Fungsi Toner untuk Wajah, Sudah Tahu?

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 3 Juli 2018 12:42
Fungsi Toner untuk Wajah, Sudah Tahu?
Kamu juga harus tahu kapan waktu yang tepat memakai toner.

Dream - Dalam merawat wajah, toner jadi salah satu yang wajib dimiliki wanita. Sayangnya, tak jarang penggunaan toner diabaikan karena dinilai tidak terlalu kentara khasiatnya.

Padahal, cairan menyegarkan ini punya banyak manfaat ajaib bagi wajah. Salah satunya membersihkan pori kulit sekaligus mengecangkan lapisan teratas kulit.

Supaya lebih tahu tentang kegunaan toner dan menjaga kebiasaan dalam memakainya, yuk baca selengkapnya.

Apa Manfaat Toner?

Saat membersihkan wajah, sebagian kotoran dan debu masih tertinggal pada wajah. Dengan toner, berbagai hal yang bisa merusak wajah bisa dihilangkan.

toner© shutterstock

Foto: Shuttertock

Di samping membersihkan, toner juga menjaga kelembaban dan pH, juga membuat pengaplikasian serum maupun krim lebih mudah.

Kapan Menggunakan Toner?

Toner merupakan tahap terakhir saat membersihkan wajah. Untuk kulit berminyak, rendam kapas pada toner dan sapukan pada wajah supaya kotoran bisa terangkat.

Pada kulit kering, tuangkan toner pada tangan dan baurkan ke wajah dengan telapak tangan supaya kulit lebih lembab.

Produk Apa yang Harus Dicoba?

toner© shutterstock

Foto: Shuttertock

Pemilihan produk sangat bergantung pada jenis kulit. Jika kamu memiliki kulit kering atau normal, pilih toner dengan kandungan air mawar atau chamomile supaya kulit lembab dan segar.

Jika kulitmu sensitif, berminyak atau kombinasi, cobalah toner yang mengandung sedikit alkohol. Umumnya disebut astringent yang bersifat anti bakteri dan bisa mengurangi kadar minyak pada wajah.

Sumber: Purewow.com

1 dari 1 halaman

Langkah Tepat `Double Cleansing`, Wajah Bebas dari Jerawat!

Dream - Membersihkan wajah hanya dengan sabun ternyata tak cukup mengangkat seluruh kotoran. Oleh karena itu, penting bagi Sahabat Dream melakukan double cleansing.

Cara ini sangat penting dilakukan untuk menghapus makeup, kotoran, dan polusi, yang telah terakumulasi dikulit kamu setiap hari.

Sahabat Dream bisa melakukan metode ini sebelum tidur atau setelah makeup. Karena jika tidak, kulit wajah akan kusam dan rentan jerawat.

Dilansir oleh laman Allure, berikut langkah double cleansing yang tepat untuk Sahabat Dream.

Langkah 1:

Kamu bisa menggunakan cleansing oil atau micellar water untuk mengangkat makeup yang menempel di wajah. Aplikasikan dengan kapas atau air sesuai kebutuhan.

Langkah 2:

Cuci wajah dengan facial wash atau facial cleanser. Usapkan sabun secara merata dan pijat lembut bagian wajah.

Kemudian, bilas dengan air bersih. Setelah kamu menyelesaikan proses double cleansing, kamu bisa melanjutkan ke tahap penggunaan skin care sesuai dengan kebutuhan.

Mudah kan Sahabat Dream? Yuk, jaga kulit wajah kita agar tidak kusam dan berjerawat!

Laporan: Ferra Ferdiana

Beri Komentar