Potret Cantik Karen Hertatum, Istri Dede Sunandar

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 13 Agustus 2019 12:13
Potret Cantik Karen Hertatum, Istri Dede Sunandar
Wanita kelahiran 1996 itu sudah jadi ibu dua anak.

Dream - Kabar tidak menyenangkan datang dari komedian Dede Sunandar. Anak kedua, Ladzan Syafiq Sunandar mengidap penyakit langka sindrom williams.

Penyakit itu menyebabkan sejumlah masalah pada organ vital bayi berusia 1 tahun itu. Seperti pada jantung, paru-paru, dan lambung.

Segala upaya dilakukan Dede untuk kesembuhan putra kecilnya. Beberapa operasi harus dilewati oleh Ladzan hingga mencapai usia 23 tahun.

Tak sendiri, Dede merawat anak bersama istri tercinta Karen Hertatum. Mereka dikaruniai putra kedua pada 10 Februai 2018 lalu.

Sebelumnya Karen juga sudah melahirkan putra pertama yang diberi nama Arjuna Raya Sunandar setelah menikah pada 21 Oktober 2014 silam.

Karen Hertatum mungkin jarang terkespose, namun sosoknya sukses merebut hati Dede Sunandar. Berikut ini potret cantik Karen Hertatum, istri Dede Sunandar:

1 dari 6 halaman

Menikah Muda

Karen Hertatum menikah di usia muda, yakni pada usia 19 tahun. Wanita kelahiran Bogor 1996 itu menjadi saksi kehidupan sang suami hingga mencapai titik kesuksesan.

 Karen Hertatum

Foto: Instagram @dede_sunandar

Karen dan Dede telah lama mengenal satu sama lain sebelum bersanding di pelaminan pada 21 Oktober 2014. Pernikahan mereka juga bertepatan dengan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

2 dari 6 halaman

Berparas Cantik

Meski berstatus sebagai ibu dua anak, Karen Hertatum masih terlihat cantik memesona.

 Karen Hertatum

Foto: Instagram @karenhertatum22

Tak sedikit yang memuji kecantikan Karen. Enggak heran, parasnya memang masih imut meski sudah berkeluarga.

 Karen Hertatum

Foto: Instagram @dede_sunandar

Kecantikan Karen juga semakin terpancar ketika ia mengenakan hijab. Dede beberapa kali mengunggah potret sang istri yang berhijab dengan caption berisi pujian.

3 dari 6 halaman

Wanita Sederhana

Karen dikenal sebagai wanita sederhana. Ia kerap tampil simpel ketika mengasuh buah hati di kesehariannya.

 Karen Hertatum

Foto: Instagram @karenhertatum22

Karen juga merawat kedua putranya dengan sabar merski sering ditinggal sang suami yang sibuk bekerja di industri hiburan.

 Karen Hertatum

Foto: Instagram @dede_sunandar

4 dari 6 halaman

Gaya Modis

Jadi ibu di usia muda tak menghalangi Karen Hertatum untuk tampil kece. Ia kerap mengenakan fashion item kekinian untuk mendukung penampilan.

 Karen Hertatum

Foto: Instagram @karenhertatum22

Seperti pada foto, ia tampil simpel dengan kombinasi long dress dan t-shirt yang sempat populer belakangan ini. Makin kasual, ia mengenakan sneakers putih yang senada dengan baju.

5 dari 6 halaman

Prihatin, Putra Bungsu Komedian Dede Sunandar Idap Penyakit Langka

Dream - Komedian Dede Sunandar mengungkapkan putra bungsunya, Ladzan Syafiq Sunandar, divonis mengidap penyakit langka. Dede menceritakan penyakit itu menyerang bagian jantung, paru-paru sampai ke lambung dari buah hatinya.

" Dia punya sakit yang berbeda dari semua orang. Nama penyakitnya Williams Syndrome, jadi kayak jantung, paru-paru, lambung ada masalah," kata Dede Suandar dikutip Dream dari OK Bos Trans7, Jumat 9 Agustus 2019.

Dede menceritakan putranya harus menjalani beberapa kali operasi untuk bisa sembuh dari penyakit langka tersebut. Proses penyembuhan bahkan harus dilakukan sampai sang anak berusia 23 tahun. 

  Dede Sunandar

" Mau tidak mau harus operasi. Ada empat tahapan yaitu umur 1 sampai 3 tahun, 7 tahun, 13 tahun, 23 tahun," kata dia.

Sejak mengetahui anaknya mengidap penyakit langka, Dede runtin mengajak putranya tersebut berobat ke dokter. Setiap bulan Dede rutin membawa Ladzan untuk pemeriksaan dokter. 

Selain pemeriksaan dokter, Dede juga harus membeli sebuah susu khusus untuk penyembuhan jantung putranya. Harga susu tersebut mencapai Rp300 ribu-400 ribu yang biasanya habis antara 1-2 hari.

" Dede pakai asuransi BPJS harus nunggu, Dede pasien ke berapa akhir Agustus (operasi)," ucapnya.

  Dede Sunandar

6 dari 6 halaman

Dapat tawaran pengobatan ke Amerika

Pria 28 tahun ini mengaku pernah mendapatkan penawaran untuk memeriksakan putranya berobat ke Amerika Serikat. Orang yang dikenal istrinya dari akun Instagramnya itu mengaku bersedia membiayai seluruh pengobatan anaknya.

Tapi tawaran tersebut terpaksa ditolak Dede karena dia bingung akan tinggal di mana selama anaknya menjalani pengibatan

" Reren (Istri) bikin postingan, tiba-tiba orang Amerika follow Reren. Diajak ke Amerika, pengobatan dan biaya seluruhnya dari sana. Yang masalahnya disana tinggal disiapa," ucapnya.

  Dede Sunandar

Dede akhirnya memutuskan tetap menjalani pengobatan untuk putranya di Indonesia. Dia menganggap sakit yang dialami putranya itu sebagai ujian dalam hidupnya dan akan terus berjuang menyembuhkan putranya itu.

" Kalau emang Allah kasih ujian buat Dede, kalau memang Dede mampu sampai kapan pun, sampai tidak ada, sampai Dede jual organ Dede buat anak Dede tidak masalah. Dede mau ihtiyar di Jakarta," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com/Trans7 Official)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary