Hiruk-pikuk Jakarta Diboyong ke New York Fashion Week

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 30 Agustus 2016 10:43
Hiruk-pikuk Jakarta Diboyong ke New York Fashion Week
Anniesa akan membawa 48 busana yang akan ditampilkan. 38 untuk ready to wear dan 10 evening dress.

Dream - Desainer muda Anniesa Hasibuan membanggakan masyarakat Tanah Air. Dia membawa nama Indonesia ke kancah internasional dengan mengikuti ajang fashion show di New York Fashion Week.

Desainer muslim yang akrab disapa Anniesa ini akan mengusung tema D'Jakarta di parade New York Fashion Week 2017. " Temanya D'Jakarta terinspirasi dari hiruk pikuk kota Jakarta,"  kata Anniesa di Jakarta Selatan, Senin 29 Agustus 2016.

" Di sini aku ingin memperkenalkan ibukota Indonesia, Jakarta itu enggak yang mereka bayangkan," tamah dia.

Rencananya Anniesa akan membawa 48 busana yang akan ditampilkan, 38 untuk ready to wear, dan 10 evening dress.

" Ada 48 koleksi ready to wear. Semoga Muslim yang ada di sana menggemari ready to wear ini," ucapnya.

Lebih lanjut Annisa mengungkapkan di beberapa koleksinya yang akan dibawa ke New York Fashion Week, ia membawa kain tradisional seperti kain lurik, sarung dan tenun.

" Beberapa koleksi yang akan besok aku bawa beberapa motif kain sarung lurik dan tenun yang kita printing sendiri lebih modern," paparnya.

Sementara untuk bahan diakui Anniesa ia menggunakan bahan silk dan bahan yang nyaman dikenakan. Ditambah tidak meninggalkan ciri khas dari Anniesa Hasibuan terlihat sentuhan mutiara.

Anniesa mengusung tema warna-warna earth seperti coklat, gold, hijau dan peach.

Persiapan sendiri ibu satu anak ini cukup lama, mulai Mei 2016 sedangkan proses akurasi di mulai sejak bulan Februari 2016.

" Sudah lama dari bulan Mei. Proses akurasi dari Februari tapi untuk ready to wear dari Mei kurang lebih 4 sampai 5 bulan," tutur Annisa.

Beri Komentar