Ibu Anies Baswedan Tampilkan Batik Marunda di JFW

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 22 Oktober 2019 18:12
Ibu Anies Baswedan Tampilkan Batik Marunda di JFW
Mengusung tema kain nusantara di perhelatan bertajuk 'Membatik untuk Ibukota Jakarta'.

Dream - Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis hadir di pembukaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Senayan City, Selasa 22 Oktober 2019. Ferry duduk di jajaran kursi VIP menyaksikan parade dari perwakilan 14 desainer.

Keterlibatan Fery di pekan mode bergengsi itu juga mewakili Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta yang akan menggelar pertunjukan pada 24 Oktober mendatang.

Kolaborasi bersama Senayan City ini mengusung tema kain nusantara di perhelatan bertajuk 'Membatik untuk Ibukota Jakarta'.

 Fery Farhati Ganis

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Kali ini mengusung batik Marunda asli Jakarta. Kainnya dibuat di Jakarta dan berharap bisa menjadi suatu persembahan yang baik dari dan untuk masyarakat Jakarta," ujar Fery di sela-sela JFW 2020, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa 22 Oktober 2019.

1 dari 6 halaman

Mengusung Konsep Ini

Mengusung konsep gotong royong, busana dikerjakan bersama ibu-ibu kawasan Marunda yang baru saja mengalami relokasi ke rumah susun.

Tak hanya batik, Fery juga memberi sentuhan kerajinan sulam di busana.

Ini merupakan kedua kalinya batik Marunda melenggang di JFW. " Kalau masuk ke JFW, bakal ada tamu-tamu bisnis dan desainer yang mau memesan motifnya sehingga mampu memperdaya pelaku kreatif dari Marunda," tutupnya.(Sah)

 

2 dari 6 halaman

Menilik Style Istri Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Dream - Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan - Sandiaga Uno, terselip rasa penasaran menganai sosok pendamping mereka.

Di balik kesuskesasan karier sang suami, tentunya ada jasa seorang istri yang sangat mendukung.

Sosok Fery Farhati Ganis memang tak sepopuler suaminya, Anies Baswedan. Begitu pula dengan profil Nur Asia yang telah mendampingi Sandiaga Uno sejak tahun 1996.

Dua wanita ini setia menamani perjalanan hidup suaminya masing-masing hingga nanti Senin, 16 Oktober 2017 akan dilantik menjadi pemimpin Ibukota. Penasaran seperti apa keseharian Fery dan Nur Asia selama ini? Berikut Dream sajikan untuk kalian semua:

3 dari 6 halaman

Hijab simpel

 Nur Asia

Fery dan Nur Asia nampak semakin kompak. Apalagi setelah suami mereka diumumkan sebagai pemenang gubernur Jakarta pada April lalu. Keduanya pun sering tampil bersama dengan gaya masing-masing.

Namun, keduanya ternyata memiliki selera yang sama dalam menata gaya hijab. Mengenakan hijab polos, dengan style simpel. Dibentuk segitiga, disematkan di bawah dagu dan diikatkan ke belakang leher.

 

4 dari 6 halaman

Lipstik

 Nur Asia

Nur Asia selalu terlihat khas dalam setiap penampilannya. Lipstik merah tak pernah absen memulas bibirnya. Sehingga penampilannya tetap segar.

Berbeda dengan Fery yang terlihat lebih menyukai penampilan natural. Warna lipstik pun lebih cenderung ke warna-warna nude. Bahkan, ia seperti tidak mengenakan pulasan makeup, meskipun sedang tampil di depan umum.

 

5 dari 6 halaman

Pilihan Aksesoris

 Nur Asia

Selain memiliki selera hijab simpel, ternyata kedua wanita hebat itu juga sama-sama gemar menambahkan aksesoris ke dalam penampilannya.

Untuk memberikan kesan elegan, keduanya memilih kalung mutiara. Meskipun memiliki bentuk yang berbeda, namun memancarkan aura yang sama-sama glamour.

 

6 dari 6 halaman

Gaya Berbatik dan Gamis

Batik

 Nur Asia

Nur Asia dan Fery juga kompak mengenakan outfit batik, dalam potongan desain yang berbeda. Dalam hari raya Idul Fitri yang lalu, keduanya mengenakan batik dalam nuansa pastel.

Fery memilih mengenakan dress batik bernuansa biru tosca, sedang Nur tampil anggun dalam balutan tunik bernuansa kuning dan biru.

Gamis

 Nur Asia

Nur Asia dan Fery juga terlihat kompak dalam balutan gamis bernuansa clean dan minimalis. Sama-sama bernuansa putih, namun dibedakan dalam motif yang berbeda.

Pada kesempatan itu, Fery memilih gamis putih polos yang dihiasi kain bermotif etnik di pinggirnya. Dipadukan dengan hijan polos bernuansa off white. Sedangkan Nur, mengenakan gamis bermotif floral kecoklatan dengan hijab polos bernuansa coklat muda. (ism) 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian