Foto: GR Zone/Tunas Toyota
Dream – Selain bertransaksi beli kendaraan roda empat, Tunas Toyota yang menyediakan ragam tipe mobil seperti Agya, Yaris, Raize, Rush, Fortuner sampai GR 86, kini menghadirkan GR (GAZOO Racing) Zone yang dapat memanjakan pelanggan.
Layanan GR Zone itu bisa Sahabat Dream temukan di Tunas Toyota Pasar Minggu dan Pecenongan. Pemilihan outlet Tunas Toyota Pasa Minggu sebagai tempat GR Zone ini karena sebagai salah satu Group Automotif Independent terbesar di Indonesia.
Kehadiran GR Zone di Tunas Toyota untuk memberikan akses yang lebih dekat dan mudah kepada masyarakat terhadap seluruh informasi dan excitement Toyota GR bagi para Motorsport Fans dan Enthusiast.
" GR Zone juga hadir untuk semakin memanjakan para pelanggan yang berkunjung ke outlet Tunas Toyota, terutama bagi para pengiat otomotif," ujar Rico Setiawan, Direktur Utama PT Tunas Ridean Tbk (TURI) di showroom Tunas Toyota Pasar Minggu, Jumat 20 Januari 2023.
Pada kesempatan yang sama, Andi Setiawan Marketing General Manager Tunas Toyota menyebutkan jika di GR Zone juga terdapat beberapa media fisik dan digital.
Media fisik dan digital tersebut akan yang menampilkan informasi lengkap mengenai Gazo Racing kepada pelanggan. Misalnya seperti permainan simulasi balapan yang bisa jajal oleh pelanggan.
Fasilitas GR Zone merupakan area khusus dan eksklusif berupa thematic display dengan tujuan mengenalkan brand dan produk GR dari kendaraan, merchandise, aksesori hingga parts.
Selain itu, ada juga GR Ambassador sebagai sentra layanan informasi mengenai filosofi dari brand GR yang akan menjadi pendamping pelanggan terkait penjelasan produk dan layanan penjualan termasuk test drive.
Dream - Kesan pertama sangat menggoda! Begitu yang dirasakan saat menjajal Kijang Innova Zenix Hybrid dalam media test drive, rute Yogyakarta-Semarang-Jakarta, awal pekan ini.
Innova Zenix baik gasoline maupun hybrid, secara penampilan, performa dan fitur kesan Kijang tak terlihat. Bisa dibilang ini adalah 'makhluk' yang benar-benar baru. Baik dari teknologi maupun tampilan.
Selain itu, rentan harga untuk varian hybrid--tipe terendah G HV CVT dijual Rp450 juta, sedangkan tipe termahal Q HV CVT TSS Modellista Rp611 juta--seakan sudah keluar dari patron Kijang sebagai kendaraan keluarga Indonesia, harga jual yang ramah.
© © Istimewa
Tentu saja penambahan teknologi hybrid dan sederet fitur canggih lainnya, menjadi alasan terkuat kenapa Innova saat ini punya harga selangit.
Dream mendapatkan kesempatan merasakan performa, fitur canggih, kenyamanan Innova Zenix Hybrid selama perjalanan dari Semarang menunju Jakarta.
Innova Zenix Hybrid dilengkapi sejumlah fitur canggih. Mulai dari perintah suara atau voice command. Hanya dengan suara, pengguna bisa mengaktifkan head unit. Bahkan, bisa memerintahkan membuka pintu bagasi dengan suara. Benar-benar canggih!
© © Istimewa
Yamaha Grand Filano Hybrid Resmi Mengaspal, Tampang Modis Harga Rp27 juta
Pada baris kedua, tipe teratas ini memakai jok model captain seat tipe ottoman. Jok sudah lapis kulit dengan pengaturan secara elektrik dan punya sandaran kaki. Cukup dengan satu sentuhan jari di bagian samping kursi, penumpang bisa mengatur sendiri posisi ternyaman untuk punggung dan juga kaki.
© © Istimewa
Terdapatkan juga fitur RSE (Rear Seat Entertainment) dengan dua layar berukuran 10 inci. Layar ini bisa terkoneksi dengan smartphone dan bisa menampilkan video yang terpisah antara layar satu dengan yang lain.
Selain itu, terdapat Panoramic Retractable Roof, yang membuat ruang kabin makin lapang. Ada juga port pengisian daya ponsel tersedia di beberapa titik, plus wireless charging di konsol tengah.
Soal mesin, Hybrid engine Cross-MPV ini mengoptimalkan kontrol produksi tenaga pada motor bakar dan motor listrik, sehingga menghasilkan superior fuel efficiency. Baik ketika meladeni kondisi stop and go di jalan perkotaan maupun saat cruising di jalan tol Trans Jawa.
Keunggulan tersebut bisa dipenuhi lantaran Hybrid EV ini telah dilengkapi dengan teknologi Toyota Hybrid System (THS) generasi ke-5 yang pertama di Indonesia.
© © Istimewa
Teknologi Atkinson Cycle pada mesin ini juga secara otomatis akan mengatur sinergi paling optimal antara motor bakar dan motor listrik untuk memperoleh konsumsi bensin paling hemat, tanpa melupakan performa terbaik ketika dibutuhkan. Sehingga ride quality di berbagai kondisi jalan terasa begitu menghibur sekaligus tetap nyaman.
Mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FXS 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm. Tenaga gabungan pada sistem mencapai 186 PS yang disalurkan melalui transmisi e-CVT berkode K120 yang halus dan responsive demi meningkatkan efisiensi bahan bakar, akselerasi, dan operasional yang senyap.
Driving mode yang ideal untuk berbagai gaya berkendara disertai opsi perpindahan gigi 10-Speed Direct Shift CVT secara manual, memberikan keleluasaan untuk mengatur irama perjalanan yang lebih rileks dan sesuai kebutuhan.
Sementara uphill/downhill shift control memberikan kontribusi dalam meningkatkan kemampuan berkendara di rute naik-turun yang menuntut kinerja mesin prima.
Alhasil, driving performance yang superior mampu dipertahankan tanpa perlu menguras energi dari mesin.
MPV ini terasa begitu fun to drive lantaran dapat menyesuaikan output tenaga berdasarkan gaya mengemudi dan kondisi jalan, baik saat di dalam kota, jalan tol, jalan antar kota, termasuk di jalan menanjak dan menurun yang menuntut kegesitan dalam menyalurkan power.
© © Istimewa
Innova Zenix Hybrid punya EV Mode. Dengan mode full electric, Innova Zenix hybrid dapat melaju, cukup mengandalkan motor listrik yang bertenaga 113 PS dan torsi 21 Kgm. Hasilnya, mobil bisa melaju tanpa mengeluarkan suara mesin.
Dengan harga yang ditawarkan setengah miliar lebih, Innova Zenix Hybrid tentu punya value tersendiri sebagai kendaraan keluarga berteknologi hibrida. Tertarik gak?