bulan penjara.

Namun bagi Ustaz Maulana, seseorang yang mendekam di tahanan bukan berarti merupakan penjahat. Sebab, Tuhan menciptakan manusia tidak ada yang sempurna dan setiap orang pasti pernah memiliki kesalahan dan khilaf.

" Saat keluar dari pesantren (penjara) ini mudah-mudahan jauh lebih baik," harap Ustaz Maulana.

Sementara itu, Nikita Mirzani akan kembali menghirup udara kebebasan pada 30 Maret 2015. " Iya, dua minggu lagi dia (Nikita) bebas," ujar Ustaz Maulana. (Ism, Sumber: Kapanlagi.com)

3 dari 3 halaman

Nikita Mirzani Lelang Baju Umroh untuk Amal

Dream - Nikita Mirzani menjadi salah satu artis yang tergerak di kegiatan lelang barang-barang artis di Garage Sale Artis & Food Market di Kuningan City.

Artis yang sering umbar sensasi ini tidak tanggung-tanggung merelakan pakaian kesayangannya untuk dilelang, dari pakaian muslim sampai gaun termahal.

" Yang dijual baju-baju kesayangan Nikita seperti gaun, gamis, baju umroh, baju anaknya dan baju-baju yang sering dipakai dia syuting atau ngisi acara," tutur Niar, salah satu penjaga stan Nikita Mirzani kepada Dream.co.id di Jakarta, Jumat 10 April 2015.

Sebagai publik figur, Nikita sadar akan penampilan menjadi prioritas utamanya. Untuk bisa tampil menawan, Ia juga mengoleksi puluhan hingga ratusan busana panggung dan pasang sepatu yang tersimpan rapi di rumahnya.

" Dia punya koleksi bajunya banyak tersimpan rapi di lemari khusus. Nggak cuma baju, dia juga punya koleksi sepatu yang sering dipakai sehari-hari sampai untuk syuting. Yang dijual ini jumlahnya belum seberapa," kata Niar menjelaskan.

Bahkan demi penampilan terbaiknya, Nikita rela merogoh kocek dalam-dalam untuk berbelanja pakaian.

Nikita juga aktif berburu pakaian yang dikenakannya sampai keluar negeri. Angka nominal yang dikeluarkan dari jutaan hingga puluhan juta.

" Ada yang beli di Indonesia juga ada yang beli di luar. Tapi baju-baju dia juga ada yang dibuat khusus oleh desainer pribadinya. Seimbang sih baju yang beli sama yang bikin," tambahnya.

Nikita memboyong lebih dari 60 unit barang-barang pribadinya yang dilelang di acara bazar artis selama tiga hari dari tanggal 10, 11, dan 12 April 2015.

Tidak lupa hasil dari keuntungan penjualan barang-barang pribadi yang dilelang itu akan diberikan untuk amal.

" Di sini semua ada sekitar 60 item. Baju-baju yang dijual dari harga Rp 100 ribu - Rp 1 jutaan. Itu yang baju muslim ada yang Rp 400 ribu ada, juga yang Rp 600 ribu," ujar Niar. (Ism)  

Beri Komentar