Koleksi Sering Dicontek, Hannie Hananto Tampil Lebih Berani

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 26 Oktober 2017 19:43
Koleksi Sering Dicontek, Hannie Hananto Tampil Lebih Berani
Desainnya snagat khas dengan potongan-potongan geometris, namun sayangnya pemilihan warnanya banyak yang mengikuti.

Dream - Di kalangan komunitas hijabers, nama Hannie Hananto pasti sudah tak asing lagi. Founder Hijabers Mom Community (HMC) ini telah berkiprah cukup lama sebagai desainer busana muslim.

Kiprahnya di dunia mode tak lagi diragukan lagi. Rancangan Hanni yang bernuansa edgy sangat khas, dan mudah diingat oleh para pelanggan setianya.

Tahun ini, karyanya kembali melantai di pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Membawa label baru, Shira Alfira yang dikonsep dengan warna yang lebih colorful.

 rizki Astuti/ Dream.co.id© dream.co.id

Berbeda dengan brand sebelumnya, yang kental akan permainan warna di hitam dan putih di setiap koleksinya.

" Kami putuskan untuk buat warna colorful agar diterima di masyarakat dan agar image brand-nya itu menyenangkan," ujar Hannie saat ditemui Dream di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis 26 Oktober 2017.

Bukan tanpa alasan Hannie menonjolkan warna yang lebih berani. Menurutnya, banyak desainer lainnya yang juga mengusung warna monokrom sebagai ciri khasnya.

 rizki Astuti/ Dream.co.id© dream.co.id

" Banyak yang contek. Orang-orang banyak yang bikin hitam dan putih, gimana keistimewaan brand saya. Jadi mesti cari sesuatu yang baru, padahal prosesnya luar biasa," cerita Hannie.

Meski demikian, Hannie tidak melupakan ciri khasnya. Karena dalam koleksi bertajuk 'Embroidery Sky' ini dia memberikan unsur warna hitam dan putih.

 rizki Astuti/ Dream.co.id© dream.co.id

" Tetap kalau saya kan geometris, jadi saya buat balon udara nya begitu. Tetap dengan warnanya kasual modern, jadi ciri khasnya tidak hilang," katanya.

Nantinya, koleksi terbaru ini akan dijual di Indonesia maupun luar negeri. Karyanya akan dibanderol mulai dari Rp800 ribu - Rp1,7 juta.

(Sah)

Beri Komentar