Rahasia Memilih Warna Lipstik Agar Gigi Lebih Putih

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 22 September 2017 15:44
Rahasia Memilih Warna Lipstik Agar Gigi Lebih Putih
Hindari warna-warna lipstik yang akan membuat gigi terlihat kuning.

Dream - Warna lipstik memegang peranan penting dalam penampilan wanita. Termasuk dalam menentukan tingkat kecerahan gigi seseorang.

Banyak yang mengabaikan efek itu, tapi sudah terbukti warna putih gigi akan terlihat berubah seiring dengan shade lipstik yang dikenakan. Dilansir Boldsky, berikut beberapa rekomendasi warna lipstik yang bisa membuat gigi terlihat lebih putih.

Bagi perempuan yang ingin wajahnya berseri dengan gigi lebih putih, bisa mencoba beberapa warna lipstik bernuansa cherry, pinkish nude, dark pink, merah, fuchia, merah marun, magenta, dan mulberry wine.

 boldsky© dream.co.id

Pemilik gigi kekuningan, sebaiknya menghindari beberpa warna lipstik, seperti oranye, peach, dan warna-warna ternag berkialuan seperti warna neon. Hati-hati pula agar tidak membeli lipstik bernuansa manggo dark yellow atau kuning terang dan lipstik yang memancarkan nuansa kecokelatan.

Selain pemilihan warna, untuk mendapatkan gigi lebih putih dibutuhkan pengaplikasian yang pas. Trik pemakaian lipstik akan menghindarkan kesalahan riasan yang berantakan.

Selalu aplikasikan lipstik sebanyak dua kali. Pada ulasan pertama, tunggu hingga kering dan gunakan ulasan ke dua. Ketika lipstik sudah kering sempurna, bubuhkan powder transparan dengan brush pada bibirmu. Ini akan menjaga daya tahan lipstik.

 boldsky© dream.co.id

Jangan lupa melakukan scrub dan moisturizing pada bibir untuk menjaga bibir agar tidak kering. Scrubbing dapat dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu, sedangkan moisturizing dapat dilakukan setiap hari.

Untuk hasil cover yang maksimal, gunakan lip liner. Dan, apabila lipstik keluar di area luar bibir, gunakan concealer untuk menutupinya.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar