Foto: Matthew Gilbert Wibowo/L-Men
Dream – Memasuki tahun ke 6 ajang Mister Supranational, L-Men kembali mengirimkan perwakilannya pada 4-16 Juli 2022 ke kota Nowy Sącz, Malopolska, Polandia.
Matthew Gilbert Wibowo selaku juara runner up pertama The New L-Men of The Year 2022 akan mewakili Indonesia dan bersaing dengan 35 kontestan dari berbagai negara lainnya.
“ Sejalan dengan prinsip saya, I’ll never be too young to do something, momen ini akan jadi pembuktian dan pengingat bahwa anak muda bisa bermimpi dan mewujudkannya. Saat ini, mimpi dan kecintaan saya akan dunia kewirausahaan dan kegiatan sosial tertuang dalam gerakan pendampingan & empowerment Unit Mikro Kecil Menengah(UMKM),” ujar Matthew pada keterangannya, Kamis, 30 Juni 2022.
Di kesempatan ini, Matthew juga mengungkapkan bahwa L-Men membuka jalannya untuk mewujudkan mimpi-mimpi lainnya termasuk berperan pada kancah internasional
“ Momentum Mister Supranational sangat tepat untuk saya bisa menjadi role model dan menginspirasi masyarakat Indonesia bahkan dunia, khususnya anak muda, untuk mau bermimpi dan memberikan dampak positif,” terangnya.
Sejalan dengan kriteria pemenang Mister Supranational, yakni ‘Aspirational, Inspirational’, Matthew ingin menginspirasi masyarakat dunia akan pentingnya passion dan ketulusan hati didukung dengan gaya hidup sehat.
Pria kelahiran Tangerang ini sukses menyelesaikan studi di Jurusan Bisnis. Dengan kemandirian, integritas dan juga kerja keras yang diajarkan keluarganya sejak kecil, kini Matthew terus mengembangkan minat dalam bidang entrepreneurship dan modelling serta memiliki sertifikasi International Fitness Association sebagai sports nutritionist.
Berbagai kegiatan positif dilakukan bersama L-Men dan mitra lainnya, seperti edukasi UMKM dan generasi muda dalam bidang digital marketing dan branding.
Matthew juga terus berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat, untuk mengampanyekan inisiatif #KerenTanpaRokok bersama Komnas Pengendalian Tembakau.
“ Pandemi Covid 19 secara nyata memberikan dampak bagi pengusaha di seluruh Indonesia, terlebih pengusaha kecil menengah. Adanya isu ini, menggerakan hati saya untuk berkontribusi melakukan sesuatu. Mengutip Journal of Developing Economies, 96% pengusaha kecil menegah di Indonesia terdampak dan 75% mengalami penurunan penjualan,” tutur Matthew.
Hal tersebut, tambah Matthew, akan berujung pada diskontinuitas berbagai usaha di Indonesia.
Untuk itu, lewat ajang ini, dirinya hadir untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para UMKM untuk bisa bangkit dan terus bergerak, seperti melalui gerakan pendampingan & edukasi bisnis, ditambah publikasi melalui media sosial.
Di kesempatan yang sama, Jesaya Christian selaku Brand Manager L-Men mengatakan bahwa sebagai brand yang terpercaya selama 21 tahun konsisten menginspirasi pria Indonesia untuk hidup sehat, Matthew adalah kandidat yang tepat mewakili pria L-Men.
“ Sosok yang inspiratif, berprestasi dan berdampak secara positif diimbangi gaya hidup sehat melekat dalam dirinya. Matthew pun secara antusias menjadi perpanjangan tangan L-Men untuk kembali mengharumkan Indonesia di panggung dunia, The 6th Mister Supranational 2022,” jelasnya.
Mister Supranational mencari sosok pria yang percaya diri, karismatik, rendah hati, serta memiliki aspirasi dan visi yang besar.
Di tahun ini, Indonesia juga membawa bros yang bernama “ The Enchanting Honai-The Emerald of Eastern Indonesia” sebagai cinderamata charity auction.
Bros tersebut berbentuk tujuh buah honai yang merupakan rumah tradisional masyarakat Papua, dilengkapi dua pohon palem dan lima tetesan ombak yang menggambarkan makna postif, keberuntungan, keseimbangan dan keindahan Indonesia yang tiada habisnya.
“ Gaya hidup sehat dan gerakan empowerment di bidang entrepreneurship yang Matthew inisiasikan didukung kemampuan komunikasinya yang sangat baik akan dapat menginspirasi banyak orang. L-Men sangat yakin, Matthew mampu bersaing di ajang The 6th Mister Supranational,” ujar Jesaya.
Persiapan Matthew menuju ajang The 6th Mister Supranational 2022 dilakukan secara intensif bersama tim L-Men guna menampilkan performa terbaik dan mengharumkan nama Indonesia.
Persiapan tersebut meliputi sesi coaching public speaking, photoshoot, dan videoshoot bersama caldare champ (@caldarechamp) serta catwalk bersama aderio (@aderio). Latihan fisik intensif juga dilakukan dengan dukungan fasilitas gym dan personal trainer Paradigm Fitness (@paradigmfitnessindonesia).
Untuk mendukung performa optimal di kompetisi Mister Supranational, Matthew melakukan perawatan muka yang difasilitasi oleh Youthology Clinic (@youthologyclinic) serta perawatan gigi oleh drg. Devya Linda SpBM, FISID (@drgdevya).
Selama di Polandia Matthew akan menggunakanlayanan Internet dari GTMobile (gtmobile.id) danpenampilan Matthew akan didukung berbagai wardrobe dari para designer lokal terkemuka Indonesia, yakni Rusli Hadiwinata (@ruslihadiwinata), Danjyo Hiyoji (@danjyohiyoji), Rory Wardana (@rory_wardana), Atham Tailor (@athamtailor), Temma Prasetio (@temmaprasetio), serta Nushantara (@nushantara.id).
Saksikan dan dukung penampilan Matthew Gilbert Wibowo di ajang Grand Final The 6th Mister Supranationalpada16 Juli 2022.
Dream - Pameran kebudayaan dan produk UMKM asal Indonesia, Shopee Java in Paris yang digelar di Prancis sukses mendulang antusiasme warga dan turis.
Sejak pembukaannya pada 8 Juni lalu, ribuan orang telah mengunjungi event yang digelar di Le BHV Marais.
Department store terbesar di Prancis itu memamerkan sejumlah produk UMKM lokal dan menggelar workshop untuk para pengunjung.
Bank Indonesia Ingin Selamatkan UMKM Nasional, Begini Caranya
Batik menjadi salah satu produk tanah air yang menyita perhatian serta antusiasme para pengunjung dan awak media di Paris.
Antusiasme ini telah nampak saat perhelatan fashion show yang membawa rancangan-rancangan batik terbaik dari 3 desainer ternama Indonesia, yakni Samudra Hartanto, Denny Wirawan, dan Ansoe.
Selain produk yang tampil saat gelaran fashion show, produk batik dari UMKM lokal yang dipajang di department store jaringan Galeries Lafayette ini juga mendapatkan tempat di hati para pengunjung.
© Doc Shopee
Ide Jualan Produk Perlengkapan Sekolah dengan Prospek Menjanjikan
“ Program dari Indonesia bertajuk Java in Paris ini berjalan dengan sangat baik. Kita mendapatkan banyak sekali pengunjung dan jumlah penjualan juga meningkat. Produk fashion Indonesia menjadi produk yang paling diminati oleh pengunjung,” ungkap Valerie Chaleyssin, Direktur Marketing Le BHV Marais pada keterangan tertulis yang diterima Dream.
Sejumlah produk fashion lokal terutama batik, memang menjadi produk utama yang dipajang di etalase Le BHV Marais.
Beberapa brand batik UMKM lokal yang berpartisipasi seperti Danar Hadi, Shiroshima, dan Batik Keris, mendapat lonjakan penjualan saat pameran berlangsung.
Selain batik, produk fashion UMKM lokal lainnya seperti tas anyaman juga menjadi barang favorit yang dibeli oleh para pengunjung.
Ingin Mulai Bisnis UMKM dengan Aplikasi Jurnal? Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan
© Doc Shopee
Valerie juga menambahkan beragam pertunjukan kebudayaan Indonesia melalui workshop di Java in Paris juga berjalan dengan sukses, hingga menyita perhatian media lokal di Prancis.
“ Semarak kebudayaan Indonesia yang ditampilkan melalui beberapa workshop juga berjalan dengan sukses dan mengundang decak kagum banyak orang. Kami juga mendapatkan pemberitaan yang baik terutama saat acara pembukaan,” tambah Valerie.
Cara Beriman kepada Kitab-Kitab Sebelum Al-Quran, Ketahui Juga Setiap Ajaran di Dalamnya
Rio Lazuardy - Managing HR Challenges In Daily Practice (BPKH Talks)
Potret Rumah Polos Tanpa Cat dan Berlantai Bata, Desainnya Sederhana Namun Interiornya Menakjubkan!
12 Foto Lawas Artis Bareng Geng SMA, Soimah Jadi Primadona di Sekolah, Cantik & Gaul Abis!
Potret Ayu Ting Ting usai Jual Pakaian Bekas di Depan Rumah, Raup Rp40 Juta
20 Foto Lawas Artis Saat Masih SD, Nagita Slavina Bule Banget, Disebut Rafathar Versi Cewek!