Terungkap, Alasan Warna Baju Bisa Tentukan Kepribadian

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 24 Mei 2019 14:45
Terungkap, Alasan Warna Baju Bisa Tentukan Kepribadian
Ada makna di setiap warna pakaian yang kamu kenakan.

Dream - Sebagian orang percaya bahwa cara pakaian menentukan kepribadian seseorang. Bukan hanya dinilai dari modis atau tidaknya, melainkan dari pemilihan warna.

Sudah banyak studi membuktikan bahwa warna tertentu dapat memberi pengaruh besar bagi tiap suasana. Misalnya menambah rasa senang, membuat orang semakin enerjik hingga membawa keberuntungan.

Dilansir dari Mirror, 43 persen dari 1.500 penelitian Inggris mengungkapkan bahwa warna hitam dapat memberi pengaruh besar untuk interview pekerjaan dan urusan bisnis.

 Warna

Hitam juga dapat melancarkan 27 persen pria di kencan pertama mereka. Sedangkan untuk wanita, hitam dapat membuat mereka merasa lebih spesial.

Hasil temuan lain mengungkapkan warna silver dianggap sebagai pilihan tepat untuk bersenang-senang. Sementara biru dapat membuat orang lebih enerjik ketika berolahraga.

 Warna

1 dari 1 halaman

Bagaimana Bisa?

Dokter Psikologi Becky Spelman menyebutkan adanya keterkaitan dengan hal tersebut. Contohnya warna merah yang sering diasosiasikan dengan rasa marah.

" Hal ini wajar saja dianggap begitu karena merah merupakan warna darah yang kuat kaitannya dengan tindakan amarah dan kekerasan," kata dr. Becky.

 WarnaSH

Tak hanya warna, kesatuan outfit yang meliputi atasan, bawahan, warna hingga aksesorinya dapat melambangkan emosi serta kepribadian kita.

" Misalnya saja seseorang yang memakai warna kuning, artinya mereka cenderung ingin dilihat oleh orang sekitar," ujarnya.(Sah)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival