Mencoba Fitur Active Yaw Control Xpander Cross Baru dari Segi Penumpang

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 24 Agustus 2022 10:36
Mencoba Fitur Active Yaw Control Xpander Cross Baru dari Segi Penumpang
Gimana kehebatan fitur Active Yaw Control yang ada di Xpander Cross 2022?

Dream Mitsubishi baru saja meluncurkan New Xpander Cross 2022, pada GIIAS 2022. 

Tak hanya memberikan penyegaran dari segi desain, kali ini ada beberapa fitur yang ditambahkan pada Xpander Cross 2022. 

Untuk segi keamanan, Mitsubishi kali ini menyematkan fitur AYC atau Active Yaw Control, yang membuat mobil ini lebih stabil dan dapat melewati tikungan tajam yang licin sekalipun. 

Shania Suha Marwan, dari redaksi Dream berkesempatan untuk mencoba langsung fitur terbaru ini, lewat test drive yang diadakan oleh Mitsubishi dengan rintangan yang sudah disesuaikan. 

1 dari 4 halaman

Kali ini, Shania mencoba menjadi penumpang dengan duduk di sisi penumpang depan, dan mencoba merasakan efek dari fitur terbaru di Xpander Cross. 

© Foto: Shania Suha Marwan

Acara ini dilakukan pada 23 Agustus 2023, di Indonesia Safety Driving yang ada di Serpong, dengan rintangan yang sudah dibuat sedemikian rupa agar efek dari AYC bisa dirasakan. 

Mencoba mobil ini dirintangan beraspal, ada beberapa rintangan yang dibuat, seperti speed dump, putaran 360 derajat, dan yang paling spesial adalah mencoba belokan tajam dengan genangan air dan kecepatan tinggi. 

2 dari 4 halaman

Fitur AYC bisa langsung terasa saat sedang berada di rintangan tikungan tajam yang licin, walaupun mobil melaju dengan cepat, mobil terasa tetap stabil. 

Shania yang berada di bangku penumpang, tetap merasakan adanya goyangan, namun tidak membuat rasa tidak aman muncul. 

Fitur AYC merupakan menambahan fitur keamanan yang sudah ada sebelumnya, yaitu Active Stability Control (ASC), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist. 

Lebih detailnya lagi, AYC ini merupakan sebuah fitur yang membuat performa menikung menjadi meningkat stabilitasnya, karena gaya pengereman pada terjadi bagian roda depan, sehingga mobil bisa lebih stabil saat manuver. 

3 dari 4 halaman

Menurut Shania, fitur-fitur keamanan yang ada di mobil ini, sangat cocok untuk kamu yang akan medan berlika-liku, dan tanjakan, misalnya saat berlibur ke puncak. 

© Foto: Shania Suha Marwan

Penasaran dengan gimana keseruan test ridenya? Langsung tonton di TikTok-nya Dream.co.id yuk!

4 dari 4 halaman

@dreamcoid Kencan Singkat dengan New Xpander Cross#voiceeffects ♬ Aesthetic - Tollan Kim

Beri Komentar