Ide Jalankan Bisnis saat Pandemi, Konser Amal Kreatif Lokal Punya Jawabannya

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 11 Januari 2021 08:00
Ide Jalankan Bisnis saat Pandemi, Konser Amal Kreatif Lokal Punya Jawabannya
Biar tak penasaran, berikut informasi selengkapnya.

Pandemi yang tak kunjung berakhir memang memberikan dampak yang buruk bagi perekonomian. Bukan saja berdampak langsung kepada para pelaku usaha, tetapi juga bagi perorangan. Inilah kenapa beberapa orang memilih untuk menjalankan beragam usaha, agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Hanya saja untuk menjalankan bisnis yang tepat belakangan bukan hal gampang. Ketatnya persaingan, membuat sebagian orang kesulitan menemukan ide bisnis yang tepat. Jika kamu termasuk salah satunya, tak perlu khawatir. Temukan beragam ide jalankan bisnis di acara Konser Amal Kreatif Lokal.

Pasalnya, bakal ada sharing session bersama ikon kreatif, hingga workshop dengan pakar kuliner, fashion dan kriya. Siapa tahu setelah menontonnya, banyak ide-ide segar sebelum serius jalankan bisnis, bisa kamu dapatkan. Biar tak penasaran, berikut informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Usaha yang Dijalankan Harus Punya Keunikan

Shutterstock© Shutterstock

Di sesi bincang-bincang Konser Amal Kreatif Lokal, ada tiga pembicara yang akan meramaikan. Ketiganya merupakan pemenang Kreatif Lokal Award yang sukses memikat juri dengan keunikan UMKM yang mereka usung.

Pertama, ada Dewi Home Crab sukses mendapatkan nilai tertinggi dan menjadi juara pertama pada kategori Kuliner, karena mampu mengolah berbagai jajanan olahan dari kepiting rajungan. Juri menilai UMKM asal Banten ini punya poin keunggulan pada pempek rajungan yang unik, sekaligus belum memiliki pesaing, serta mampu memanfaatkan hasil kekayaan laut Indonesia.

Kedua, ada Ezmour sukses menjadi juara pertama pada kategori Fashion karena mampu memanfaatkan kulit sapi asli berstandar internasional untuk memproduksi tas dan sepatu kulit. Sedangkan, yang ketiga merupakan Dekardekor Shop berhasil menjuarai kategori Kriya, karena sanggup memproduksi hiasan dinding berupa poster kayu dengan segala keterbatasan yang ada.

2 dari 3 halaman

Simak Sambil Praktekkan Langsung dari Ahlinya

Shutterstock© Shutterstock

Jika di sharing session kamu bisa bertukar ide dengan tanya jawab langsung kepada para pelaku UMKM yang sukses menjuarai Kreatif Lokal Award 2020, maka di sesi workshop kamu bisa menyimak sekaligus mempraktekkannya langsung bersama ahlinya. Di sesi ini, ada beberapa sosok-sosok inspiratif yang mengajakmu lebih kreatif di rumah.

Jika suka masak, kamu wajib banget ikutan workshop dari Chef Yuda Bustara. Ia akan membagikan ilmunya seputar cara bikin dessert yang lezat tetapi juga mudah di rumah. Tak kalah menarik, ada Nonita Respati yang akan membagikan ilmunya tentang cara padu-padan pakaian yang tepat sesuai keperluan. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari rasa malu akibat salah kostum.

Workshop ketiga akan menghadirkan Leka Putra. Ia akan membagikan hobi menarik yang bisa jadi belum kamu tahu sebelumnya, yaitu melukis masker. Bukan saja seru, beragam workshop itu pun dapat memberimu ide-ide segar untuk mengawali usaha yang tepat di masa pandemi.

3 dari 3 halaman

Biar Tak Penat, Segarkan dengan Hiburan dari Artis Ternama

Supaya tak sampai tegang, terlalu serius atau mungkin bosan, rehat sejenak dengan menikmati sajian hiburan di Konser Amal Kreatif Lokal. Inilah yang membuat acara ini terasa keseruannya, karena tak hanya membagikan banyak ilmu dan wawasan baru seputar wirausaha, tetapi juga hiburan dari artis ternama. Dari Siti Badriah, Denny Caknan, hingga Enda dan Oncy UNGU siap menghibur para penonton di rumah dengan lagu-lagu terbaik, yang tentunya sudah begitu familier di telinga.

Sebagai penyempurna, acara Konser Amal Kreatif Lokal juga mengadakan kegiatan amal. Tujuannya untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Siapapun dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tinggal scan QR Code yang tersaji pada layar sepanjang acara, kamu pun dapat langsung ikutan berdonasi. Jadi, jangan sampai melewatkan keseruan Konser Amal Kreatif Lokal yang akan berlangsung pada 16 Januari 2021 dari pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com. 

Beri Komentar