(Foto: Jakarta Fashion Week)
Dream - Selama ini, koleksi desainer terkesan eksklusif dan susah dijangkau oleh penikmat fashion dari beberapa kalangan. Hanya mereka yang berdompet tebal yang sanggup membelinya.
Namun kehadiran market place, menjadi solusi yang mampu mendekatkan desainer dengan para pelanggan setianya. Dibuktikan dengan kehadiran Blibli.com yang menggandeng empat brand ternama di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018.
Hunting Fields, Pop.U by Populo Batik, Danjyo Hiyoji dan Papercut menghadirkan koleksi ready to wear yang menarik. Memenuhi selera kaum urban, dengan menggabungkan ide kreatif lokal dalam looks yang modern.
Diterjemahkan dalam tema 'Fashion Fusion' yang terlihat dari empat garis rancang berbeda. Namun, tetap dalam satu garis merah yang menonjolkan kekuatan gaya, detail serta motif yang diprediksi mampu bertahan menjadi tren setahun ke depan.
Brand lokal yang kuat akan sentuhan budaya Jepang, Danjyo Hiyoji mempersembahkan koleksi Arc. Dana Maulana dan Liza Mashita, mempertahankan cutting simpel namun tetap terlihat edgy dengan penambahan pita origami.
" Kita juga hadirkan sesuatu yang beda banget, karena koleksi kali ini mengeluarkan warna yang cewek banget sehingga bisa terlihat edgy feminin," ungkap Liza Mashita di Senayan City pada Selasa, 24 Oktober 2017.
Meninggalkan busana bergaya cosplay, para penikmat fashion akan dimanjakan dengan koleksi Pop Up Batik yang kental dengan nilai budaya Jawa. Menghadirkan konsep Rooted Transformation, yang dituangkan dalam potongan top and bottom. Serta jaket-jaket yang terlihat fancy untuk anak-anak muda.
Bagi penyuka kontemporer style, Hunting Field menjadi pilihan yang sangat tepat. Menghadirkan potongan edgy, dalam permainan warna-warna monokrom menjadi daya tarik utamanya.
Detail kelopak bunga yang bermekaran, dihadirkan dalam detail yang sangat kreatif. Bahkan detail pleats, fabric dan cutting tetap dipertahankan sebagai DNA style Hunting Field tanpa mengubahnya menjadi lebih feminin.
Begitu pula dengan Papercut yang tak ingin ketinggalan, dengan menghadirkan style kekinian. Mengusung tema Touch of Retro, dengan menonjolkan detail rufles, floral print dan suit cut.
Empat brand yang melantai di hari keempat JFW, menghadirkan koleksi yang nggak kalah keren dengan harga terjangkau. Buat fashion people di seluruh penjuru, kini dapat tampil chic dan playful tanpa takut kantong bolong.
" JFW merupakan tempat strategis untuk update tren fashion setahun ke depan. Kalau yang mau dapatkan koleksi mereka sudah mulai bisa di order dengan harga berkisar mulai dari Rp 600 ribu," tutup Desey Maharlina Bungsu, Vice Precident Ladies Fashion, Helath dan Beauty Category Blibli.com.
(Sah)
Advertisement
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Selamatkan Kucing Uya Kuya Saat Aksi Penjarahan, Sherina Dipanggil Polisi
Rekam Jejak Profesional dan Birokrasi Purbaya Yudhi Sadewa, Menkeu Pengganti Sri Mulyani Indrawati