Rahasia Tampil Cantik Ala Gadis Prancis, Intip Yuk

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 8 Maret 2022 18:12
Rahasia Tampil Cantik Ala Gadis Prancis, Intip Yuk
Tren kecantikan baru ala para gadis Prancis bisa kamu coba untuk make-up look mu

Dream - Biasanya untuk tampil lebih cantik, kamu sering menggunakan full make-up pada wajah untuk menutupi berbagai imperfection. Namun tumpukan make-up yang membuat wajah terlihat lebih cantik bisa membawa dampak negatif untuk kesehatan kulit wajah.

Tak perlu khawatir, tren kecantikan baru ala para gadis Prancis bisa kamu coba untuk make-up look sehari-hari kamu. Gaya makeup ini terlihat dari event sejumlah model di event mode Paris Fashion Week 2002 yang tak menggunakan concealer di area bawah mata.

Biasanya area bawah mata yang kehitaman dan berkantung membuatmu berlomba-lomba untuk menutupinya. Tren baru ini bisa kamu coba untuk memberikan kesan natural di keseharianmu. Make-up natural tanpa gunakan concealer di bawah mata.

Menurut penata rias Hanna Murray, mata dapat meningkatkan kualitas keindahan pada wajah. Sehingga mata dengan riasan senatural mungkin lebih memberikan kesan menarik.

Terlalu banyak menggunakan concealer dapat mengubah bentuk wajah. Gaya ini cocok kamu coba untuk menampilkan wajah naturalmu.

Tak hanya melewati bagian concealer, kamu juga bisa mengurangi tampilan dengan tidak mengenakan mascara, bulu mata, dan eye make-up lainnya.

1 dari 5 halaman

Gunakan Sedikit Makeup

Shutterstock© Shutterstock

Selain membuat penampilan lebih cantik, penggunaan make-up yang minimalis pada wajah juga bisa membantu kesehatan kulit. Kulit yang sehat merupakan kunci utama untuk memancarkan keindahanmu.

Meski concealer berfungsi untuk menutupi mata yang terlihat lelah, look ini bertujuan untuk mengekspresikan perasaanmu.

Sahabat Dream dapat mengganti concealer dengan eye cream yang membantu mata terlihat lebih segar. Penggunaan eye cream juga dinilai cocok untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar area mata. Penggunaan eye cream bahkan dipercaya bisa menahan laju penuaan dini.

Apakah sahabat dream tertarik dengan tren make-up ala para gadis prancis?

Laporan : Abinsha Nurmaulida

(Source : Vogue)

2 dari 5 halaman

Mengenal Zat Warna Kosmetik di Prancis

Dream - Setelah beberapa hari menjelajahi Paris, kali ini Wardah kembali mengajak Jurnalis Dream, Cynthia Amanda Male, mengunjungi Sensient, pabrik pigmen (zat warna) ternama di Prancis.

Di sana diproduksi aneka pigmen untuk berbagai produk makeupskincarebody painting, parfum, perawatan rambut, makanan, tinta, dan obat-obatan.

" Yang paling besar diproduksi di sini adalah makanan dan kosmetik," ungkap salah satu staff pabrik Sensient, Prancis.

Travel in Style Wardah berkunjung ke pabrik Sensient, Prancis© Cynthia Amanda Male/Dream

(Travel in Style Wardah berkunjung ke pabrik Sensient, Prancis/Foto: Cynthia Amanda Male)

Terdapat lebih dari 300 warna yang diproduksi di pabrik tersebut. " Setiap mengeluarkan warna baru, perlu didaftarkan dan dites lab untuk mendapat lisensi dan legalitas supaya bisa dipakai di sebuah produk" .

Travel in Style Wardah berkunjung ke pabrik Sensient, Prancis© Cynthia Amanda Male/Dream

(Travel in Style Wardah berkunjung ke pabrik Sensient, Prancis/Foto: Cynthia Amanda Male)

Semua pewarna yang dipakai diperoleh dari bahan-bahan alami dan diproses sesuai dengan kebutuhan masing-masing produk.

Travel in Style Wardah berkunjung ke pabrik Sensient, Prancis© Cynthia Amanda Male/Dream

(Travel in Style Wardah berkunjung ke pabrik Sensient, Prancis/Foto: Cynthia Amanda Male)

Mereka juga menentukan tekstur produk hingga menjadi satu produk utuh, seperti yang ditunjukkan saat workshop pembuatan lipstik dan foundation bersama beauty influencer, brand ambassador dan tim Wardah.

3 dari 5 halaman

Makeup Waterproof, Water Resistant, dan Sweatproof, Mana yang Lebih Tahan Lama?

Dream - Semua wanita ingin tampil sempurna setiap saat. Terutama, saat harus tampil di depan banyak orang. Tampil sempurna tidak hanya diwujudkan dengan menggunakan gaya makeup tertentu saja.

Kamu juga harus memastikan riasanmu bisa bertahan lama dan tidak mudah luntur jika ingin penampilanmu sempurna selama beraktivitas. Sejumlah produk makeup memiliki beberapa klaim yang membuatnya lebih tahan lama.

Biasanya, klaim tersebut tertulis pada kemasan dengan label 'waterproof', 'sweatproof', atau 'water resistant'. Tentunya, ketiga klaim tersebut memiliki arti yang berbeda. Sehingga, pemakaiannya pun bisa kamu sesuaikan dengan keinginan maupun kebutuhan.

4 dari 5 halaman

Waterpoof vs water resistant

Menggunakan Makeup© Shutterstock

Makeup yang diklaim waterproof cenderung lebih tahan air daripada water resistant. Meski pada akhirnya akan tetap luntur, makeup yang bersifat water resistant tetap dapat menahan percikan air agar tidak terserap ke dalam makeup.

" Ketika memakai makeup waterproof, wajahmu bisa basah karena ombak tanpa khawatir riasanmu akan tergeser. Tapi jika kamu duduk di samping kolam renang dan hanya akan terkena sedikit percikan air atau tidak berenang, makeup water resistant masih bisa bertahan dengan baik," kata Natalia Thomas, Makeup Artist (MUA) asal New York dilansir dari Real Simple.

5 dari 5 halaman

Menggunakan Makeup© Shutterstock

Walaupun cukup banyak makeup yang menggunakan ketiga klaim tersebut, produk water resistant memiliki jumlah paling banyak sejak 10 tahun lalu. Pasalnya, FDA melarang klaim waterproof dan sweatproof pada tabir surya.

Kedua klaim tersebut dikhawatirkan dapat membuat konsumen mengira bahwa tabir surya tidak akan luntur. Sehingga, mereka tidak akan mengaplikasikan tabir surya secara berulang. Jadi, sebaiknya tabir surya hanya diklaim bersifat water resistant.

Beri Komentar