Penampakan Suzuki Baleno dan 'Si Catchy' S-Presso di GIIAS 2022, Harganya Ramah Kantong

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 12 Agustus 2022 12:12
Penampakan Suzuki Baleno dan 'Si Catchy' S-Presso di GIIAS 2022, Harganya Ramah Kantong
Kenalan yuk dengan dua mobil berwarna nyentrik ini

Dream - Suzuki Indonesia menghadirkan kembali salah satu merek kendaraannya yang pernah populer di pasar otomotif Tanah Air. Mengambil momentum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Suzuki menghadirkan Baleno dan S-Presso untuk menyegarkan segmen hatchback dan city car.

" Untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam, kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish,” jelas kata President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki pada acara GIIAS, Kamis 11 Agustus 2022.

Shingo mengatakan Suzuki sengaja memperkenalkan dua model baru tersebut karena dianggap cocok gaya hidup masyarakat urban di Indonesia.

“ Dengan keunggulan masing-masing, kami yakin keduanya dapat berkontribusi terhadap peningkatan pasar hatchback dan city car Indonesia," tambah Shingo.

1 dari 5 halaman

Kenalan dengan Baleno

Deki Prayoga/ Dream.co.id© Deki Prayoga/ Dream.co.id

Deki Prayoga/ Dream.co.id

Baleno yang pernah menggapai kejayaannya di era 90-an diluncurkan hadir dengan tampilan lebih segar. Filosofi liquid flow design yang aerodinamis ditonjolkan pada body mobil berpadu dengan eksterior yang elegan. Dimensi hacthback ini memiliki ukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm ini.

Penyegaran juga dilakukan di bagian interior mobil yang dirancang lebih nyaman dan modern. Baleno terbaru ini juga dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori yang pas sehingga berkendara semakin menyenangkan.

 

2 dari 5 halaman

Fitur Keselamatan Baleno

Deki Prayoga/ Dream.co.id© Deki Prayoga/ Dream.co.id

Sebagai kendaraan keluarga, Suzuki tak lupa memastikan keamanan seluruh penumpang dengan menyediakan 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang.

Sementara di bagian mesin, Baleno telah menggunakan mesin baru K158 yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Perpaduan antara desain yang elegan, kenyamanan kabin cocok untuk masyarakat urban .

 

3 dari 5 halaman

Bagaimana dengan S-Presso?

Deki Prayoga/ Dream.co.id© Deki Prayoga/ Dream.co.id

Yang terbaru, Suzuki menghadirkan S-Presso yang memiliki tampilan lebih gagah. Garis desainnya dibuat unik dengan warna-warna mencolok sehingga tampak menarik perhatian.

Ukurannya cukup compact yaitu 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm yang cocok di jalanan yang padat dan sempit .

 

4 dari 5 halaman

Ground Clearance S-Presso

Deki Prayoga/ Dream.co.id© Deki Prayoga/ Dream.co.id

Ground clearance S-Presso pun terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm . Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility Vehicle)

Untuk mengakomodasi barang bawaan , S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk tolain itu membawa banyak barang.

Selain itu , S-Presso dibekali mesin K108 DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

" Kami berharap Baleno dan S-Presso baru ini akan menjadi produk yang disukai konsumen. Baleno memberikan kebanggaan, sementara S -Presso menawarkan fungsi. Dua-duanya memiliki keunggulannya masing-masing,” jelas Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS pada kesempatan yang sama.

5 dari 5 halaman

Harga dan Warna

Deki Prayoga/ Dream.co.id© Deki Prayoga/ Dream.co.id

Baleno menawarkan 7 pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black.

Untuk harga On The Road Baleno (MT) Rp262,9 juta da Baleno (AT) Rp274,9 juta.

Sedangkan S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Harga On The Road S-Presso (MT) Rp155 juta dan S-Presso (AGS) Rp164 juta.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More