Deretan Smartphone Reno8 Series Terbaru, OPPO Indonesia Perdana Rilis Tablet

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 12 Agustus 2022 10:20
Deretan Smartphone Reno8 Series Terbaru, OPPO Indonesia Perdana Rilis Tablet
OPPO Indonesia, siap membuat ekosistem IoT yang lebih seamless!

Dream - OPPO Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan dengan lengkap jajaran smartphone terbaru dari lini seri Reno8 yang segera masuk pasar Indonesia. Bersamaan dengan gawai baru, OPPO juga membawa IoT baru berupa yaitu tablet dan true wireless stereo (TWS). 

Sebanyak tujuh gawai yang diperkenalkan spesifikasinya secara lengkap itu dilakukan saat press conference prapeluncuran OPPP Reno8 Series dan perangkat IoT Reno di Mall Gandaria City, Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2022. 

“ IoT itu jadi salah satu yang terpenting buat OPPO di 2022," ungkap PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto.

Di jajaran smartphone, OPPO Indonesia OPPO memperkenalkan keseluruhan lini seri Reno8 yang terdiri dari OPPO Reno8 Pro 5G, OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8 Z 5G, dan OPPO Reno8.

Sementara untuk perangkat IoT, OPPO bakal menghadirkan ekosistem IoT terbaru di 2022 yang terdiri dari OPPO Pad Air, OPPO Enco Air2 Pro, dan OPPO Enco Buds 2

Menurut Aryo, IoT bukan merupakan aksesoris pelengkap dari sebuah smartphone, tapi bisa jadi penggerak sebuah smartphone. " Kegunaan lain dari smartphone bisa terlihat dari IoT, maka dari itu kenapa OPPO mementingkan yang namanya interkonektivitas,” ujarnya. 

Aryo Meidianto© Foto: Shania Suha Marwan

Sejak gawai berkembang sangat cepat dan memanjakan penggunaan, masyarakat semakin bergantung pada teknologi dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Pandemi yang datang semakin mengokohkan keberadaan smartphone yang multifungsi. 

 

1 dari 4 halaman

Tak hanya smartphone, kebutuhan manusia pun semakin meningkat dalam mengoptimalkan gawai mereka. Konektivitas antar perangkat seperti earphone perlahan-lahan mulai menjadi kebutuhan dan bukan lagi pelengkap. 

Dari beberapa perangkat teknologi yang kita butuhkan, akan lebih mudah jika semuanya tersambung satu sama lain, karena itulah beberapa brand mulai membuat ekosistemnya masing-masing.

Di jajaran smartphone, OPPO Indonesia memperluas ekosistem teknologi mereka dengan menghadirkan 4 smartphone dari lini Reno8 masing-masing Reno 8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno Z 5G, dan Reno8.

OPPO Reno8 Pro 5G

Gawai ini mengedepankan kemampuan kamera sesuai tagline sebagai “ The Portrait Expert”. Julukan itu ditunjukan dengan melengkapi Reno8 Pro 5G menggunaan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO, MariSilicon X untuk pemrosesan gambar yang kuat.

OPPO Reno8 Pro 5G menyematkan berbagai fitur kamera inovatif untuk menghasilkan potret yang jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun. Keunggulan ini ditunjang penggunaan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766.

Dengan Streamlined Unibody Design, Reno8 Pro 5G telah dilengkapi prosesor MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC, dan fitur Battery Health Engine dengan pengisan cepat 80W SUPERVOOCTM Flash Charge terbaru.

Dari sisi sistem operasi, smartphone ini sudah menggunakan ColorOS 12.1 yang diklaim lebih cerdas, personal, dan aman.

OPPO Reno8 5G

Selain menggunakan Dual Sony Flagship Sensors, OPPO Reno8 5G dilengkapi sejumlah fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Di bagian body, Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada case belakang yang tahan sidik jari dan estetika desain kelas flagship.

OPPO Rreno8 5G telah menggunakan baterai berkapasitas 4500mAh Reno8 5G dan mampu mengisi 50 persen kapasitasnya hanya dalam 11 menit dengan dukungan teknologi 80W SUPERVOOCTM . 

Untuk prosesor, gawai ini menggunakan MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, serta sistem operasi terbaru ColorOS 12.1.

2 dari 4 halaman

OPPO Reno8 Z 5G

Masih mengandalkan sisi kamera, OPPO Reno8 Z 5G hadir dengan dukungan beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait. Fitur favorit seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, juga hadir pula di perangkat ini.

Untuk body, Reno8 Z 5G dilengkapi casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek OPPO Glow. 

Konfigurasi perangkat keras terbaik hadir melalui kombinasi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 695 5G, 8GB RAM, 256GB ROM, 33W SUPERVOOCTM, dan baterai besar 4500mAh. 

OPPO Reno8

OPPO Reno8 di Indonesia membawa fitur Ultra-Sensing Selfie yang mengesankan melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi. Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, OPPO melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

Desain Retro Ultra Slim ini dibuat dengan OPPO Glow yang ikonik, di sisi lain Reno8 juga dilengkapi 33W SUPERVOOCTM dan baterai 4.500mAh yang dapat terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit.

Dilengkapi prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 680 4G, OPPO Reno8 akan menghadirkan kinerja yang cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya, konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep

3 dari 4 halaman

Untuk pertama kalinya, OPPO juga segera menghadirkan perangkat tablet pertamanya di Indonesia lewat OPPO Pad Air. Sementara untuk perangkat TWS, Oppo menghadirkan OPPO Enco Air2 Pro, OPPO Enco Buds 2.

© Foto: Shania Suha Marwan

Hal ini bukan tanpa sebab, OPPO yang sudah memulai ekosistemnya sejak tahun 2019, ingin lebih mempermudah para penggunanya dengan pilihan TWS terbaru, dan tabletnya pada tahun ini. 

Perangkat IoT yang baru diperkenalkan OPPO dapat membuat kamu merasakan interkonektivitas antar perangkat yang lebih seamless. Dimana, OPPO ingin memberikan kemudahan untuk semua penggunanya, merasa nyaman dalam menggunakan ekosistem OPPO.  

 

4 dari 4 halaman

“ Jadi IoT itu tidak hanya berdiri sebagai pelengkap tapi IoT itu jadi center dari sebuah smartphone,” tutur Aryo. 

IoT bukan menjadi sebuah pelengkap untuk smartphone yang kamu gunakan. Sebaliknya, fungsinya adalah membuat kamu merasa dipermudah dan mendukung satu sama lain dengan semua perangkatnya. 

© Foto: Shania Suha Marwan

OPPO Indonesia akan memperkenalkan keseluruhan perangkat IoT pada peluncuran daring OPPO Reno8 series pada 15 Agustus 2022

Beri Komentar