Ragam Bahan Jilbab yang Nyaman Dikenakan

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 10 Mei 2017 17:15
Ragam Bahan Jilbab yang Nyaman Dikenakan
Ada banyak jenis jilbab yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan acara ataupun tempat yang ingin dikunjungi.

Dream - Rasa tidak nyaman sering dialami oleh hijaber saat mengenakan jilbab. Bahan jilbab yang kita gunakan kadang kurang cocok dengan cuaca sehingga membuat tidak nyaman.

Ada banyak jenis jilbab yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan acara ataupun tempat yang ingin dikunjungi. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan bahan jilbab yang akan kita gunakan.

Jangan sampai kita memakai jilbab yang hanya bermodel bagus dan sedang tren, namun bahannya tidak cocok. Sehingga mengurangi rasa nyaman saat digunakan.

Berikut ini beberapa jenis bahan yang bisa kamu pilih untuk digunakan sebagai jilbab.

Jersey
Jenis bahan jersey atau kaus ini memiliki tekstur nyaman digunakan karena terbuat dari bahan yang dingin. Bahan jersey menyerap keringat dan tidak panas saat dikenakan. Selain itu, jersey memiliki jenis bentuk yang mudah jatuh sehingga gampang dibentuk berbagai model.

Sifon
Bahan kain sifon ini banyak dijumpai pada bentuk jilbab pashmina, bergo maupun kerudung syari. Jenis jilbab yang mengenakan bahan sifon biasanya digunakan untuk acara formal.

Agar nyaman dengan bahan sifon, kenakan dalam inner berbahan kaus. Dengan begitu, keringat akan terserap di inner.

Ceruti
Ceruti adalah salah satu jenis kain yang memiliki tekstur yang elastis. Bahan dasar kain ini mengandung sutra yang lembut. Kain jenis ini memberikan kesan mewah dan elegan, tekstur seperti kulit jeruk dan tipis.

Katun
Salah satu jenis bahan terbaik yang nyaman dikenakan adalah katun. Bahan ini punya sifat mudah menyerap keringat. Untuk merawat jilbab dengan bahan katun juga mudah, karena tidak mudah kusut dan tidak luntur.(Sah)

 

Beri Komentar