Ibunda: Stuart Collin Tak Pernah Beri Mahar pada Risty

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 2 Desember 2015 10:55
Ibunda: Stuart Collin Tak Pernah Beri Mahar pada Risty
Ada fakta mengejutkan di balik kehidupan pernikahan mereka.

Dream - Proses perceraian Stuart Collin dan Risty Tagor berjalan alot lantaran pihak Stuart Collin bersikeras mempertahankan rumah tangganya. Namun tidak dengan Risty Tagor. Ia tetap ingin bercerai dengan pria yang baru membina rumah tangga bersamanya selama tiga bulan itu.

Seiring waktu beragam kabar mengejutkan mengejutkan di balik kehidupan pernikahan mereka mulai terkuak. Selain perubahan sikap Stuart yang tidak masuk akal, tersiar kabar jika Stuart tidak pernah memberikan mahar seperti yang dijanjikannya sebelum menikah.

Pengakuan mengejutkan ini diungkapkan ibunda Risty, Tjut Mutia. 

" Kenapa Risty ingin berpisah, waktu mendekati pernikahan saya tanya ke Risty maharnya Stuart apa? Dia bilang cincin berlian," kata Tjut Mutia saat konferensi pers di rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, 1 Desember 2015.

Tjut Mutia mengaku gundah karena menjelang pernikahan, mahar yang dijanjikan belum juga ada kepastian. Padahal mahar berlian itu menjadi syarat dan wajib tersedia dalam proses ijab qabul. 

" Waktu berjalan sampai seminggu sebelum hari H, saya tanya lagi sama Risty, mana Maharnya Ty? Karena maharnya itu wajib karena mau dilafalkan ayatnya saat ijab kobul," ungkap ibunda Risty. 

" Sampai ketemu hari H besoknya menikah saya mulai deg-degan. Tanya ke Risty, maharnya mana Ty, dia bilang Stuart lagi sibuk, saya pikir kakak atau ibunya memberikan tapi ternyata tidak," tambah Mutia.

Pakai Cincin Berlian Sendiri

Tak mau pernikahan batal, Mutia pun membuat antisipasi dengan mempersiapkan sendiri cincin berlian untuk dijadikan mahar. Berlian tersebut lalu diserahkan kepada Risty jika mahar yang disiapkan ternyata tak kunjung ada.

" Semuanya udah jalan tapi dari pihak Stuart tidak ada. Sampailah Risty bilang ga ada Ma. Akhirnya saya bilang ke kakak saya suruh menaruh cincinya di atas meja," tuturnya.

Mutia menegaskan jika mahar yang digunakan saat ijab kobul Risty-Stuart sebenarnya miliknya. Dan setelah menikah pun, mahar belian yang dijanjikan Staurt pun tak kunjung diberikan kepada Risty Tagor.

" Masa ayah Risty menikahkan anaknya maharnya dari saya. Sah ga nikahnya, sebenarnya kita batal nikah karena Mahar yang diberikan Risty diucapkan ayahnya Risty itu dari saya. Saya masih toleransi setelah nikah," tandasnya.

Sampai akhirnya gugatan cerai dilayangkan oleh Risty kepada Stuart Collin, mahar tidak pernah diberikan kepada aktris 27 tahun itu.

1 dari 4 halaman

Diolesi Sambal, Anak Risty Tagor Trauma Ketemu Stuart Collin

Dream - Arsen, anak Risty Tagor masih trauma dengan perlakuan sang ayah tiri, Stuart Collin. Mulut Arsen sempat diolesi sambal oleh Stuart.

" Tapi kalau ditanya trauma pasti ada trauma. Kalau ketemu sama orang yang pernah nyambelinnya," kata pengacara Risty Tagor, Ina Rahman ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Senin 16 November 2015.

" Mungkin dia agak takut akibat disambelin sama Stuart. Dia dateng ke rumah masih takut," tambah Ina.

Menurut Ina, saat berkunjung ke rumah, Stuart Collin tidak mempunyai itikad baik. Bahkan saat berkunjung, Stuart suka teriak-teriak di depan rumah Risty.

" Ia dia datang ke rumah saat itu cuma ada Arsen dan pengasuh. Tapi Kalau mau ada itikad baik. Jangan tiba-tiba muncul. Karena dia kan sekarang rumah tangganya lagi ngga baik. Stuart suka datang ke rumah teriak-teriak itu yang mengakibatkan kehawatiran," ujar Ina.

Ina menambahkan, seharusnya Stuart melakukan komunikasi terlebih dahulu sebelum datang ke rumah. " Janjian dulu, datang dan bicara baik-baik. Tidak teriak-teriak. Dia ngotot pengen ketemu Arsen dan teriak-teriak" .

Sebelumnya, Stuart sudah memberikan komentar soal insiden tersebut.
" Itu kan menurut Risty, kalau saya enggak akan membuka aib itu masalah rumah tangga yang tidak patut dibuka ya. Enggak perlu dikatakan," kata Stuart.

Bantah

Pihak Stuart Collin membantah kabar pernah menyakiti anak tirinya, Arsen Raffa Balweel, buah hati Risty Tagor dengan mantan suaminya, Rifky Balweel.

Pernyataan kubu Stuart ini menanggapi kabar bahwa mulut Arsen pernah diolesi sambal oleh Stuart.

" Sebagai kepala rumah tangga, Stuart tidak akan pernah menyakiti Risty," ucap manager Stuart, Agung, dalam perbincangan dengan Dream.co.id.

Stuart, lanjut Agung, tidak akan menggelar keterangan pers untuk menanggapi semua kabar miring itu. Termasuk kabar keretakan rumah tangganya dengan wanita yang baru dinikahinya April lalu itu.

" Mau ada komentar apapun di luar. Stuart Collin tidak akan berkomentar," timpal Agung.

Agung kembali menegaskan, Stuart tidak mungkin menyakiti wanita yang kini tengah mengandung buah hati mereka. " Apalagi bakal nyakitin anak sendiri," ujar Agung. (Ism)

2 dari 4 halaman

Netizen Minta Stuart Collin Cuci Kaki Orangtua Risty Tagor

Dream - Kerinduan mendalam sepertinya tengah dirasakan aktor Stuart Collin. Beberapa waktu belakangan ini Stuart mengunggah foto dan video kebersamaannya dengan Risty Tagor dan Arsen Raffa Balweel di akun instagramnya.

Di foto pertama, Stuart seperti sedang mengenang momen indah saat masih bersama keluarga kecilnya tersebut. Seperti diketahui Stuart dan Risty kini tengah menjalani proses perceraian.

Dalam video yang diunggah pria yang akrab dipanggil Stu ini berisikan foto-foto dirinya bersama Risty ataupun Arsen.

" Cuma waktu yang bisa menjawab,"  tulis Stuart melengkapi video itu, Kamis 29 Oktober 2015. Dukungan dan doa pun mengalir dari netizen untuk Stuart.

" Minta saja sama yg punya Hati (Allah swt) hanya Allah yg bisa bolak balikin hati manusia,"  tutur netizen. Tidak sedikit juga yang memberikan saran untuk hubungan Stuart.

" Kalau boleh saranin datangi orangtuanya jangan teriak teriak, terus cium kedua tangan orangtua dan minta maaf dengan keluarga besar dan nenek Risty yang katanya merasa dibohongi. Kami di sini bantuin doa, kami pun enggak akan biarkan kamu cerai dan semoga Allah memberi jalan di setiap jihad yang kamu lakukan,"  tulis netizen.

" Nah boleh itu saran-sarannya.. datang saja ke mertua kalau perlu cuci kakinya... @stuartcollin,"  tutur netizen lainnya.

3 dari 4 halaman

Risty Tagor Kembalikan Nafkah Dari Stuart Collin

Dream - Sidang perceraian yang sedang dijalani pasangan Risty Tagor dan Stuart Collin sudah memasuki mediasi tahap kedua. Kuasa hukum Risty, Ina Rahman mengaku kliennya tak meminta adanya klausal kewajiban pemberian nafkah jika resmi bercerai. 

Sebaliknya, Ina mengatakan Risty selama ini justru mengembalikan nafkah yang telah diberikan Stuart sejak mereka berdua pisah rumah.

" Dia transfer ke Risty. Selama ini dipulangin sama Risty, dia ngasih nominal sesuka-suka dia. Tidak usah sebut nominalnya berapa," ujar Ina saat ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Jumat 16 Oktober 2015.

Ina mengatakan Risty sudah dua kali mengembalikan uang kiriman Stuart, " Sudah dua kali Risty mengembalikan uang Stuart. Coba kirim ke rekening saya pasti saya terima," canda Ina.

Keinginan Risty selama ini hanya tenang menjalani hidup tanpa Stuart, " Risty nggak pernah minta dinafkahi sama Stu. Risty mau cerai dan tenang melanjutkan hidupnya," kata Ina.

Proses persidangan perceraian Risty dan Stuart akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda menghadirkan saksi-saksi dan bukti.

4 dari 4 halaman

Azan di Telinga Anaknya Jadi Syarat Cerai Stuart Collin

Dream - Sidang perceraian pasangan Stuart Collin dan Risty Tagor terus bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses persidangan memasuki mediasi tahap dua, namun sayang hasilnya tidak sesuai keinginan Stuart yang berharap keduanya bisa bersatu.

Stuart kecewa begitu tahu hasilnya, gagalnya mediasi menurut pengadilan lantaran ketidakhadiran pihak penggugat yakni Risty. Sebelumnya Stuart mengatakan akan tetap berusaha mempertahankan pernikahannya, namun sepertinya tidak dengan Risty.

Kondisi kesehatan Risty pun dikabarkan terus menurun sehingga ia tidak menghadiri persidangan. Stuart mengaku memiliki syarat khusus untuk bercerai, hal ini dilakukan karena pria kelahiran 28 September 1990 ini ingin kembali ke pelukan Risty.

Tim kuasa hukum Risty, Ina Rahman pun mengaku sudah mengetahui persyaratan yang diajukan Stuart.

" Di mediasi sebelumnya Stu minta adzan-in anaknya. Bisa bebas ketemu dan jenguk anak. Saya sampaikan keinginan itu ke Risty. Risty bilang 'oke tidak masalah," ujar Ina saat ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Jumat 16 Oktober 2015.

Ina berharap Stuart tidak menuntut lebih banyak ke kliennya. Risty kan perempuan biasa. Dia ilmu agamanya ada. Dia juga enggak mau putus hubungan antara anak dan bapaknya. Sebatas azan-in silahkan saja. Mungkin Stu ingin anak lahir bisa dengar suara bapaknya merdu. Tapi tolong jangan nuntut terlalu banyak. Selama ini kewajibannya dia mana?," ungkap Ina.

Sikap Stuart dianggap Ina kerap berubah-ubah, " Dia mau azan-in. Mau bebas ketemu anak. Yaudah saya sampaikan ke Risty. Ternyata tadi berubah lagi. Kita tidak mengajukan syarat. Kita minta sudahlah ke pokok perkara aja," jelas Ina.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More