Toko Mode di Jakarta Ini Beri Pengalaman Baru Berbelanja: Tap, Try, Buy!

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 7 Desember 2020 09:35
Toko Mode di Jakarta Ini Beri Pengalaman Baru Berbelanja: Tap, Try, Buy!
Seperti apa ya?

Dream - Pomelo sebagai platform omnichannel terdepan di Asia Tenggara, membuka toko pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Mall Central Park, Jumat 4 Desember 2020.

Pomela sebelumnya juga sudah menggumumkan rencana memperluas jaringan toko ritelnya di seluruh Asia Tenggara sebagai bagian dari strategi ritel multi-market.

Hal tersebut dilakukan dengan menghadirkan pengalaman omnichannel yang unik ke Indonesia dan Malaysia di samping sejumlah lokasi yang terus bertambah di Thailand dan Singapura.

Pomela memperluas jejak offlinenya dengan cepat di seluruh Asia Tenggara dan memantapkan posisi sebagai platform mode terkemuka di kawasan regional ini.

Toko perdananya di Indonesia, akan hadir dengan konsep dan desain baru yang memiliki tampilan dan nuansa yang baru.

Toko baru ini juga menampilkan upaya Pomelo untuk menjadi lebih sustainable, dengan menampilkan elemen bahan yang mudah didaur ulang termasuk kayu dan raw metal. 90 persen bahan yang digunakan di dalam toko dapat dipisahkan dan digunakan kembali.

1 dari 4 halaman

Tap.Try.Buy.

Toko Pomelo juga memiliki fitur dan bahan yang mudah diganti, diperbaharui, dan memiliki jejak karbon yang lebih rendah dibanding toko sejenis, karena desain dan berat produk yang digunakan.

Bahan ini dipilih secara cermat untuk mendukung gagasan Pomelo 'Reduce, Reuse, Recycle'.

Dari strategi yang membedakan Pomelo dari brand fashion lain di Asia Tenggara, Pomelo memanfaatkan kemampuan teknologinya dan menawarkan pelanggannya pengalaman berbelanja yang menadukan antara online dan offline.

Sebelumnya dikenal dengan nama Pomelo Pick Up, kini Pomelo memperkenalkan fitur Tap.Try.Buy., di mana pelangganya dapat dengan mudah belanja ribuan pilihan gaya yang tersedia online, mencoba langsung di toko, dan hanya perlu membayar untuk item yang disukai.

Fitur tersebut untuk pertama kalinya dapat dinikmati para pelanggan di Jakarta, serta ada fitur lain yang terdedia dalam aplikasi seperti, “ in-store mode”.

Fitur ini akan memudahkan pelanggannya untuk mengambil dan membayar order mereka langsung di toko, memesan fitting room, juga mendapstkan notifikasi mengenai status antrean fitting room.

 

2 dari 4 halaman

Pengalaman yang menyenangkan

Pomelo Fashion

“ Menciptakan pengalaman omnichannel tanpa hambatan selalu menjadi fokus kami di Pomelo, dan itulah yang membuat kami terus mengembangkan kehadiran toko ritel saat brand lain mungkin melakukan hal sebaliknya," ucap Anders Haeikenfeldt, Pomelo Chief Retail Officer lewat keterangannya pada Jumat, 4 Desember 2020.

" Kami sangat antusias untuk membawa pengalaman baru dan menyenangkan, termasuk fitur Tap.Try.Buy. ke seluruh pelanggan Pomelo di Jakarta, dan kami ingin terus mengembangkan jejak offline kami kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang,” jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Ada promo spesial

Pomelo Fashion

Dalam rangka merayakan peluncuran toko pertamanya, Pomelo mengadakan acara virtual di mana para pelanggan dapat mengakses sesi live streaming eksklusif, menampilkan wajah-wajah akrab di dunia fashion Indonesia, termasuk fashion-stylist ternama Alvasus dan content creator fashion, kecantikan, dan lifestyle Jovi Adhiguna serta Tantri Namirah yang akan membagikan tips fashion mereka dengan komunitas Pomelo.

Selain itu, #PomeloGirls juga dapat menikmati promo eksklusif Grand Opening, dengan diskon 20% untuk seluruh produk di toko pada 4-6 Desember lalu.

Selain itu, pelanggan akan mendapatkan ekstra diskon jika berbelanja lebih banyak; beli dua item akan mendapat tambahan diskon 10%, beli tiga item akan mendapat tambahan 15%, dan beli empat item akan mendapat diskon tambahan 20%.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Rahasia Jualan Batik Tetap Laris di Tengah Pandemi

Dream - Pandemi Covid-19 membuat omzet hampir semua bisnis terdampak. Tak hanya perusahaan besar, kalangan pengusaha menengah ke kecil juga merasakan imbasnya terhitung sejak pandemi datang Maret 2020 silam.

Di kala kondisi seperti saat ini, semangat tak pantang menyerah adalah solusinya. Meski ikut terdampak, brand fashion UKM 'Nona Rara Batik' . langsung memutar otak dan mencari strategi untuk bangkit dari pandemi.

Pada belanja online 11.11 kemarin, 'Nona Rara Batik' mencatat rekor dalam penjualan sehari. Kenaikan penjualannya 15 kali dibandingkan hari biasanya.

Lalu apa rahasia mereka dalam menyikapi hal ini?

Infografis Dream.co.id© © Dream.co.id/Dwi Ratih

Jadi, buat Sahabat Dream yang juga memiliki UKM seperti 'Nona Rara Batik' mungkin cara-cara di atas bisa ditiru agar bisnis tetap jalan seperti sedia kala.

Namun, perlu diperhatikan kondisi kesehatan kamu adalah yang utama agar tetap bisa menjalankan segala sesuatunya dengan baik.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar