Stylish di Hari Lebaran dengan Koleksi Down to Earth Anggia Handmade

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 12 Mei 2020 08:11
Stylish di Hari Lebaran dengan Koleksi Down to Earth Anggia Handmade
Anggia kembali meluncurkan koleksi Idul Fitri lewat brand Anggia Handmade.

Dream - Pandemi corona tak menyurutkan kreatifitas desainer dalam berkarya. Sejumlah desainer tetap meluncurkan koleksi terbaru mereka menjelang Hari Raya.

Salah satunya dilakukan Anggiasari Mawardi, pemilik label Anggia Handmade yang kembali mengeluarkan koleksi terbaru. Pada koleksi Idul Fitri 1441 H kali ini Anggia mengusung tema 'Down To Earth'.

Desainer yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu prihatin dengan wabah yang tengah melanda masyarakat dunia. Ditambah lagi dengan banyaknya bencana alam dan suhu bumi yang kian memanas.

" Hal ini merupakan ujian bagi umat manusia, bumi sedang dibersihkan, perekonomian menurun dan terjadi kesusahan di semua kalangan masyarakat," tutur Anggia dalam rilisnya, Senin 11 Mei 2020.

Koleksi Raya by Anggia terbagi dalam beberapa kategori, diantaranya Syari, Couple Sarimbit, Men’s Wear, Casual dan Premium. Berikut ini koleksinya:

1 dari 5 halaman

Anggia Syar'i

Anggia Handmade© Foto: Anggia Handmade

Koleksi Baju Syar’I dibuat dengan gaya romantic elegan, memiliki silhouet A dan H dengan 4 varians warna hitam, hijau army, merah marun dan abu-abu. Detail busana terbagi menjadi polos dan bordir sederhana. Material polyester lengkap dengan khimar panjang sangat cocok digunakan oleh muslimah syar'i.

Couple Sarimbit

Anggia Handmade© Foto: Anggia Handmade

Seri ini didesain khusus untuk pasangan suami istri dengan gaya kasual. Busana memiliki siluet A dan H dengan detail cutting sebagai aksen dan kombinasi motif.

Men's Wear

Anggia Handmade© Foto: Anggia Handmade

Anggia kali ini juga bermain dengan koleksi busana pria. Material bahan katun dengan gaya kasual dilengkapi dengan detail cutting sebagai aksennya.

2 dari 5 halaman

Casual Sporty

Anggia Handmade© Foto: Anggia Handmade

Koleksi casual bergaya sporty, ready to wear, memiliki siluet I dan H dengan detail berupa cutting sebagai aksen dan kombinasi motif. Potongannya mengikuti tren busana muslimah muda.

Premium

Anggia Handmade© Foto: Anggia Handmade

Koleksi Premium dibuat dengan gaya romantic elegan, memiliki silhouet A dengan warna Peach dan Mocca. Busana terlihat mewah dengan aksen beads, kristal serta bordir geometris.

3 dari 5 halaman

Kisah Desainer Ciptakan Masker dan APD untuk Rekan Dokter

Dream - Desainer Anggiasari Mawardi meluncurkan alat pelindung diri (APD) rancangannya senddiri. Wanita yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu berharap kreasinya bisa membantu tim medis yang tengah memerangi Covid-19.

Wabah yang disebabkan oleh virus Corona Tipe 2 itu menjadi pandemi di seluruh dunia termasuk Indonesia sejak awal Maret 2020. Anggia yang pada saat itu praktik sebagai Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi (Saluran Akar Gigi) mengamati jumlah pasien positif di Tanah Air terus bertambah secara cepat.

" Saya mengamati pertambahan jumlah Penderita Positif Covid-19 terus bertambah, dimana kelangkaan Masker semakin merajalela. Padahal saya sangat membutuhkan Masker untuk Praktek saya sehari-hari," ujar Anggia dalam rilisnya, Jumat 8 Mei 2020.

Wanita asal Bandung itu pun tergerak untuk menciptakan APD. Anggia yang menjadi desainer dan tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) itu mengolah bahan-bahan sisa mode menjadi APD.

4 dari 5 halaman

Alat Medis Lengkap

Anggia pada awalnya hanya membuat masker kain yang dipakai saat praktik. Kemudian ia juga membuat APD yang terdiri dari Coverall, Surgical Suits serta Seragam Baju Ruangan Dokter dan Perawat.

APD Karya Anggia© Foto: Indonesia Fashion Chamber

" Kesemuanya itu akan saya gunakan, ketika saya mendapat Konsul Pasien Emergency.  Namun ternyata apa yang saya lakukan ini mendapat respon luar biasa dari teman seprofesi di Kedokteran dan Kedokteran Gigi," kata Anggia.

Sebagai desainer sekaligus dokter, tak sulit bagi Anggia untuk memproduksi APD dan masker yang sesuai standar kesehatan.

5 dari 5 halaman

Produksi Masker Hijab

Coverall Suits berfungsi sebagai pakaian dan alat proteksi dari kotoran, bakteri dan virus. Siluetnya berjenis H dan I berupa Jumpsuit berkapucon, karet elastic pada bagian tangan, kaki dan pinggang belakang. Ada bukaan di bagian depan berupa restleting panjang dengan penutup.

APD Karya Anggia© Foto: Indonesia Fashion Chamber

Surgical Suits merupakan baju bedah bersiluet oversized dan memiliki elastic atau rib di bagian pergelangan tangan. Fungsinya untuk melindungi dari percikan darah pasien.

Anggia juga memproduksi seragam baju ruangan dengan proteksi paling mendasar. Baju ini digunakan oleh dokter dan perawat ketika bekerja. Kemudian ia membuat masker kain yang bersifat waterproof dan antirepellent.

Masker Kain Anggia© Foto: Indonesia Fashion Chamber

" Masker dibuat sesuai kebutuhan ada yang dengan ear-loops dan ada yang untuk para pemakai hijab. Masker dibuat dalam 4 warna yaitu hitam, biru navy, toska muda dan putih," tutur Anggia.

Beri Komentar