Mengintip 2 Tas Branded yang Jadi Barang Bukti Korupsi Menteri Edhy Prabowo

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 28 November 2020 12:01
Mengintip 2 Tas Branded yang Jadi Barang Bukti Korupsi Menteri Edhy Prabowo
Barang tersebut diduga dibeli memakai uang suap kasus korupsi.

Dream - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukan barang-barang bukti kasus korupsi yang menyeret Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan istrinya, Iis Rosita Dewi. Salah satunya adalah adanya transaksi senilai Rp750 juta.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan transaksi tersebut diduga berasal dari uang suap kasus korupsi izin ekspor benur lobster untuk membeli sederet barang mewah.

Barang Bukti Kasus Korupsi© Foto: Helmi Fithriansyah/Liputan6.com

Barang-barang itu meliputi tas dan koper merek Louis Vuitton, jam Rolex, tas Hermes, jam Jacob n Co serta tas koper Tumi. Terdapat pula sepeda dan baju dari label Old Navy.

Dari beberapa barang mewah yang diperlihatkan KPK, tas Louis Vuitton berhasil menarik perhatian publik. Handbag berwarna hitam itu merupakan koleksi dari rumah mode asal Paris.

1 dari 2 halaman

Tas Louis Vuitton

Tas yang menjadi barang bukti kasus Edhy Prabowo itu merupakan tas Louis Vuitton dari seri crossbody bag. Tas bernama Soft Trunk itu memiliki motif monogram khas Louis Vuitton di bagian permukaan.

Louis Vuitton© Foto: Louis Vuitton

Model selempang membuat tas berukuran kotak itu tampak sangat minimalis. Meski terlihat simpel, tas berwarna hitam tersebut dibanderol seharga US$3,650 atau Rp51,5 juta.

2 dari 2 halaman

Tas Chanel

Selain tas Louis Vuitton, barang bukti lain yang juga diperlihatkan oleh KPK adalah tas warna putih dari brand Chanel.

Iis Rosita Dewi© Foto: Instagram @iisedhyprabowo

Tas beraksen quilt itu pernah digunakan oleh Iis Rosita Dewi ketika mengunjungi Melbourne, Australia pada Maret 2020. Kala itu ia memadukan tas dengan outfit hijab turban stylish.

Menilik situs Yoogi's Closet, tas itu merupakan Chanel off-white quilted leather Timeless Classic Flap Medium Shoulder Bag senilai US$4,950 atau Rp69,9 juta.

Chanel© Foto: 1stDibs

Beri Komentar