Ide Jualan Produk Perlengkapan Sekolah dengan Prospek Menjanjikan

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 20 Mei 2022 08:00
Ide Jualan Produk Perlengkapan Sekolah dengan Prospek Menjanjikan
Beberapa produk jualan berikut ini pun dapat menjadi pilihan ide menariknya, karena punya prospek menjanjikan.

Di bulan Juni nanti tahun ajaran baru akan kembali digelar. Orang tua pun akan sibuk menyiapkan segala kebutuhan anaknya. Peluang ini pun bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis online berjualan perlengkapan sekolah.

Apalagi yang membutuhkan seragam atau perlengkapan sekolah ini bukan saja murid baru, tapi murid yang naik kelas pun kadang perlu memperbarui seragam dan peralatan sekolah lainnya, lantaran yang lama usang. Jadi, proses jualan produk perlengkapan sekolah ini kian menjanjikan saat musim tahun ajaran baru.

Nah, beberapa produk jualan berikut ini pun dapat menjadi pilihan ide menariknya, karena punya prospek menjanjikan. Apa saja?

1 dari 4 halaman

Seragam Sekolah

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Produk pertama yang selalu dicari saat pergantian tahun ajaran sekolah adalah seragam. Terlebih jumlah siswa yang masuk sekolah setiap tahunnya juga tidak sedikit, sehingga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Paling mudah, jual produk seragam sekolah yang umum, seperti putih-merah buat SD, putih-biru buat SMP dan putih-abu-abu buat murid SMA.

Seragam ini selalu dibutuhkan, bukan saja buat murid baru, tapi juga murid-murid lama. Apalagi anak SD juga aktif berkegiatan, seragam pun kerap robek atau rusak ritsletingnya, sehingga potensi orang tua buat membelikan seragam baru buat anaknya juga tetap besar saat musim ajaran baru ini.

2 dari 4 halaman

Sepatu Buat Sekolah

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Selain seragam sekolah, sepatu buat ke sekolah juga kerap dicari orang tua saat anaknya mulai masuk sekolah. Lebih-lebih belakangan kegiatan belajar di sekolah juga sudah kembali normal, sehingga mau tak mau pakai sepatu saat belajar menjadi keharusan.

Di sisi lain, orang tua juga sangat selektif dalam membelikan sepatu anak-anaknya. Pilihlah brand-brand lokal berkualitas, tapi yang bisa dijual dengan harga terjangkau. Selain itu, untuk warna, cukup stok warna hitam saja, karena biasanya lebih sesuai peraturan sekolah. Jika semua kriteria tersebut bisa dipenuhi, niscaya jualan sepatu sekolah bisa laris manis di e-commerce.

3 dari 4 halaman

Tas Sekolah

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Sudah pakai sepatu dan seragam sekolah yang rapih, tentu anak-anak biasanya akan berangkat dengan membopong tas punggung. Benar saja, tas sekolah jadi produk lainnya yang berpotensi laris manis diburu para orang tua untuk anaknya saat musim ajaran baru.

Anak-anak SD biasanya lebih suka tas dengan gambar karakter favorit. Sementara anak SMP biasanya suka tas yang banyak kantongnya. Sedangkan anak SMA lebih mencari tas yang bisa diisi buat laptop. Dengan mamahami masing-masing market, jualan tas sekolah pun bisa berpotensi laku keras.

4 dari 4 halaman

Perlengkapan Menulis

Shutterstock.com© Shutterstock.com

Walau zaman sudah serba digital, nyatanya perlengkapan sekolah yang konvensional macam buku tulis, bolpoin, pena, dan perlengkapan menulis lainnya, masih dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar di sekolah.

Hal ini menjadikan peluang untuk berjualan perlengkapan menulis tetaplah cerah di tahun ajaran baru. Mengingat harganya juga lebih terjangkau, perbanyak opsi produk jualan. Misalnya, kalau buku, hadirkan varian buku dengan ketebalan tertentu, yang ada garis atau kata-kata motivasinya, sampai buku gambar. Dengan begitu, saat berkunjung ke e-commerce milikmu, pelanggan bisa membeli sekalian dalam jumlah banyak. Potensi cuan pun bisa kamu dapatkan.

Produk-produk tersebut nyaris dicari setiap waktu, lebih-lebih saat musim pergantian tahun ajaran baru, sehingga cocok dijadikan ide jualan online. Biar lebih mudah prosesnya, jual produk perlengkapan sekolah tersebut melalui Lazada. E-commerce terbesar se-Asia Tenggara ini menawarkan proses pendaftaran yang mudah.

Cukup bermodal KTP saja bisa langsung berjualan. Penjual juga bisa mendapatkan pendampingan intensif selama 90 hari biar makin sukses jualan. Lazada juga menawarkan campaign dan aktivitas promosi kepada penjual secara gratis.

Menariknya lagi, penjual baru berpeluang sukses berbinis online dengan Paket Jualan #NaikKeLaz yang ditawarkan Lazada. Paket jualan ini mencakup ekstra trafik di toko dan subsidi ongkos kirim hingga Rp1,5 juta, promosi mingguan sampai gratis ongkir fitur COD aktif se-Indonesia. Tunggu apalagi, daftarkan diri sebagai penjual Lazada dari sekarang di sini.

Beri Komentar