Martin Natadipraja & Marissa Nasution Akan Obati Kamu yang #KangenSingapura

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 8 September 2020 07:34
Martin Natadipraja & Marissa Nasution Akan Obati Kamu yang #KangenSingapura
Nantikan di laman media sosial kamu.

Dream - Singapura bukan destinasi asing bagi orang Indonesia. Singapura bahkan menjadi salah satu destinasi luar negeri favorit masyarakat Indonesia.

Wilayah negara ini tidaklah luas, bahkan jauh lebih kecil dari pada Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta.

Meski begitu, Singapura terbilang cukup maju. Bangunan-bangunannya begitu modern dan tempat wisatanya sangat menyenangkan. Mulai dari kotanya, taman bermainnya, hingga tempat belanjanya selalu menghadirkan pengalaman menarik.

“ Sambil menunggu saat terbaik untuk melakukan perjalanan, tidak ada yang dapat menghalangi kita untuk membayangkan kembali (reimagining) kegembiraan saat traveling, khususnya tempat-tempat, suara, dan aroma di Singapura yang familiar," ujar Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director STB Indonesia (Jakarta), Senin 7 September 2020.

" Inisiatif ini dimaksudkan agar Singapura tetap menjadi destinasi yang diingat oleh para wisatawan Indonesia selama periode #dirumahaja," tambahnya.

1 dari 4 halaman

Ada 2 acara spesial untuk kamu

Singapore© Shutterstock

Singapore Tourism Board (STB) membuat inovasi di era New Normal ini dengan menghadirkan program “ Cook with Me” dan “ Jalan-Jalan bersama Marissa” edisi #KangenSingapura.

Program yang bersifat edutaintment ini diluncurkan untuk menghidupkan passion para individu selama berada di rumah, sekaligus mengobati rasa rindu wisatawan Indonesia terhadap Singapura.

2 dari 4 halaman

Cook with Me #KangenSingapura

Chef Martin, yang merupakan lulusan akademi kuliner At-Sunrice GlobalChef Academy di Singapura, akan memandu serial ‘Cook with Me’ dengan berbagi resep versinya.

Mulai darimakanan khas Singapura yang populer, seperti Singapore Laksa, Hainanese Chicken Rice, Chilli Crab, konsep menu ‘makan tengah’ atau tze char (makan dengan berbagai lauk bersama di satu meja), sampai hidangan yang terinspirasi dari Masterclass Singapore Food Festival 2020.

Chef Martin mengaku sangat gembira untuk memandu acara ‘Cook with Me’, karena membuatnya dapat mengenang dan menciptakan kembali beberapa hidangan berdasarkan pengalaman merasakan versi otentiknya saat di Singapura.

“ Program ‘Cook with Me’ edisi ‘#KangenSingapura’ diharapkan dapat menyajikan ‘sepotong’ Singapura bagi masyarakat Indonesia yang punya passion terhadap kuliner, sambil mengenang masa-masa indah saat menikmati beragam sajian makanan menarik di Singapura," kata Firhan.

" Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba memasak beberapa menu tersebut dari rumah masing-masing,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Jalan-jalan bersama Marissa edisi #KangenSingapura

Di sesi ini, selebriti Marissa Nasution yang saat ini berdomisili di Singapura, akan menceritakan tempat-tempat favoritnya bersama keluarga, serta berbagi informasi terkini seiring dengan tempat wisata dan bisnis yang telah beroperasi kembali di Singapura.

Marissa juga akan berbagi tips agar wisatawan Indonesia dapat merencanakan dengan tenang perjalanan mereka, ketika mereka dapat berkunjung kembali ke Singapura sambil tidak lupa mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“ Saya sangat senang dapat terlibat dalam inisiatif yang menarik sekaligus mengedukasi ini dari STB. Saya sudah seringkali berbagi tentang kehidupan sehari-hari saya dan keluarga, termasuk dalam situasi Covid19," ungkap Marissa.

STB & Marissa Nasution© Instagram.com/marissanasution

4 dari 4 halaman

Nantikan di laman media sosial mu

" Jadi, program ini meneruskan hal-hal yang sejak awal tertarik untuk saya jalani. Dengan berbagai upaya yang diterapkan, saya dan keluarga merasa aman dan bersemangat untuk menjelajahi Singapura secara bertanggung jawab, setelah berbulan-bulan tinggal di rumah. Teman-teman followers saya pun sangat berminat mereka harapkan saat berkunjung ke Singapura kelak,” jelasnya.

Serial ‘Cook with Me’ dan 'Jalan-Jalan bersama Marissa' akan tayang sebanyak enam episode, tiap dua minggu sekali.

Program ini dapat diakses melalui halaman Facebook dan Youtube @VisitSingapore, serta akun Instagram Chef @martinpraja & Instagram atau Youtube Marissa Nasution.

Laporan: Savina Mariska

Beri Komentar