Video Jokowi `Nyalip` Kaesang di Jalanan Bogor

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 26 Desember 2019 19:24
Video Jokowi `Nyalip` Kaesang di Jalanan Bogor
Ini videonya.

Dream - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menjadi “ pengawal” sang ayah saat berkunjung ke pusat perbelanjaan di Bogor, Jawa Barat. Dia mengawal sang ayah dengan menunggangi sepeda motor miliknya.

Saat berkendara sepeda motor, Kaesang ternyata “ balapan” dengan sang ayah.

Dikutip dari akun Twitter Kaesang, @kaesangp, Kamis 26 Desember 2019, dia mengunggah video sedang berkendara sepeda motor dengan sang ayah. Jokowi menunggani Kawasaki W175 modifikasi, sedangkan Kaesang naik Royal Enfield Himalayan bergaya adventure.

Dalam video berdurasi 3 detik, terlihat Jokowi menyalip Kaesang.

“ Lagi balapan,” cuit dia.

1 dari 5 halaman

Ini Videonya

2 dari 5 halaman

Ini Spesifikasi Motor Kaesang

Dikutip dari Liputan6.com, motor asal India ini menggendong mesin silinder tunggal SOHC yang berkapasitas 411 cc. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 24,5 Tk dan torsi 32 Nm.

Motor tersebut hadir dengan ban semi off road dan ground clearance setinggi 220 mm. Royal Enfield Himalayan bisa menggempur segala medan.

Ada dua warna yang ditawarkan motor ini, yaitu warna granite (hitam) dan snow (putih).

(Sumber: akun Twitter @kaesangp, Liputan6.com/Arief Aszhari)

3 dari 5 halaman

Kawal Jokowi yang Geber Motor Custom, Respons Kaesang Bikin Ngakak

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang kali terlihat melakukan kunjungan dinas ke daerah dengan motor kustomnya, Kawasaki W175. Yang terbaru, dia mengunjungi pusat perbelanjaan di Bogor, Jawa Barat, dengan kuda besi berwarna hijau itu.

Menariknya, dia dikawal oleh anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

“ Bermotor dikawal @kaesangp,” cuit Jokowi di akun Twitternya, @jokowi, Kamis 26 Desember 2019.

Sekadar informasi, Jokowi mengunjungi Botani Square Bogor. Keduanya tak lama berada di pusat perbelanjaan itu. Tapi, dia sempat berswafoto dengan pengunjung.

Jokowi memang menghabiskan libur Natal kali ini di Bogor, dikutip dari Merdeka.com. Pada Rabu pagi, Jokowi sempat berolahraga di Kebun Raya Bogor Jawa Barat.

 

© Dream

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diketahui memang senang mengendarai motor custom. Baru-baru ini, Jokowi juga menjajal perbatasan Nunukan-Malaysia dengan motor customnya.

Kala itu motor yang digunakan Jokowi adalah Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya tracker. Sepeda motor berwarna hijau tersebut digunakannya untuk menjajal jalan perbatasan sejauh kurang lebih 11 kilometer.

 

4 dari 5 halaman

Kok Posisinya Terbalik?

Cuitan Jokowi dicuit ulang oleh Kaesang. Kocaknya, posisi sang pengawal itu justru berada di belakang Jokowi. Menurut, pengawal berada di depan yang dikawal, bukan sebaliknya.

“ Mohon ijin, Pak. Biasanya yang ngawal itu di depan,” cuit Kaesang di akun Twitternya, @kaesangp.

 

5 dari 5 halaman

Ini Kawasaki W175 Milik Jokowi yang Digeber Jajal Jalan Perbatasan Kalimantan

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan perbatasan Trans Kalimatan di Kayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Presiden ingin merasakan langsung kondisi bagus jalan sepanjang 11 kilometer ini.

Dikutip dari , Kamis 19 Desember 2019, dari Bandara Yuvai Semaring, Jokowi menggeber Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya tracker tersebut. Sejumlah menteri tampak mengendarai sepeda motor juga, yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menteri BUMN, Erick Thohir, memilih dibonceng oleh Komandan Paspampres, Mayjen Maruli Simanjuntak.

Moda sepeda motor sengaja dipilih oleh Jokowi untuk menjajal jalan perbatasan karena menurutnya sensasinya akan lain jika ia menggunakan mobil. Sepeda motor berwarna hijau tersebut digunakan Presiden menjajal jalan sejauh kurang lebih 11 kilometer.

“ Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda,” kata dia kepada wartawan.

 

© Dream

 

Jokowi mengaku puas setelah mencoba jalan perbatasan ini. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer.

“ Ini adalah garis batas antara Indonesia dan Malaysia. Nunukan, dan di sebelah sana Sarawak. Kita harapkan nanti jalan-jalan yang sedang kita kerjakan ini akan segera kita selesaikan,” kata dia.

Beri Komentar