Ini yang Bikin Java Jazz 2020 Tetap Digelar di Tengah Ancaman Virus Corona

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 27 Februari 2020 11:36
Ini yang Bikin Java Jazz 2020 Tetap Digelar di Tengah Ancaman Virus Corona
Virus corona meresahkan masyarakat di dunia

Dream - Virus Corona yang sedang menyebar ke sejumlah negara juga berdampak pada gelaran Java Jazz Festival yang bakal dihelat mulai 28 Februari 2020. Penyelenggara Java Jazz Festival sempat ragu untuk menggelar ajang ini.

“ Ditengah maraknya virus sekarang, kami sempat mempertanyakan pelaksanaan Java Jazz ini. Namun karena dukungan sponsor dan para musisi, akhirnya kami bersikeras menjalankan acara ini,” jelas Dewi Gonta, Java Jazz Production, di Jakarta, 26 Februari 2020.

Dewi menegaskan, Java Jazz berkomitmen hadir setiap tahun untuk mendukung para musisi dan penikmat musik Jazz.

 red-a© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Java Jazz Festival (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream.co.id)

Meski demikian, Dewi tidak memungkiri ada beberapa musisi luar negeri dan penonton yang batal menghadiri perhelatan Java Jaz ke-16 ini.

“ Ada satu dari 36 musisi asing yang membatalkan kehadirannya karena isu virus Corona, namun sudah tergantikan. Dan beberapa pengunjung dari negara China juga membatalkan untuk datang karena tidak bisa keluar dari negaranya,” tambah Dewi.

Meski salah satu musisi asing batal tampil, antusiasme musisi Indonesia tak surut. Inilah yang menjadi dukungan terbesar untuk penyelenggara Java Jazz 2020 ini.

 red-a© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Musisi Indonesia (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream.co.id)

“ Kalo musisi Indonesia sangat antusias, ada beberapa yang kami kabari mendadak tapi mereka semua bersedia hadir” tutup Dewi sumringah. 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin