Ivan Gunawan Rancang Mahkota Miss Grand Indonesia 2020, Ini Bocoran Desainnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 20 Februari 2020 14:13
Ivan Gunawan Rancang Mahkota Miss Grand Indonesia 2020, Ini Bocoran Desainnya
Seperti apa bentuknya?

Dream - Awal tahun 2020 akan jadi momen mendebarkan sekaligus menyibukkan bagi desainer dan figur publik Ivan Gunawan. Pria yang biasa disapa Igun ini baru saja didaulat menjadi National Director Miss Grand Indonesia.

Selain menjabat sebagai National Director, pria yang sempat menjadi model ini juga dipercaya mendesain mahkota untuk pemenang Miss Grand Indonesia.

Ivan saat ini telah mengantongi 5 finalis yang sudah masuk masa karantina sejak tanggal 13 Februari 2020 hingga 2 April 2020.

Untuk merancang mahkota yang akan dikenakan pemenang, Ivan telah bekerja sama dengan sebuah perajin emas lokal, YT Utama Putra. Hingga kini, pembuatan mahkota masih dalam proses pengerjaan.

Sedikit bocoran, sahabat penyanyi Rossa ini akan mengusung konsep flying star yang menyontek nama yayasan yang dimiliki Ivan.

" Mahkotanya seperti bintang terbang-terbang. Kan yayasan saya namanya Dunia Mega Bintang. Jadi, saya ingin siapapun yang pakai mahkotanya akan jadi bintang seperti saya," ujarnya di Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu 19 Februari 2020.

1 dari 4 halaman

Ada namanya sendiri

Ivan memberikan nama untuk mahkotanya tersebut sebagai The World of Victory yang berarti Kemenangan untuk Dunia. Di mahkota tersebut akan dipasang dancing stone berupa kristal yang bisa bergoyang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, mahkota pemenang Miss Grand Indonesia akan didesain menggunakan emas yang harganya berkisar ratusan juta rupiah.

 Ivan Gunawan© KLY

Meskipun tak semahal sebelumnya, mahkota yang didesain Ivan akan cukup berat dan besar. Pemenang juga tak perlu memakai jepit rambut untuk memasang mahkota tersebut.

" Yang jelas besar, nggak perlu pakai jepit rambut. Karena dia berat, dia akan stay di kepala. Beratnya bisa 2 kiloan kali ya."

Mahkota yang menggunakan warna putih dan kuning emas ini rencananya akan diperlihatkan saat konferensi pers Miss Grand Indonesia atau ketika mulai karantina.

2 dari 4 halaman

Sambut Ramadan, Ivan Gunawan Luncurkan Modest Wear 'Buongiorno'

Dream - Beberapa bulan lagi, kita akan menyambut bulan Ramadan yang jadi momen spesial bagi semua umat Muslim. Tak terkecuali desainer Tanah Air, Ivan Gunawan.

Antusiasnya menyambut Ramadan, desainer 38 tahun ini membuat 80 koleksi bertajuk Buongiorno yang terinspirasi dari sebuah kafe di Roma.

Kafe itu sempat didatanginya. Buongiorno sendiri memiliki arti selamat pagi.

" Kata Buongiorno sering didengar waktu traveling ke Italia. Saya ingin 2020 punya semangat seperti apa yang dilakukan di pagi hari. Semangat untuk bikin hari jadi bermanfaat, penuh syukur dan happy," jelasnya di Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

  Ivan Gunawan (tengah)© dream.co.id

3 dari 4 halaman

Bahan yang digunakan bervariasi

Seluruh koleksi ini juga menggambarkan keromantisan budaya Italia, pemandangan serta arsitektur bangunannya.

" Biasanya, inspirasi modest wear datang dari Middle East atau India. Tapi, ternyata Italia bisa jadi inspirasi tanpa batas."

Warna yang mendominasi koleksi ini adalah mustard, cokelat, pastel, hijau, pink dan biru. Bahan yang digunakan pun lebih variatif daripada koleksi sebelumnya.

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

" Saya mengeluarkan berbagai jenis bahan. Yang paling baru adalah sweater dan knit," katanya.

Ia menambahkan detail mewah nan sederhana pada beberapa koleksinya dengan kristal dan payet. Penggunaan detail ini tidak mempersulit penyimpanan atau penyucian pakaian.

4 dari 4 halaman

Harganya berapa?

Koleksi kolaborasi brand modest wear Mandjha dan lini pria Khalif ini, hadir bersama aksesoris hasil kolaborasi dengan beberapa brand. Seperti sepatu Langkah by Lina Lee, tas, perhiasan YT Utama Putra dan lain-lain.

Meskipun terkesan premium, tapi koleksinya cukup simple dan terjangkau.

" Kisaran harga kerudung Mandjha Rp199 ribu. Kalau sutra, Rp230-250 ribu. Pakaiannya, Rp300 ribu sampai Rp1,5 juta," pungkasnya.

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

  Koleksi Ivan Gunawan© dream.co.id

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya