Sempat Diragukan, Rasa Kudapan dari Aliqa Little Kitchen Dijamin Bikin Ketagihan

Reporter : Jeffreydien Winanda
Rabu, 13 Oktober 2021 08:30
Sempat Diragukan, Rasa Kudapan dari Aliqa Little Kitchen Dijamin Bikin Ketagihan
Dari Cheese Garlic Bread hingga Fudgy Brownies bisa kamu pesan di ManisdanSedap.com

Trend Garlic Cheese Bread muncul pertengahan tahun 2020 saat pandemi sedang tinggi-tingginya. Banyak orang yang mencoba-coba resep roti asal Korea Selatan ini, termasuk Rhisma Oktyanti.

Rhisma mengaku iseng saat mencoba resep roti Korea kekinian itu. Tapi ternyata kue hasil coba-cobanya itu dapat sambutan baik saat dia pajang fotonya lewat Instagram dan WhatsApp Status.

" Karena di pasaran harganya lumayan mahal. Saya memutar otak supaya rotinya berkualitas baik tapi harganya masih bisa dijangkau semua kalangan. Akhirnya mulailah untuk buat PO dan diluar ekspektasi peminatnya lumayan banyak," kata Rhisma.

Dari Fudgy Brownies hingga Garlic Cheese Bread, Kudapan Ini Selalu Ditunggu Pelanggan

Sempat Diragukan, Rasa Kudapan dari Aliqa Little Kitchen Dijamin Bikin Ketagihan© 2021 Instagram/aqila.littlekitchen

Sebulan setelah Garlic Cheese Bread Aliqa Little Kitchen ramai pesanan, Rhisma mulai berani menambah menu-menu baru. Dia memilih menu manis sebagai menu barunya.

Sengaja dia memilih Fudgy Brownies, karena kue ini juga sedang digandrungi. Caranya memasarkan pun masih sama, mengandalkan media sosial.

" Setelah Fudgy Brownies mulai banyak dilirik customer, saya menambah menu baru yaitu Pie Brownies," katanya.

Penjualannya terus meningkat. Terutama saat Idul Fitri tahun ini Dia membuat menu-menunya bisa dijadikan hampers yang belakangan semakin hits di beberapa kalangan masyarakat.

" Jadi boleh dibilang 3 menu best seller di Aliqa Kitchen itu ya Garlic Cheese Bread, Fudgy Brownies dan Pie Brownies. Saat Idul Fitri rame banget," tambah Rhisma.

Nggak Pernah Pelit Untuk Urusan Topping dan Filling

Sempat Diragukan, Rasa Kudapan dari Aliqa Little Kitchen Dijamin Bikin Ketagihan© 2021 Instagram/aqila.littlekitchen

Bukan sekadar kue-kue kekinian pada umumnya, rasa kudapan milik Rhisma bisa dibilang memuaskan customer. Topping yang melimpah di atas Fudgy Brownies dan filling cream cheese Garlic Cheese Bread yang pas dari segi rasa dan harga, jadi keunikan tersendiri.

" Saya selalu mengutamakan tampilan dan kualitas pada produk yang saya tawarkan. Untuk harga yang sudah sangat terjangkau, customer dapat packaging lengkap, mulai hangtag sampai food seal security supaya produk tetap higienis sampai ke tangan costumer," jelasnya.

Keraguan Keluarga Berubah Jadi Dukungan Tanpa Henti

Namun, usahanya yang dia rintis sejak Juli 2020 itu tak berjalan mulus. Beberapa keluarga dekatnya justru meragukan usahanya. Rhisma mengaku beberapa seperti tak mempercayainya bisa membangun usaha.

" Awal saya memulai ide berjualan justru keraguan datang dari kerabat dekat, mereka meragukan apakah dagangan saya laku atau tidak. Itu sempat bikin saya down, karena saya seorang pemula dan tidak punya basic skill baking sebelumnya. Saya belajar sendiri membuat kue," ceritanya.

Beruntungnya, suaminya memberikan dukungan penuh sehingga kembali membuatnya optimis. Bermodalkan tekad kuat dia terus melanjutkan bisnisnya.

" Saya terus berikhtiar, karena saya yakin kalau waktunya laku ya laku," tambahnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, keraguan keluarganya berubah menjadi dukungan untuk Rhisma. Perlahan tapi pasti, usahanya terus berjalan walaupun naik turun. Dia juga tidak berhenti berusaha mengembangkan usahanya.

Seperti tak lelah melakukan promo sampai bergabung sebagai seller di ManisdanSedap.com, sebuah platform untuk para pelaku UMKM memajang hasil karyanya. Pecinta kuliner bisa menemukan beragam makanan dari berbaga daerah di ManisdanSedap.com, termasuk kue-kue enak dari Aliqa Little Kitchen.

Berjualan secara Preorder, menu-menu Aliqa Little Kitchen bisa dipesan setiap hari. Namun, konsumen baru bisa menerima menu yang dipesan keesokannya. Sebab, menu-menu Aliwa Little Kitchen benar-benar fresh from the oven, jadi fresh setiap hari.

" Aku tiap hari buka PO, jadi order hari ini besok kirim. Kalau mau order, nggak bisa mendadak minta hari itu juga dikirim," pesannya. (dini/jef)

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar