Tips Desain Masker ala Leka Putra, Ilustrator Tenar di Konser Amal Kreatif Lokal

Reporter : Zaki
Kamis, 7 Januari 2021 06:37
Tips Desain Masker ala Leka Putra, Ilustrator Tenar di Konser Amal Kreatif Lokal
Cari tahu lebih lanjut yuk!

Sejak pandemi, masker menjadi salah satu kebutuhan wajib masyarakat demi membantu mengurangi penyebaran Covid-19. Namun seiring perkembangannya, kini masker tak hanya untuk mencegah penyebaran droplet, tapi juga pelengkap style. Tak heran jika sekarang ada banyak sekali masker yang dijual dengan desain lucu dan unik.

Nah makin kreatif juga karena bahkan kini trennya kamu bisa desain sendiri lho maskermu. Tak perlu bingung, illustrator tenar bernama Leka Putra punya tipsnya. Mau tahu?

Pakai Masker Katun

© shutterstock

Langkah pertama adalah pemilihan bahan. Leka Putra menyarankan untuk menggunakan masker dari katun. Bahan tersebut menurutnya membuat cat mudah menempel. Selain itu, cukup efektif juga untuk mencegah penularan Covid-19.

Membuat Pola

Setelah menentukan bahan, langkah kedua adalah membuat pola. Supaya lebih mudah, gambarlah menggunakan pensil. Perhatikan secara presisi, sudut dan pola yang akan diaplikasikan pada masker. Dalam step ini, kamu bisa menyesuaikan desainnya dengan selera dan kesukaan.

Pakai Cat Akrilik

© shutterstock

Setelah pola selesai, selanjutnya adalah proses pengecatan. Leka menyarankan untuk menggunakan cat akrilik karena kualitas cat yang bagus ketika diapilasikan pada katun. Catnya tidak mudah hilang dan setelah proses pengecatan lebih cepat kering. Namun mesti diingat, supaya cat kering sempurna, sebaiknya gunakan masker sehari setelah pengecatan.

Mau tahu secara detail dan langsung bagaimana Leka Putra mempraktikkan keahliannya dalam mendesain masker? Cari tahu selengkapnya di Konser Amal Kreatif Lokal yang merupakan puncak acara Festival Kreatif Lokal 2020 persembahan Adira Finance. Dalam acara tersebut, Leka akan mengisi sesi workshop bertajuk “Kelas Melukis Masker”, di mana Sahabat Dream bisa mencuri beragam insight penting dalam mengembangkan kreativitas di masa pandemi. Salah satunya tentu dengan mendesain masker sendiri.

Bukan hanya Leka Putra saja, ada sesi lain yang tak kalah inspiratif, seperti workshop “Dessert Mudah Dari Rumah” bersama Yuda Bustara dann juga workshop “Mix & Match”  bareng Nonita Respati. Makin seru karena bakalan ada sharing session juga bareng tiga pemenang Kreatif Lokal Award 2020. Di antaranya Dewi Fatimah dari Dewi Home Crab, Reza Yuliani dari Ezmour, dan Muhammad Ikhwan Tariqo dari Dekardekor Shop. Untuk Sesi hiburan, bersiap dibikin meriah dengan penampilan 3 performers hits, seperti Siti Bardriah, Denny Caknan, dan juga Enda & Oncy Ungu.

Kebayang kan, gimana keseruannya, Sahabat Dream? Makanya jangan sampai kelewatan serunya Konser Amal Kreatif Lokal yang akan diselenggarakan secara live streaming di Vidio.com pada hari Sabtu, 16 Januari 2020 mulai pukul 14.00-20.00.

Beri Komentar