CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Memulas Bedak Juga Ada Triknya Agar Tahan Lama

Reporter : Glugut Hari Pamungkas | Kamis, 3 November 2016 12:02
Sponsored Content By:
Nah supaya bertahan lama, kuasai trik memulas bedak berikut ini!

Dream - Selama ini bedak dipandang sebelah mata, hanya sebagai dasar sebelum mengaplikasikan riasan. Padahal manfaat memulas bedak lebih dari itu, mulai dari memberikan tampilan yang halus dan mudah dirias, mengurangi produksi minyak di kulit wajah, serta menyamarkan kekurangan pada kulit. Nah supaya bertahan lama, kuasai trik memulas bedak berikut ini.

Gunakan Alat yang Tepat

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk memulaskan bedak pada wajah. Bagi yang memilih menggunakan spons, biasanya ingin memberikan tampilan yang lebih tebal dengan menekan-nekannya.

Apabila dikombinasikan dengan loose powder, spons ini berguna untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah berminyak. Tapi jika menginginkan kulit yang lembut dan berseri, sebuah kuas bedak akan membantu menciptakan tampilan tersebut.

Mulai Dengan Wajah Bersih

Mulailah dengan membersihkan dan melembapkan kulit wajah. Lanjutkan dengan penggunaan primer yang akan membuat riasan bertahan lebih lama dan menyamarkan perbedaan warna kulit.

Gunakan Concealer

Setelah mengaplikasikan primer, gunakan concealer pada kulit sekitar mulut, di bawah mata, dan setiap  area yang memiliki warna kulit berbeda. Bubuhkan foundation di seluruh wajah dan baurkan secara merata.

Jika memiliki bedak two way cake, yang merupakan kombinasi bedak dan foundation, aplikasikan segera setelah primer meresap sempurna untuk memberikan tampilan kulit halus. Seperti Wardah Exclusive Two Way Cake yang memiliki tekstur lembut. Berkat high performance particle powder (full coated), bedak dapat langsung menyatu dengan kulit dan menyamarkan garis-garis halus.

Kandungan soft focus agent di dalamnya juga menjadikan riasan tetap halus, tahan lama, dan tidak mudah pecah. Selain itu aman dipakai dalam jangka waktu panjang, karena mengandung ekstra moisturizer, UV protection, dan Vitamin E sebagai penangkal radikal bebas.

Aplikasikan Bedak

Ambil compact powder yang cocok dengan warna kulit, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan spons. Pastikan produk dioles dan ditepukkan dengan baik pada kulit, lalu baurkan hingga merata.

Untuk penggunaan kuas bedak, ambil bubuk bedak dan kibaskan untuk menyisihkan kelebihannya, lalu aplikasikan dari tengah wajah. Gunakan sapuan panjang dan baurkan ke seluruh wajah hingga leher.

Voila, kulit wajah tampak halus dan mulus sempurna. Sahabat Dream juga bisa memulaskan bedak setelah pemakaian riasan dengan menyapukan kuas bedak secara lembut dan ringan. Selamat mencoba!

Rekomendasi Pilihan



Kisah Abu Bakar As Shiddiq, Sahabat Terdekat Rasulullah

Selasa, 27 Juni 2017 18:04

Abu Bakar begitu setia menemani Rasulullah hingga Sang Junjungan Umat itu meninggal.

Elektabilitas Azwar Anas di Cawagub Pilgub Jatim Tertinggi

Selasa, 27 Juni 2017 16:24

Anas punya beberapa faktor yang mendukung sebagai cawagub Jatim.

Tutorial Makeup Natural untuk Tampil Cantik Saat Lebaran

Selasa, 27 Juni 2017 16:02

Riasan tipis seperti yang dikenakan Irna Dewi ini bisa membuat wajah tetap terlihat fresh sepanjang hari.

Cerita di Balik Teriakan Atap Masjid Runtuh

Selasa, 27 Juni 2017 15:48

Teriakan ini membuat pengunjung masjid panik.

Ini yang Dibahas GNPF-MUI Saat Bertemu Presiden

Selasa, 27 Juni 2017 15:36

Jokowi menjelaskan tuntutan persoalan ekonomi yang digugat GNPF-MUI.

Viral, Aksi Polisi Hadang Bus Pakai Motor Trail

Selasa, 27 Juni 2017 14:00

Seperti apa aksinya?