Nazar Zea Giena Jadi Jawara `Dream Inspiring Woman 2018`

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 19 November 2018 15:01
Nazar Zea Giena Jadi Jawara `Dream Inspiring Woman 2018`
Sebagai jawara, Zea berhak mendapat hadiah utama berupa umroh gratis dari Jannah Travel.

Dream – Zea Giena, namanya disebut oleh dewan juri sebagai pemenang juara pertama Dream Inspiring Woman 2018. Sebagai jawara, Zea berhak mendapat hadiah utama berupa umroh gratis dari Jannah Travel.

Tak cuma itu, Zea juga mendapat voucher dari Bata, Zalora Indonesia, Noore, Sigma dan Wardah senilai Rp2,65 juta.

Perempuan yang berdomisili dari Jakarta Barat itu mengaku tidak menyangka keluar sebagai juara pertama. Padahal, katanya, sehari sebelum acara ia sedang sakit flu dan suhu badannya tinggi. Dia juga tidak menyangka keluar menjadi juara.

“ Saya pikir yang juara itu yang di nomor terakhir. Tapi, ternyata saya. Mungkin sudah rezekinya," kata Zea sambil tersenyum di Summarecon Mall Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, ditulis Senin 19 November 2018.

Dia bertekad akan melaksanakan nazarnya, yaitu hijab syar`i. Menurutnya, saat ini hijab yang dia kenakan belum memenuhi ketentuan syar`i.

" Sebelum ini saya sempat sholat malam saya bernazar kepada Allah kalau misalnya saya berangkat umroh saya akan berjilbab syar`i, Insya Allah akan saya laksanakan. Jadi mungkin karena doa dan nazar itu yang menjadikan saya pemenang," kata dia.

Perempuan cantik asal Malang, Jawa Timur ini rupanya sering mengikuti ajang serupa dan beberapa keluar sebagai juara. Meski demikian, baru kali ini Zea mendapat hadiah umroh ke Tanah Suci.

Untuk itu, dengan kesempatan pergi ke Baitullah, Zea bertekad lebih supaya bisa memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi.

Sebagai anak pertama dari empat bersaudara, Zea memiliki prinsip menjadi anak yang bisa berbakti dan membanggakan orang tua.

" Saya kan anak pertama, saya terus berusaha menjadi contoh yang baik untuk adik-adik saya," kata dia. (ism)

1 dari 3 halaman

Selamat! Ini Para Pemenang Dream Inspiring Women 2018

Dream - Dream Inspiring Women 2018 akhirnya menemukan tiga finalis yang berhasil menjadi pemenang. Setelah mereka melewati babak penyisihan ketat yang dilakukan oleh ketiga dewan juri.

Dewan juri tidak hanya memiliki wajah cantik, tapi mereka menilai dari wawasan yang mereka miliki saat menjawab pertanyaan di atas panggung.

" Ini sulit buat dewan juri memilih yang terbaik. Yang belum terpilih jangan kecil hati masih ada kesempatan di lain waktu" kata Ismoko Widjaya, Pemimpin Redaksi Dream, Minggu 18 November 2018.

 dream girls

Zea Giena dari Jakarta Barat, juara pertama Dream Inspiring Women 2018. Juara kedua, Regina Jeni dari Jakarta dan juara ketiga Amalia Ulfa dari Bogor. Juara Favorit, Ainindya Saskhita dari Jakarta.

Pemenang pertama mendapatkan hadiah utama berupa Umroh dan voucher dari Bata, Zalora Indonesia, Noore, Sigma dan Wardah Rp2.650.000.

 dream girls

Kemudian juara kedua voucher dari Bata, Zalora Indonesia, Noore, Sigma dan Wardah senilai Rp2.450.000 dan juara tiga voucher Rp2.250.000, serta juara favorit voucher senilai Rp750.000.

2 dari 3 halaman

Juara 2 Dream Inspiring Woman 2018, Regina: Saya Lillahi Ta`ala Saja

Dream – Regina Jeni keluar sebagai runner up Dream Inspiring Woman 2018. Dia tak menyangka bisa menjadi juara kedua kompetisi ini.

Regina mengaku hanya iseng ikut Dream Inspiring Woman 2018. “ Awalnya, benar-benar iseng,” kata dia di Summarecon Mall Bekasi, Bekasi, Minggu 18 November 2018.

Regina mengatakan, ketika itu, dia sedang mencari data dari berita online, lalu melihat iklan Dream Inspiring Woman 2018. Penasaran, akhirnya tautan itu diklik.

“ Itu di hari terakhir, 2 November 2018. Akhirnya, ya, sudahlah,” kata dia.

Wanita 24 tahun ini juga tidak menyangka bisa menang juara dua. Apalagi, dia mengalahkan ratusan orang yang mengikuti Dream Inspiring Woman 2018 ini karena memang semua finalis tampil dengan bagus.

" Nggak nyangka karena saya Lillahi ta’ala saja. Cari pengalaman dan teman baru, sharing saja, dan ternyata Alhamdulillah (menang). Pokoknya, nggak nyangka juara 2,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

Regina mengaku tak ada persiapan khusus untuk mengikuti ajang ini. Dia mengatakan yang dinilai juri bukanlah fisik, melainkan pembawaan yang baik.

“ Aku lihat ini acara dari pagi sampai malam. Nggak mungkin kalau dilihat cuma dari fisik, tapi dari behavior dan brain. Terus, aku mikir, ‘Ya sudah, kita tampil apa aja dan sesuai kepribadian kita’,” kata dia.

Regina mengatakan ajang ini sangat bagus karena bisa menginspirasi wanita di luar sana dan menjembatani untuk bisa hijrah.

" Ini inspiring banget sih menurut aku karena ini jadi satu wadah untuk temen teman kita para muslimah. (Ajang ini) tak hanya menambah pengalaman, tetapi juga ilmu. Ini juga bisa jadi ajang yang bisa menguatkan teman lain untuk berhijrah,” kata wanita asal Cirebon ini.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone