Nike Luncurkan Baju Olahraga Khusus Hijaber

Reporter : Eko Huda S
Senin, 9 Juli 2018 06:20
Nike Luncurkan Baju Olahraga Khusus Hijaber
"Bahan ini cocok untuk menjalani berbagai jenis olahraga, kecuali berenang. ..."

Dream - Banyaknya pengguna hijab, tidak hanya menarik desainer fashion ready to wear saja. Raksasa produsen perlengkapan olah raga pun turut antusias dengan meluncurkan koleksi busana untuk hijabers.

Salah satunya Nike yang meluncurkan koleksi #NikeProHijab. Koleksi ini diluncurkan khusus untuk mempermudah wanita berhijab berolah raga di luar ruangan.

" Tapi memiliki keterbatasan pada pakaian. Jadi, kami membuat pakaian tertutup dengan bahan yang nyaman untuk berolah raga," ujar Prizka Rahmanisa, Product Specialist Nike Indonesia, di Sana Studio, Jakarta Selatan, Jumat 6 Juli 2018.

Di koleksi ini, mereka meluncurkan hijab, baju lengan panjang, dan celana panjang berbahan polyester, nylon, dan mesh.

 #NikeProHijab© Cynthia Amanda Male

Nike Sport (Cynthia Amanda Male/Dream)

" Bahan ini cocok untuk menjalani berbagai jenis olah raga, kecuali berenang. Karena bagian lehernya masih dibuat longgar supaya bebas bergerak saat lompat dan lain-lainnya," tuturnya.

Hijabnya tersedia dalam tiga warna; hitam, putih dan abu-abu dengan ukuran XS/S serta M/L. Sedangkan baju dan celananya tersedia dalam warna hitam, putih, abu-abu, biru serta pink pastel dengan ukuran XS hingga XL.

" Untuk ukuran baju, dari dulu kami sudah menggunakan ukuran yang sesuai dengan orang Asia. Tapi, kalau hijabnya masih ukuran global. Baju dan celananya juga ada yang lebih flowy, tidak ketat semua," katanya.

Beberapa celananya masih terbilang ketat karena berfungsi untuk mengencangkan otot kaki dan membuat gerakan lebih nyaman serta leluasa.

 #NikeProHijab© Cynthia Amanda Male

Nike Sport (Cynthia Amanda Male/Dream)

" Untuk celana yang masih ketat, kami sarankan memakai celana pendek sebagai luaran atau memakai legging dengan luaran rok. Sedangkan, untuk hijab panjang kami akan terus kembangkan," ungkapnya.

Setelah diluncurkan pada April dan dijual di Indonesia, Malaysia, Dubai, Arab dan negara dengan penduduk muslim yang banyak, hijabnya sudah laku dalam jumlah ratusan.

" Sudah bisa dibeli di seluruh store Nike di Indonesia. Untuk baju dan celana warnanya ditentukan sesuai season. Harganya dimulai dari Rp279 sampai Rp399 ribu. Untuk hijabnya dijual seharga Rp379 ribu."

Beri Komentar