Konser Amal Kreatif Lokal Tebar Semangat Berdonasi Bantu UMKM Terdampak Pandemi

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 8 Januari 2021 07:31
Konser Amal Kreatif Lokal Tebar Semangat Berdonasi Bantu UMKM Terdampak Pandemi
Konser Amal Kreatif Lokal yang bertujuan nggak hanya memberikan inspirasi, tapi juga menebarkan semangat berdonasi.

Hampir setahun berlalu, pandemi masih belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Pembatasan sosial dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran. Namun, efeknya ternyata memukul roda perekonomian bangsa. Banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang harus menghadapi kondisi sulit mempertahankan bisnisnya di tengah situasi yang serba tidak pasti. Dampaknya banyak UMKM yang gulung tikar, padahal sektor ini termasuk salah satu yang berperan penting untuk menopang perekonomian negara.

Demi memulihkan situasi ekonomi, kolaborasi berbagai pihak diperlukan untuk saling membantu sesama. Salah satunya adalah event Festival Kreatif Lokal 2020 yang diselenggarakan oleh Adira Finance sebagai apresiasi nyata untuk para pelaku UMKM yang berhasil bertahan di tengah kondisi sulit sekalipun.

Masih menjadi rangkaian acara Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance pun siap menghelat Konser Amal Kreatif Lokal yang bertujuan nggak hanya memberikan inspirasi, tapi juga menebarkan semangat berdonasi.

1 dari 4 halaman

Penggalangan Dana untuk UMKM Terdampak Pandemi

Konser Amal Kreatif Lokal Tebar Semangat Berdonasi Bantu UKM Terdampak Pandemi© Shutterstock

Konser Amal Kreatif Lokal mengusung tujuan mulia yang layak diapresiasi dan didukung oleh setiap lapisan masyarakat. Event ini digelar untuk penggalangan dana untuk UMKM yang terdampak pandemi. Harapannya adalah meringankan sedikit beban ekonomi para penerima donasi dan bantuan yang diberikan bisa menjadi motivasi nyata serta semangat untuk para pelaku UMKM.

Tujuan mulia dari Konser Amal Kreatif Lokal ini sendiri sesuai dengan tagline #BangkitBersamaSahabat yang menjadi tema utama Festival Kreatif Lokal 2020. Lewat event ini juga Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit bersama dan memajukan kembali perekonomian Indonesia yang terdampak pandemi.

2 dari 4 halaman

Sharing Session Bersama Juara Kreatif Lokal Awards 2020

Konser Amal Kreatif Lokal Tebar Semangat Berdonasi Bantu UKM Terdampak Pandemi© Youtube/Adira Finance

Kreatif Lokal Award 2020 melahirkan para ikon kreatif yang berhasil menjadi pahlawan UMKM tanah air. Mereka antara lain Dewi Fatimah yang memiliki bisnis Dewi Home Crab, sebagai juara Kreatif Lokal Award 2020 dalam bidang kuliner. Selanjutnya ada Reza Yuliani, pemilik usaha Ezmour yang menjadi juara Kreatif Lokal Award dalam bidang Fashion. Terakhir ada Muhammad Ikhwan Tariqo, pemilik Dekardekorshop yang menjadi juara pertama dalam kategori Kriya. Ketiganya akan hadir dalam sesi sharing inspiratif membagikan tips dan trik menjalankan bisnis di tengah pandemi. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu untuk menjalankan bisnis juga.

3 dari 4 halaman

Workshop yang Bikin Kamu Makin Kreatif!

Konser Amal Kreatif Lokal Tebar Semangat Berdonasi Bantu UKM Terdampak Pandemi© Shutterstock

Inspirasi yang dihadirkan dalam Konser Amal Kreatif Lokal juga nggak main-main nih. Selain sharing session, nantikan juga workshop yang dijamin bikin kamu makin kreatif. Petik inspirasi langsung dari narasumber ternama seperti Chef Yuda Bustara yang akan menemani sesi Workshop Dessert Mudah dari Rumah. Selain itu, ada Nonita Respati yang akan menemani sesi Workshop Fashion Mix and Match yang nggak kalah seru. Terakhir ada Leka Putra yang siap memberikan Workshop Melukis Masker. Dijamin seru banget dan pastinya bisa menambah ilmu baru.

4 dari 4 halaman

Panggung Musik dari Musisi Top Indonesia

Konser Amal Kreatif Lokal Tebar Semangat Berdonasi Bantu UKM Terdampak Pandemi© Adira Finance

Jangan sampai ketinggalan keseruan puncak acara Konser Amal Kreatif Lokal yang pastinya nggak boleh kamu lewatkan. Ada hiburan panggung musik berkualitas dari Siti Badriah, Denny Caknan, hingga Enda & Oncy Ungu. Siapkan diri sing along bersama para penyanyi favoritmu selama event ini berlangsung!

Yuk, saatnya berdonasi, petik inspirasi, dan temukan hiburan bermakna dari Konser Amal Kreatif Lokal yang bakal berlangsung pada 16 Januari 2020 pukul 14.00 WIB live streaming hanya di Vidio!

 

Beri Komentar