Foto: Instagram Edho Zell
Dream - Selain aplikasi Dubsmash, ternyata saluran Youtube juga mendapat perhatian tersendiri bagi pengguna internet. Mereka manfaatkan Youtube untuk berbagai video lucu.
Kemudian berkembang menjadi sebuah tren yang dikenal dengan nama generasi `millenials`. Di mana setiap orang tersambung dengan jaringan internet dan media sosial.
Bahkan dari fenomena tersebut lahir beberapa publik figur baru yang mendapat respons positif di kalangan anak muda. Bahkan ketenaran mereka melebihi artis-artis yang sudah terjun di dunia hiburan sejak lama.
Sebut saja Edho Zell, Siapa sih yang tidak mengenal cowok yang satu ini. Wajahnya kini kerap wira-wiri muncul di layar televisi. Meskipun tidak berprofesi sebagai selebriti tapi Edho banyak mendapat undangan sebagai pembicara di berbagai talkshow.
Cowok yang pernah tampil di kampus ekstravaganza ini mulai dikenal publik karena kreativitasnya mengunggah berbagai video parodi di youtube. Kelucuan yang ditampilkan memang penuh sindiran pada sesuatu yang sedang ngetren di masyarakat. Tapi ternyata hal itu mendapat tempat tersindiri di hati masyarakat.
" Kalau aku buat video selalu terinspirasi dari tren yang lagi diomongin aja sama masyarakat sekarang ini apa, trus kita upload aja tuh di youtube," ungkap Edho di acara Ideafest yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta.
Selain Edho, ada juga Lastday production dan Tara Arts yang juga banyak memiliki fans sendiri. Kejelian mereka melihat pasar, membuat orang-orang tersebut menghasilkan keutungan secara finansial. " Kalau kaya aku sendiri udah dilirik sama perusahaan visual effect luar negeri dan beberapa kali ditawarin kerja sama," ungkap Dewantara selaku penggagas Tara Art.
Sedangkan Lastday Production yang diwakilkan oleh Guntur, Paw-Paw dan Mahmud mengakui jika online video bisa lebih dinikmati masyarakat karena mudah untuk mengaksesnya. Hadirnya smartphone membuat setiap orang bisa menikmati sajian yang mereka unggah tanpa terbatas tempat dan waktu.
" Kalau kita usahakan setiap minggu bikin video parodi yang baru. Temanya lebih ke sosial dan nyindir orang tapi tetap memiliki pesan. Jadi setiap orang kalau abis lihat nggak berlalu gitu aja," ungkap Guntur pada Jumat, 6 Agustus 2015.
Ditambahkan Edho jika dalam satu online videonya bisa ditonton hingga 100.000 - 500.000 orang di youtube. Untuk tema seperti menirukan stiker Syahrini dan #Sakitnya di sini paling banyak mendapat perhatian para netizen. " Kalau selanjutnya saya mau fokus ngembangin yang video 360. Saksikan langsung di Youtube aja biar nggak pada penasaran," lengkap Edho. (Ism)
Kalau Anda penasaran, simak yuk video salah satu dari mereka di bawah ini:
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik