Eka Shanty: Semua Negara Bisa Jadi Tuan Rumah World Muslimah

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 3 Juni 2015 19:00
Eka Shanty: Semua Negara Bisa Jadi Tuan Rumah World Muslimah
Menurut Eka Shanty setiap tahun semakin banyak negara yang menginginkan menjadi tuan rumah World Muslimah.

Dream - Respon terhadap ajang World Muslimah begitu positif tak hanya dari dalam negeri. Hal ini seperti yang dikatakan Founder and President World Muslimah, Eka Shanty.

Menurutnya tiap tahun semakin banyak negara yang menginginkan menjadi tuan rumah World Muslimah. " Sekarang franchise Muslimah Word sementara ini di Kuala Lumpur Malaysia. Permintaan lainnya dari negara seperti Thailand, Ghana, Banglades, Nigeria. Mereka berpotensi menjadi tuan rumah berikutnya," ujar Eka saat ditemui Dream.co.id di Kawasan SCBD Jakarta, Rabu 3 juni 2015.

Eka pun bersyukur perjuangannya selama ini membuahkan hasil karena Muslimah World mulai dilirik negara lain sehingga bisa masuk dalam kancah Internasional.

" Perjuangan saya empat tahun ini mulai dilirik orang. Dulu pernah sampai miskin untuk memajukan Muslimah World. Alhamdulillah sekarang saya bisa duduk tenang. Kabarnya sudah mendapatkan dana Rp 15 milyar dari sponsor di Malaysia. Jadi ada kebanggan tersendiri," ungkapnya.

Eka juga menjelaskan siapa saja bisa menjadi tuan rumah asalkan memenuhi persyaratannya. " Ada tiga kategori yang perlu dipenuhi untuk menjadi tuan rumah World muslimah," kata Eka.

Persyaratannya diantara lainnya sebagai berikut ini :

Pertama, kota yang ramah lingkungan muslim, ada restoran halal dan tempat ibadah. Karena kegiatan-kegiatan muslimah membutuhkan tempat seperti itu.

Kedua, ada hotel muslim yang menyiapkan tempat salat, mempunyai arah kiblat. Tempatnya luas untuk ibadah sehingga tidak menyulitkan untuk shalat berjamaah.

Ketiga, membuka kerjasama dengan media. Media televisi yang juga peduli terhadap umat muslim. Menyerukan kebersamaan ini di kancah internasional.

Eka berharap perhelatan ini dapat bersatu dan mendukung Islam di seluruh dunia.

" Saya berharap ini menjadi salah satu acara yang mengumpulkan potensi muslimah pintar dan hebat dari berbagai negara. Kemudian mereka bertukar pikiran maka nilai-nilai sejati seorang muslimah soleha bisa salah satu cahaya bagi negara. Dan World Muslimah jadi ajang promosi untuk Indonesia menyambut kiblat fashion busana muslimah di 2020," harapnya. 

Beri Komentar