Potret Sandiaga Uno Kenakan Baju Adat Batak Mandailing, Kecantikan Mama Nur Bikin Meleleh

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 19 Agustus 2022 19:48
Potret Sandiaga Uno Kenakan Baju Adat Batak Mandailing, Kecantikan Mama Nur Bikin Meleleh
Sandiaga mengikuti prosesi penurunan bendera merah putih bersama Presiden Jokowi dengan pakaian adat ini

Dream - Sempat membuat penasaran karena absen di upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno muncul di sesi upacara sore hari. Penampilannya menteri dari kalangan profesional ini langsung menyedot perhatian dengan pakaian adat yang dikenakan.   

Sandiaga yang menghadiri upacara penurunan bendera merah putih bersama Presiden Jokowi memilih pakaian adat Batak Mandailing khas Sumatera Utara untuk acara kenegaraan tersebut. Pilihan yang membuat penampilan Sandiaga semakin gagah.

Instagram @sandiuno© Instagram @sandiuno

" Baru saja saya mengikuti rangkaian prosesi penurunan bendera merah putih bersama Bapak Presiden @jokowi di Istana Merdeka didampingi oleh Mama @nurasiauno," tulisnya pada akun Instagram @sandiuno.

Tampak Sandiaga memakai kemeja putih dilapisi jas hitam dengan pin '77' yang melambangkan usia Tanah Air tercinta. Tak lupa kain khas Sumatera Utara diselempangkan pada dadanya.

mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, pakaian adat bukanlah simbol kesukuan, namun juga kekayaan dan keragaman budaya bangsa Indonesia.

" Kewajiban kita untuk terus memelihara dengan terus menggunakannya sehingga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru, khususnya di bidang fesyen," tambahnya pada caption

1 dari 5 halaman

Kecantikan Mama Nur Bikin Luluh

Penampilan Sandiaga dengan baju adat Mandailing Utara tersebut anyak dipuji sejumlah netizen. Kebanyakan warganet menyampaikan rasa bangga karena pakaian adatnya dipilih sang menteri.

" MasyaAllah cakep bangettt pak sandi sama mak Nurrr😍🔥 #Horasss," tulis akun @lindasusz.

Namun Sandiaga sepertinya harus mengakui kecantikan sang istri, Nur Asia Uno lebih banyak membius para followernya. Beragam pujian membanjiri kolom komentar instagram Sandiaga yang mengaku kagum dengan kecantikan Nur Asia.

" Mama @nurasiauno cantik banget ❤️," tulis akun @ambararie yang disepakati akun @annaniek36 yang menulis, " Ibu cantik sekali...😍."

" Wow Mama Nur luar biasa bisa tetap langsing pake baju 26 tahun lalu👏👏👏," akun @eviesofia28 turut meninggalkan komentarnya.

" Mamaaaa cantikkkk bangedd😍😍😍👏👏👏," tulis akun @septi.arfa

2 dari 5 halaman

Viral Jam Gadang Fashion Week, Sandiaga Uno: `Onde Mande, Rancak Bana`

Dream - Fenomena Citayam Fashion Week membangkitkan tren serupa di berbagai daerah di Indonesia. Setelah muncul istilah Jurig Fashion Week di Bandung, Jawa Barat, kini tren serupa mulai berhembus ke wilayah Sumatera.

Di tanah Sumatera Barat, tepatnya Bukit Tinggi, muncul tren dan sempat viral di media sosial perhelatan yang disebut Jam Gadang Fashion Week yang disingkat JGFW.

Tampak para pemuda-pemudi menggunakan busana adat Sumatera Barat. Pada gadis minang ini memakai pakaian adat dengan beragam warna yang dipadukan dengan lambak atau sarung.

TikTok© TikTok

Tak lupa hiasan salempang yang menjadi ciri khas baju adat wanita minang. Dan yang ikonik adalah tingkuluak, penutup kepala yang menyerupai tanduk.

Aksi Jam Gadang Fashion Week ini mendapat perhatian dari mantan wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

" Onde mande rancak bana! Anak-anak muda urang awak ini memperkenalkan sekaligus melestarikan pakaian adat daerahnya dengan cara kekinian kepada generasi milenial dan Gen Z," tulis Sandiaga pada Instagram pribadinya @sandiuno.

Instagram @sandiuno© Instagram @sandiuno

Sandiaga menganggap ini adalah hal positif yang bisa menjadi inspirasi untuk daerah lainnya,

" Semoga semakin menjamur ke daerah lainnya, menampilkan fesyen sesuai adat dan budaya daerahnya masing-masing," tambah Sandiaga.

      View this post on Instagram      

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

 

3 dari 5 halaman

Hijaber Malaysia Mampir ke `SCBD` untuk jajal Catwalk di Citayam Fashion Week

Dream - Fenomena Citayam Fashion Week dan kehadiran remaja 'SCBD' (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) telah menjadi pusat perhatian beberapa waktu terakhir. Bahkan, fenomena tersebut turut mnjadi perhatian turis dari luar negeri.

Mereka dibuat penasaran dengan tren fashion baru yang berpusat di kawasan stasiun MRT< Dukuh Atas, Jakarta itu. Pemilik akun TikTok @zierazain yang mengaku sebagai turis asal Malaysia adalah sala satunya.

Ziera merekam pengalamannya mendatangi Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas untuk melihat fenomena itu. Dia menyempatkan diri di hari terakhir perjalanan bisnisnya ke Jakarta untuk mencari tahu fenomena yang sedang tren dan masuk ke laman 'For Your Page' di TikTok.

Pemilik akun pun memesan taksi online bersama suaminya dari penginapan hingga ke Citywalk Sudirman. Setelah itu, dia kembali memesan taksi online untuk melanjutkan perjalanannya ke Dukuh Atas.

Hijaber Malaysia Mengintip Fenomena Citayam Fashion Week© TikTok @zierazain

Foto: TikTok @zierazain

Di tengah perjalanan, pemilik akun mengagumi pemandangan gedung-gedung di kawasan Sudirman dan Thamrin yang tampak megah di malam hari.

 

4 dari 5 halaman

Kawasan Dukuh Atas Sepi

Hijaber Malaysia Mengintip Fenomena Citayam Fashion Week© TikTok @zierazain

Foto: TikTok @zierazain

Sesampainya di tempat tujuan, Dukuh Atas tampak sepi. Namun, terdapat sejumlah anak muda yang tengah mengobrol, bermain roller blade, dan berfoto-foto.

5 dari 5 halaman

Dijaga Polisi

Hijaber Malaysia Mengintip Fenomena Citayam Fashion Week© TikTok @zierazain

Foto: TikTok @zierazain

Mobil polisi juga terlihat dari kejauhan untuk menjaga kawasan tersebut tetap tertib dan aman. Sepinya kawasan tersebut serta kehadiran polisi membuat pemilik akun enggan berjalan di zebra cross seperti remaja SCBD lainnya.

Beri Komentar