Lebaran Tanpa Baju Baru, Intip Keseruan Ayana Moon Rayakan Idul Fitri

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 26 Mei 2020 15:12
Lebaran Tanpa Baju Baru, Intip Keseruan Ayana Moon Rayakan Idul Fitri
Tetap semarak meski dirayakan dengan cara sederhana.

Dream - Lebaran tahun ini terasa begitu spesial bagi Ayana Moon. Selebgram cantik itu dapat merayakannya bersama keluarga di Korea Selatan. Ayana bahkan ditemani oleh adiknya, Aydin Moon yang baru saja ikut menjadi mualaf.

Suasana Idul Fitri yang berlangsung di tengah pandemi juga membawa kesan berbeda pada lebaran tahun ini.

Bagi Ayana, tak ada alasan khusus untuk memakai baju baru di hari lebaran. Ia juga mengaku sedang menjalani aktifitasnya seperti biasa.

" Lihatlah #RayaOOTD ku. Di sini (Korea Selatan), Idul Fitri terasa seperti hari biasanya. Aku menyelesaikan pekerjaanku dan Aydin sedang belajar. Tentu saja kami tidak memakai baju spesial Hari Raya," tulis Ayana dalam bahasa Inggris.

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

Foto: Instagram @xolovelyayana

Ayana tampak mengenakan kaos lengan panjang dan celana plisket. Ia memadukannya bersama hijab segi empat dan sneakers kasual. Ayana juga tak lupa memakai masker wajah.

1 dari 4 halaman

Berkunjung ke Masjid

Ayana juga menemani Aydin berkunjung ke Seoul Central Mosque. Sejak menjadi mualaf, keduanya memang kerap mempelajari ilmu agama Islam bersama para tokoh ulama.

Dalam kunjungan mereka ke masjid, Aydin dan Ayana tak lupa membayar zakat. Mereka juga membuat vlog pertama yang diunggah di channel YouTube Ayana.

" Semoga kamu dapat menghabiskan momen Idul Fitri bersama orang-orang tercinta, seperti kami berdua. Ied Mubarak semuanya," ujar Ayana dalam tayangan video.

 Ayana Moon© Foto: Instagram @aydinmoon

Foto: Instagram @aydinmoon

Tak hanya Ayana, sang adik juga mengunggah keseruan momen Idul Fitri mereka. " Dapat Al-Quran baru dari Imam Besar Seoul Central Masjid. MashaAllah, hadiah terbaik untuk Idul Fitri," tulis Aydin.

2 dari 4 halaman

Olahraga Ketika Puasa, Penampilan Ayana Moon Banjir Pujian

Dream - Ayana Moon masih menghabiskan waktu di Korea Selatan. Hijaber cantik itu pulang ke kampung halaman untuk mendampingi keluarganya di tengah pandemi Covid-19.

Sudah lama tidak mengunjungi Korea Selatan, dara 24 tahun itu menikmati momen bersama adiknya yang baru menjadi mualaf. Untuk pertama kalinya Ayana memiliki teman menjalankan puasa Ramadhan.

Berpuasa di tengah pandemi tak menyurutkan semangat Ayana. Pemilik akun Instagram @xolovelyayana itu justru ngabuburit sambil berolahraga.

" Covid19 + Puasa + Olahraga + Nomakeup = Me," tulis Ayana di Instagram.

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

Foto: Instagram @xolovelyayana

Ayana Moon tampil simpel mengenakan outfit olahraga. Ia memakai hoodie dan celana leggin bernuasna monokrom. Penampilannya makin kasual dengan sepatu sneakers.

Dara kelahiran 28 Desember 1995 itu juga melengkapi penampilan dengan hijab. Ia mengenakan jilbab instan berwarna lilac.

Ayana tak lupa memakai masker agar terlindung dari virus berbahaya. Potret Ayana yang berpuasa sambil olahraga langsung menyita komentar warganet.

" Tetep cantik meski ga pake make up.. Selamat puasa.." ucap @_ristyantika21

" Nga makeupan aja tetep cantiqqqq," kata @anisadanila26

" So nature, saat sahur ayana makan minum apa aja nih biar bisa strong seharian?" ujar @bintang_arynt

" Are not u tired eonni?how can u workout during fasting," sambung @kyolje

[crosslink_1]

3 dari 4 halaman

Padukan Hijab dan Topi 'Antivirus', Selebgram Ayana Moon Disorot

Dream - Selebgram Korea Selatan, Ayana Moon, dikenal lewat kisah hijrah yang menggetarkan. Dara 24 tahun itu masuk Islam dan menjadi hijab influencer.

Ayana banyak menghabiskan waktu di Indonesia dan Malaysia untuk belajar ilmu agama. Namun kini selebgram kelahiran 1995 itu harus pulang ke negaranya.

Ayana Moon menemani adik dan ibunya menjalani masa karantina di Negeri Ginseng. Pandemi corona masih membuat masyarakat Korea khawatir dan sangat berhati-hati ketika keluar rumah.

Bahkan wanita yang akrab disapa Jihye itu sampai harus mengenakan outfit tertutup. Penampilannya saat mengenakan topi 'antivirus' pun menjadi perbincangan.

4 dari 4 halaman

Lihat Topinya

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

Foto: Instagram @xolovelyayana

Pada foto yang diunggah, Ayana mengenakan puffer jacket di atas outfit yang ia kenakan. Kemudian ia memakai ciput hijab dan menutupi bagian leher dengan syal.

Selain itu Ayana juga memakai topi antivirus yang baru-baru ini viral di pasaran. Topi berjenis bucket hat itu memiliki perisai yang terbuat dari plastik PVC untuk menangkal droplets di depan wajah.

" I hope you and your family are staying safe and healthy. And I was wearing inner hijab(snow cap style) and scarf," tulis Ayana di Instagram.

Topi tersebut langsung menyita perhatian publik. Mereka juga salfok dengan penampilan Ayana yang tetap cantik meski tampil tertutup.

" Oh....helm di Korea kaya gini...." komentar @nimittashifa

" Kok lucu sihhhhh," sambung @putrilestari12

" I want this," kata @jenaharanasution

" Aku mau topi kayak iniii," timpal @lulhu14

" Mba maskeran ko masih cuantik masyaAlloh," ujar @manggiyobmg

" diapa apain, tetep aja cantik," sahut @auliasragen

Beri Komentar