Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Langkah Sederhana Mulai Hidup Sehat dan Lebih Sejahtera

4 Langkah Sederhana Mulai Hidup Sehat dan Lebih Sejahtera AIA Vitality Launch All Well Indonesia (Dream.co.id)

Dream - Menjalani hari demi hari di tengah pandemi ini bukan perkara mudah. Di tengah ketidakpastian dan rasa takut, kita dituntut untuk mengubah rutinitas. Meminimalisasi bertemu banyak orang, bekerja di rumah, hingga semua aktivitas baiknya di rumah sendiri. Tentu, rasa bosan dan stres kerap kali terjadi karena kendatinya manusia memang makhluk sosial.

Mengurangi kontak fisik, meningkatkan imunitas tubuh dan beralih ke gaya hidup lebih sehat menjadi kunci bertahan di masa pandemi ini. Sejalan dengan hal tersebut, AIA Vitality hadir mengiringi masyarakat Indonesia yang ingin konsisten hidup lebih sehat. Memulai hidup sehat memang mudah, tapi konsisten melakukannya cukup sulit. Padahal, konsisten hidup sehat adalah ‘investasi mahal’ untuk masa depan nanti.

Sainthan Satyamoorthy

"AIA Vitality hadir membantu Anda menjalani pola hidup sehat dengan lebih mudah dan menyenangkan" ujar Sainthan Satyamoorthy, President Director AIA Indonesia pada acara virtual AIA Vitality Launch All Well Indonesia, Minggu, 3 Januari 2021.

AIA Vitality mengkampanyekan 4 pilar yang bisa dilakukan masyarakat untuk memulai hidup sehat. Eat Well, Move Well, Think Well dan Plan Well menjadi empat langkah penting menuju hidup lebih sehat dan sejahtera di masa mendatang.

Yuk simak empat langkah sederhana yang dibagikan AIA Vitality untuk investasi kesehatan dan lebih sejahtera di masa depan.

Eat Well

Di tengah padatnya rutinitas, membeli makanan menjadi pilihan yang paling praktis. Hal ini sah saja kok, jika memang tidak sempat membuat makanan sendiri di rumah. Tapi, apakah semua makanan di piring kamu memenuhi nutrisi harian tubuhmu?

Fondasi dasar untuk memenuhi nutrisi harian tubuh berasal dari makronutrien yakni karbohidrat, serat dan protein.

Yuda Bustara

“Makronutrien sumbernya banyak. Karbohidrat dari beras, terigu, jagung dan umbi-umbian. Serat dari segala macam sayuran hijau dan buah-buahan. Kalau protein bisa dari daging dan kacang-kacangan” jelas Yuda Bustara pada kesempatan yang sama.

Ketiga makronutrien harus ada di piring makanmu, karena sumber makanan ini ikut andil menyediakan energi bagi tubuh untuk metabolisme, pertumbuhan, serta “bensin” bagi otak, jantung, dan otot untuk menjalankan aktivitasnya.

Jadi, makan tidak boleh asal makan. Memperhatikan nutrisi, vitamin, dan jumlah kalori pada makanan harus menjadi gaya hidup jangka panjang. Kebiasaan sehat ini akan menjadi investasi kesehatan untuk hari ini dan hari esok.

Move Well

Mens sana in conpore sano. Mungkin Sahabat Dream sudah tidak asing dengan kutipan berbahasa latin dari Decimus Iunius Juvenalis ini. Memiliki arti, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kutipan tersebut diamini beragam penelitian yang membuktikan, bahwa olahraga memiliki manfaat baik bagi tubuh maupun mental manusia.

Anjasmara

“Kamu bisa mulai olahraga dari jenis paling mudah terlebih dahulu seperti yoga. Olahraga apa saja yang paling penting rutin. Dengan 10 menit sehari sebenarnya sudah cukup menjaga kesehatan kita” jelas Anjasmara, Brand Ambassador AIA Vitality Move Well di kesempatan yang sama.

Anjasmara mengajak masyarakat perkotaan yang sibuk agar bisa meluangkan waktu sejenak untuk olahraga yoga secara singkat. Olahraga ini memiliki segudang manfaat, tidak hanya membakar kalori, yoga dapat memelihara kelenturan otot, kekuatan persendian, memperbaiki keseimbangan tubuh. Yoga juga dapat mengolah stres, menenangkan hati, pikiran dan jiwa.

Think Well

Di dunia yang bergerak serba cepat, semua orang sibuk hingga mengabaikan tubuh dan pikiran yang lelah. Ketenangan pikiran sulit didapatkan oleh generasi sekarang ini. Dua puluh empat jam sehari, rasanya tak cukup untuk menemukan titik temu dari beragam kompilasi masalah sehari-hari. 

Kecemasan dan stres berkepanjangan mengganggu keseimbangan dan daya tahan tubuh. Jika dibiarkan berlarut-larut hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan fisik maupun mental. Adjie Santoso Putro, Brand Ambassador AIA Vitality Think Well, membagikan 2 tips mudah untuk mendapatkan ketenangan pikiran.

Adjie Santoso Putro

“Pertama, di tengah kegiatanmu ciptakan pause moment untuk beristirahat sejenak. Kedua, luangin waktu 10-15 menit untuk terdiam, mata terpejam dan hanya sadari napasmu.” jelas Adjie Santoso.

Ketika ketenangan pikiran hadir dalam diri, hal-hal positif akan datang beiringan. Hati akan semakin lapang dan damai. 

David Beckham

David Beckham menambahkan untuk mendapatkan Think Well, ia selalu berusaha tetap termotivasi dan berpikiran positif dalam pekerjaan, kehidupan pribadi dan bisnis.

“Pikiran saya sudah diprogram untuk tetap termotivasi. Hal ini karena karir saya dahulu dan mengurus 4 orang anak. Jadi harus tetap positif apapun yang terjadi untuk anak-anak” jelas mantan pemain sepak bola asal Inggris ini.

Plan Well

Kondisi memang sedang tidak pasti, lalu apa rencana Sahabat Dream untuk melangkah ke depan? Jika terlalu luas dan bingung mulai dari mana, kamu bisa mulai fokus pada 3 aspek besar terlebih dahulu.

Putri Tanjung

“Dalam hidup ada 3 aspek besar yang harus dipikirkan. Yaitu finansial, kesehatan dan karir.” jelas Putri Tanjung, Brand Ambassador AIA Vitality Plan Well pada kesempatan yang sama.

Mengelola keuangan menjadi hal yang krusial, apalagi ketika perekonomian sedang naik turun di masa pandemi ini. Putri Tanjung menyarankan untuk memiliki dana darurat sejumlah 6 bulan pengeluaran pribadi atau rumah tangga. Itu hanya batas minimum, jika lebih banyak maka lebih baik lagi. Dana ini tidak boleh tercampur dan hanya dikeluarkan dalam kondisi genting.

“Untuk kesehatan saya berusaha menjaga kesehatan tubuh sebaik mungkin. Tapi penyakit bisa datang tak terduga, jadi asuransi kesehatan menjadi prioritasku untuk perlindungan diri dan keluarga” tambah CEO dari Creativepreneur ini.

Aspek yang ketiga yaitu karir. Sebagai seorang pengusaha Putri selalu berinovasi dan beradaptasi dengan kondisi yang berubah. Belajar kembali dan membuat daftar ‘goal’ menjadi keharusan. Sebagai leader dalam usahanya, Putri harus tahu cara mengembangkan sebuah sistem, struktur, keterampilan yang tepat apalagi menyambut era digitalisasi.

Disiplin dan Dapatkan Reward

Aplikasi AIA Vitality dapat membantu Sahabat Dream berkomitmen menjalankan hidup sehat lebih disiplin. Kamu bisa rutin cek kebiasaan makan, kualitas tidur atau ikut challenge fitness dan beragam fitur menarik lainnya.

Dashboard AIA Vitality

Semakin rutin mengisi "Assesments", mengikuti "Challenges" atau event lainnya di aplikasi AIA Vitality, semakin banyak poin yang bisa didapatkan. Kumpulan poin tersebut dapat Sahabat Dream tukarkan dengan beragam hadiah seperti voucher cek kesehatan, voucher Gojek ataupun voucher discount yang tersedia di kolom "Reward".

Jadi, Sahabat Dream sudah siap berkomitmen hidup sehat bersama AIA Vitality mulai hari ini? Yuk unduh aplikasi AIA Vitality melalui App Store atau Play Store, lalu registrasi, membayar biaya keanggotaan Rp50.000 dan mulai langkah awal kamu untuk hidup sehat.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dukung Hidup Lebih Sehat, AIA Vitality Gandeng Celebrity Fitness dan Fitness First

Dukung Hidup Lebih Sehat, AIA Vitality Gandeng Celebrity Fitness dan Fitness First

Fitur tersebut didasarkan karena banyaknya kasus kematian disebabkan oleh penyakit tidak menular dan gaya hidup yang tidak sehat.

Baca Selengkapnya
5 Rekomendasi Ahli Gizi Biar Tubuh Gak Gampang Lelah

5 Rekomendasi Ahli Gizi Biar Tubuh Gak Gampang Lelah

Menjalani pola hidup lebih sehat kerap jadi tujuan seseorang di tahun baru, namun memulainya juga butuh program. Ikuti 5 tips dari ahli gizi untuk memulainya.

Baca Selengkapnya
Tidur Bisa Lelap dan Mental Lebih Sehat dengan Jalan Kaki, Lakukan Rutin Yuk!

Tidur Bisa Lelap dan Mental Lebih Sehat dengan Jalan Kaki, Lakukan Rutin Yuk!

Aktivitas fisik ini membantu mengatur ritme tubuh sehingga membuat kita lebih mudah tertidur.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tetap Aktif dan Sehat Selama Puasa: 5 Tips Olahraga yang Bisa Dicoba!

Tetap Aktif dan Sehat Selama Puasa: 5 Tips Olahraga yang Bisa Dicoba!

Puasa jangan malah mager, yuk tetap fit dengan tips olahraga berikut ini!

Baca Selengkapnya
5 Olahraga yang Direkomendasikan buat Pemula, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat!

5 Olahraga yang Direkomendasikan buat Pemula, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat!

Ini lho rekomendasi olahraga yang aman untuk pemula, ada apa saja?

Baca Selengkapnya
Siapkan Tubuh Biar Fit Saat Mudik, Cek Kesehatan dan Konsumsi Vitamin

Siapkan Tubuh Biar Fit Saat Mudik, Cek Kesehatan dan Konsumsi Vitamin

Perjalanan mudik bisa dibilang sangat melelahkan, apalagi jika jaraknya sangat jauh. Pastikan tubuh selalu fit.

Baca Selengkapnya
Lakukan Hal-hal Ini untuk Menjaga Hubungan yang Langgeng Bersama Pasangan!

Lakukan Hal-hal Ini untuk Menjaga Hubungan yang Langgeng Bersama Pasangan!

Ini adalah rahasia menjaga hubungan agar tetap langgeng. Yuk, simak baik-baik!

Baca Selengkapnya
Tingkatkan Kesehatan dan Kualitas Tidur Anda dengan 5 Langkah Penting Ini!

Tingkatkan Kesehatan dan Kualitas Tidur Anda dengan 5 Langkah Penting Ini!

Ada beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas istirahat.

Baca Selengkapnya
5 Tips Tetap Fit Menjalani Hari Kala Puasa, Yuk Mulai Dipersiapkan

5 Tips Tetap Fit Menjalani Hari Kala Puasa, Yuk Mulai Dipersiapkan

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Sahabat Dream dapat menjalani bulan Ramadhan dengan kesehatan yang baik dan tetap fit.

Baca Selengkapnya