Tampang Daihatsu Rocky Dapat Penyegaran Baru, Apa Saja yang Berubah?

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 12 Agustus 2022 18:48
Tampang Daihatsu Rocky Dapat Penyegaran Baru, Apa Saja yang Berubah?
Ada beberapa fitur terbaru yang bisa kamu temui Daihatsu Rocky ini.

Dream – Mendapat respons positif pasar Indonesia yang menyambut Daihatsu Rocky, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan penyegaran baru pada mobil SUV compact dan sporty itu. Diboyong pada acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, penampakan terbaru Daihatsu Rocky itu ditunjukan pada Jumat, 12 Agustus 2022 di Daihatsu Hall 5A.

“ Kami percaya Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai kendaraan dengan tagline Sahabat Eksis, Daihatsu Rocky mendapat sentuhan baru dari sisi eksterior, khususnya varian ADS, dengan mengusung konsep mobil SUV Compact yang modern, active, dan sporty.

Daihatsu Rocky© Daihatsu

Perubahan tampak jelas terlihat di bagian area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror). Untuk menambah kesan sporty, Daohatsu Rocky ini mendapat sentuhan di bagian ban dengan hadirnya Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X serta Gun Metal Skid Plate.

1 dari 6 halaman

Untuk varian 1.2 X, pembeli bisa memilih dua warna spesial yakni Shining Pearl White dan Red Compagno yang sebelumnya hanya tersedia pada versi 1.0L saja.

Di bagian mesin, Daihatsu Rocky tetapp menawarkan dua plihan mesin yaitu 1.0L Turbocharged untuk performa dan akselerasi layaknya mesin berkapasitas lebih besar. Satu varian lain adalah mesin 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar

Daihatsu Rocky juga telah didukung dengan transmisi berteknologi D-CVT, yang membuat perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Sebagai salah satu model pertama Daihatsu yang mengusung platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Daihatsu Rocky dilengkapi fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

Di bagian interior, dashboard Rocky berdesain cockpit dengan nuansa modern, serta meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai style dan selera.

2 dari 6 halaman

Di bagian entertianment, Daihatsu Rocky sudah dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 inch dengan konektivitas ke smartphone.

Daihatsu Rocky© Daihatsu

Fitur paling penting soal keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi fitur spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Fitur ini memiliki enam fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Harga mobil Daihatsu Rocky yang mendapat penyegaran baru ini dibanderol mulai dari Rp205.200.000-Rp273.600.000 (OTR DKI Jakarta).

 

3 dari 6 halaman

Selain A.S.A, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Rocky juga dilengkapi SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Berkendara dengan Daihatsu Rocky semakin nyaman karena banyaknya storage yang tersedia mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder, folded cup holder.

Selain itu, Daihatsu Rocky memiliki bagasi luas di kelasnya dan bisa diatur menjadi dua tingkat dengan kapasitas mulai dari 303 Liter dan 369 Liter, serta fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai dapat membantu kelancaran aktivitas bagi penggunanya yang sedang membawa barang berdimensi besar dengan lebih mudah.

4 dari 6 halaman

Kia Carens Mengaspal di GIIAS 2022, Hadir Varian Mesin Diesel 1.500 Cc

Dream - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, KIA, tak mau kalah tancap dengan pesaingnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di pameran kali ini, KIA memboyong sekaligus memperkenalkan secara resmi model MPV keluarga terbaru Kia Carens.

KIA juga memperkenalkan mobil kelas medium SUV 5 penumpang unggulannya, Kia Sportage serta Large SUV Hybrid pertama di kelasnya, Kia Sorento HEV.

Mobil Listrik Wuling Air EV Resmi Diluncurkan Secara Global, Segini Harga OTR Jakarta

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru dengan tampilan yang sporty,” jelas Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha pada Acara GIIAS, Kamis 11 Agustus 2022.

Kia Carens hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin dan tipe 1,4L Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter (140 PS/242 Nm). Untuk menambahkan sensasi `ngegas` buat para pecinta kecepatan, KIA menambahkan Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda.

Sementara dibawahnya, Kia Carens tipe 1,5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm) bersanding dengan transmisi Intelligent VT. Varian KIA Carens ini mengusung bahan bakar untuk mesin diesel.

5 dari 6 halaman

Eksterior KIA


Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

FOTO: Truk FUSO Tebar Pesona di GIIAS 2022

Dream melihat langsung tampilan eksterior Kia Carens ini yang menyuguhkan desain yang dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV.

Ciri khas Tiger Nose Kia masih terlihat dibagian depan Kia Carens ini. Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan.

One Touch E Tumble

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di semua baris.  

Kupas Tuntas Hyundai STARGAZER, Idola Baru Mobil Keluarga Indonesia

Pada baris terdapat one-touch E-tumble yang melipat kursi baris kedua sebelah kiri secara electric.  

6 dari 6 halaman

Fitur Keselamatan

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Untuk fitur keselamatan, Kia Carens dilengkapi dengan enam buah airbag yang menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

Penampakan Suzuki Baleno dan 'Si Catchy' S-Presso di GIIAS 2022, Harganya Ramah Kantong

Sahabat Dream juga akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode.

Harga

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Toyota Pamer 35 Unit Kendaraan di GIIAS 2022, Mobil Listrik bZ4X Jadi `Bintang`

Kia Carens dijual dengan banderol harga, untuk Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dibanderol Rp449 juta. Kia Carens 1.5L IVT 7 Seater dibanderol Rp389 juta.

Beri Komentar