Trik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Jaga Dompet Tak Bobol Pas Belanja

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 13 Agustus 2022 11:00
Trik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Jaga Dompet Tak Bobol Pas Belanja
Meskipun kebutuhan harus dipenuhi, namun Donna juga harus menerapkan skala prioritas khususnya pada anak

Dream - Urusan mengelola keuangan tidak hanya jadi perhatian yang dihadapi pasangan awam. Meski sering dianggap memiliki `duit tak berseri`,  seorang artis juga tetap harus menjaga dompet mereka tak kebobolan saat berbelanja.

Prinsip itu dipegang pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang selalu terlihat tampil kompak dalam berbagai kesempatan. Tak hanya urusan karir, fesyen atau mengurus buah hati, pasangan ini juga kompak mengatur keuangan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Donna, dalam memenuhi kebutuhan dengan berbelanja adalah hal yang penting.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Belanja itu penting kalau bisa dapat belanja jumlahnya banyak namun dengan harga sehemat mungkin, karena kebutuhan itu harus dipenuhi," jelas Donna Agnesia pada acara MR.DIY Buka Toko ke-400 'Terima Kasih Indonesia' baru-baru ini.

1 dari 3 halaman

Skala Prioritas

Meskipun kebutuhan harus dipenuhi, Donna tetap menerapkan skala prioritas khususnya pada anak. Donna senantiasa membedakan apa yang dibutuhkan dan diinginkan agar tidak lupa membeli sesuatu yang memang diperlukan anak-anaknya.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kalau aku ajak anak beli sesuatu, selalu nanya ke mereka perlu apa. Skala prioritas, jadi apa yang diperlukan dulu, kalau yang dibutuhkan sudah ketemu baru boleh beli yang diinginkan," tambah Donna.

 

2 dari 3 halaman

Buat Plan

Senada dengan pernyataan Donna, Darius juga memiliki kebiasaan dan aturan yang selalu dipegangnya teguh ketika berbelanja.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kalau aku saat belanja pasti bikin plan dan ada catatannya, dan saat belanja aku harus jelajahi dulu sudut-sudutnya untuk inspirasi baru kebutuhan kita," tambah Darius pada kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

Cari Harga Hemat

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ MR.DIY menjadi pilihan utama kami untuk berbelanja perlengkapan rumah tangga sehari-hari karena harganya hemat jadi tidak perlu menunggu diskon, kami sekeluarga juga cukup belanja di satu toko saja karena pilihan produknya yang komplit, udah gitu kalau perlu mendadak tinggal jalan kaki dari rumah karena lokasinya dekat," jelas Donna.

Sebagai salah satu konsumen yang mengamati perkembangan MR.DIY dari toko pertama di Bekasi, Donna turut bangga dan senang melihat pertambahan toko MR.DIY yang pesat hingga bisa membuka toko ke 400 di Indonesia.

Beri Komentar