(Foto: Dream.co.id/Sandy Adam)
Dream - Mitsubishi baru saja meluncurkan generasi terbaru Triton, salah satu kendaraan legendaris di Indonesia. Sejak kelahirannya pada 1978, populasi mobil pikap double kabin ini telah mencapai lebih dari 80.000 unit.
Itu bukan menjadi angka sedikit. Untuk segman pikap double kabin 4x4, Triton menjadi market leader dengan pangsa pasar 62 persen.
“ New Triton telah mendapatkan peningkatan durabilitas, keandalan, kenyamanan serta peningkatan fitur keamanan melalui pengalaman serta pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan,” Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam acara New Triton “ Engineered Beyond Tough Experience” di Trek Pagedangan TAOFF, Tangerang, Banten, Kamis 15 Agustus 2019.
Populasi New Triton di Indonesia terbanyak di wilayah Kalimantan dengan penetrasi pasar 40 persen. Sisanya tersebar di sejumlah daerah; 30 persen (Sumatera) dan 15 persen (Jakarta).
" Saat ini, 95 persen penjualan Triton berasal dari model 4x4. Sisanya 5 persen dari model Triton 4x2. Ini tentu sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan tangguh," kata Direktur Sales dan Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro pada kesempatan yang sama.
Mitsubishi pun memberikan kesempatan kepada media dan konsumen untuk merasakan performa dan ketangguhan New Triton.
Mereka juga memboyong legenda reli Paris Dakar, Hiroshi Masouka dan Kazuto Koide dalam sesi test ride New Triton.
Tersedia trek off road sepanjang 1,4 km dengan berbagai obstacle yang dapat membuktikan performa dari musuh Toyota Hilux ini. Tentunya selama mengemudi akan terus didampingi oleh instruktur profesional.
Kegiatan ini merupakan kelanjutan aktivitas perkenalan New Triton sebagai model terbaru dari pikap double cabin Mitsubishi kepada masyarakat yang lebih luas serta mempertahankan posisi Triton sebagai pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan market share lebih dari 62 persen (Januari-Juni 2019).(Sah)