Pesona 4 Anak Jenderal TNI dan Polri yang Pilih Karier Berbeda

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 25 Desember 2020 14:01
Pesona 4 Anak Jenderal TNI dan Polri yang Pilih Karier Berbeda
Deretan anak Jenderal ini tidak berminat untuk mengikuti jejak sang ayah

Dream - Sebagai orang penting di Indonesia, kehidupan para Jenderal TNI dan Polri seringkali menjadi sorotan publik. Tak hanya dirinya, anggota keluarganya tidak luput dari perhatian masyarakat. Terutama anak-anak mereka yang telah berajak dewasa.

Sebagai orang tua, para jenderal tentu berharap putra mereka dapat meneruskan perjuangannya. Namun tak semua anak jenderal mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang tentara atau polisi. mereka memilih jalan yang berbeda.

Terlahir sebagai anak dari orang hebat di Indonesia, deretan anak jenderal ini memilih untuk berkarier di bidang lain dan membuktikan kesuksesannya. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 4 halaman

1. Fakhri Subhana Haiti, Putra Mantan Kapolri Badrodin Haiti

Ilustrasi© Foto : Instagram @fakhrihaiti

Fakhri Subhana Haiti merupakan putra dari Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti dan Tejaningsih Haiti. Fakhri diketahui memilih untuk berkarier di bidang Farmasi.

Di tahun 2016, Fakhri Subhana berhasil lulus kuliah pascasarjana bidang farmasi di Universitas Indonesia, Depok. Ternyata, ada alasan mengapa Fakhri memilih bidang Farmasi.

Hal ini berawal dari pengalamannya sedih melihat sang ibu mengalami sakit sindrom Stevens Jhonson (SSJ). Penyakit tersebut semacam alergi terhadap obat. Dari situlah, muncul keinginan Fakhri untuk belajar mengenai farmasi.

" Jadi waktu saya masih kecil, ibu sakit. Akhirnya saya masuk dunia farmasi dengan harapan enggak ada lagi keluarga yang sakit," ujar Fakhri dilansir dari Merdeka.com.

2 dari 4 halaman

2. Alexander Akbar, Putra Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

Ilustrasi© Instagram @diaz.hendropriyono

Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono merupakan putra dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Diah Erwiany Hendropriyono. Pria yang akrab disapa Alex ini diketahui berprofesi sebagai dokter. Hal ini diketahui dari unggahan sang paman, Diaz Hendropriyono.

Di tahun 2018, Diaz membagikan sebuah potret yang memperlihatkan Alex memberikan kejutan kepada ibundanya yang sedang berulang tahun. Alex terlihat mengenakan jas putih ciri khas dokter saat sedang membawakan kue.

" Tiup lilin di rumah memperingati ultah mas Andika yg ke 54, sementara anggota keluarga yg lain udah pada liburan wkwkwk. Maafin ya belum pada mandi, kecuali Dr Alex Perkasa yg harus dinas di Puskesmas,"  tulis Diaz Hendropriyono dalam unggahan.

3 dari 4 halaman

3. Roy Valentino, Putra Mayjen (Purn) Tubagus Hasanuddin

Ilustrasi© Foto : Instagram @royvalentino

Roy Valentino merupakan putra dari Mayjen (Purn) Tubagus Hasanuddin dan istri. Roy diketahui memilih untuk menjadi seorang pengusaha di bidang jasa angkutan pelayaran. Roy hidup bersama istri dan anaknya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Roy mengaku tak pernah terpikir untuk mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang tentara. " Memang pengen jadi pengusaha," ujar Roy dilansir dari Merdeka.com.

4 dari 4 halaman

4. Randy Bimantoro, Putra Mantan Panglima TNI Moeldoko

Ilustrasi© Foto : Instagram @99rbm

Randy Bimantoro merupakan putra dari mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan istri. Randy Bimantoro diketahui memilih menjadi seorang pengusaha.

Melalui unggahan di akun Instagram Randy @99rbm, Randy ternyata memiliki bisnis di berbagai bidang. Saat ini, Randy tengah mengembangkan IDLearn, sebagai wadah belajar online. Selain itu, ada pula Ammana Fintek Syariah dan Docotel.

Randy juga memiliki bisnis lain, seperti pelayanan jasa yang diberi nama Stealien Indonesia dan Workr, aplikasi rilisan dari PT Multi Dimensi Kencana, sebuah wadah bagi para pencari info lowongan pekerjaan.

 

Sumber : Merdeka.com

Beri Komentar